3 Alasan Mengkonsumsi Sayuran Organik
Dari data Kementrian Kesehatan RI, tidak kurang dari satu juta anak Indonesia masih menderita kurang gizi setiap tahunnya dan pada 2012 Indonesia menempati urutan kelima sebagai negara yang memiliki kasus gizi buruk terbesar di dunia. Padahal gizi yang buruk ditambah dengan kurangnya latihan fisik dapat mempengaruhi tingkat intelektualitas anak.

Mengkonsumsi sayuran organik adalah salah satu cara mudah menjaga anak terpenuhi gizi dan nutrisi dengan baik. Sayuran organik adalah sayuran yang ditanam dengan metode pertanian tertentu yang tidak melibatkan penggunaan bahan sintesis modern seperti pestisida sintetis dan pupuk kimia.

"Sayuran organik adalah cara jitu dalam mengatasi kelaparan dan gizi buruk melalui peningkatan kualitas makanan dan nutrisi," ucap Bert Paterson, Country Manager Sun Life Financial Group Indonesia pada kampanye penggalangan dana bertajuk, "It's Time to Care" di Jakarta. 

Penggalangan dana tersebut ditujukan untuk Uplift International. Sebuah organisasi non-pemerintah yang fokus pada peningkatan kualitas hidup melalui bantuan secara teknis dalam bidang kesehatan, hukum dan pendidikan.

Bert juga menambahkan bahwa makanan bergizi adalah syarat untuk mendapatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Lalu mengapa harus membiasakan mengganti sayuran biasa dengan sayuran organik? Ini tiga alasannya.

Lebih sehat
Karena sayuran organik tidak diproduksi menggunakan pupuk kimia dan pestisida. Maka sayuran organik tidak mengandung jejak bahan kimia yang mungkin dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh manusia.

Lebih lezat
Sayuran organik memiliki cita rasa yang lebih alami dan lezat dibanding yang non organik. Hal tersebut didasari pada kondisi sayuran organik yang lebih segar sehingga rasa yang diberikan juga tentunya lebih optimal.

Ramah lingkungan
Metode pertanian organik tidak menggunakan bahan-bahan kimia seperti pestisida dan pupuk kimia. Hal tersebut juga mempengaruhi keadaan lingkungan, membuatnya jadi lebih aman karena tidak ada bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam tanah, atau mencemari udara atau air.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Indrajit Says:
  2. terimakasih informasinya gan ..

     
  3. Unknown Says:
  4. Buat saudara punya permasalaha ekonomi: hub aki adipati karna sy sd membuktikan bantuan
    Aki adipati yg berminat tlp di no 081 333 455 366

     

Posting Komentar