Tablet PC berukuran 7, 8, atau 10 inci mungkin sudah biasa, tapi kalau berukuran 52 inci ini baru luar biasa. Hal ini berhasil diwujudkan oleh salah satu vendor perangkat komputer asal Jepang, NEC.

Tablet tersebut diberi nama X-info. Rencananya produk ini tidak dipasarkan seperti kebanyakan tablet PC lainnya, melainkan hanya untuk instansi khusus yang membutuhkan sebuah media layar sentuh berukuran besar seperti kantor pemerintahan, universitas, atau lembaga penelitian.

Dikutip detikINET dari techcrunch, Senin (14/11/2011), NEC mengklaim X-info bisa merespon hingga 10 sentuhan sekaligus. Spesifikasi produk ini juga tergolong sangat perkasa.

Prosesor X-info menggunakan Intel Core i7, memori RAM DDR3 sebesar 6 GB, Wi-Fi, 3 Port USB, resolusi 1920 X 1080, dan menggunakan sistem operasi Windows 7. Produk ini juga dilengkapi dengan kamera dan pemindai dokumen yang sudah terintegrasi di dalamnya.

Ukuran dan bentuk tablet PC sendiri memang belum memilik standar baku, namun dengan layar berukuran 52 inci dan berat mencapai 160 Kg, masih pantaskah X-info disebut sebagai tablet PC?


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. wah untuk ukuran tablet pv gede banget,bukannya tablet pc di buat untuk mempermudah penggunaannya dan lebih praktis,untung gak buat umum :)

     

Posting Komentar