Nasi goreng (Hanzi) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng.

http://boyindra.com/wp-content/uploads/2008/11/nasi-goreng.jpg

Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan.

http://www.inijie.com/wp-content/uploads/2008/07/nasi_goreng_finna_inijiedotcom.jpg


Nasi goreng juga dikenal sebagai hidangan khas Indonesia. Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. hem,,,jadi laperr nih,,nasi goreng emang paling mantap deh,,

     
  2. nasi goreng juga slalu santapan yang pertama setelah bangun tidur alias sarapan,

     
  3. Kuliner Says:
  4. ohhhh begitu ya asal muasalnya, baru tahu saya. seiring berjalannya waktu nasi goreng bisa dimasak dan dihidangkan dengan berbagai macam olahan. tapi tetep saja enak :)

     
  5. ooo, rupanya asal muasal nasi goreng itu dari Tionghoa ya.
    baru tahu ni gan, :)
    yang jelas dan yang saya tahu Nasi goreng itu memang makan yang sangat enaaaakkk....hee

     

Posting Komentar