Berdasarkan sebuah survey yang dilakukan Associated Chambers of Commerce and Industry India, akibat kasus perkosaan terhadap wisatawan Swiss di Mady Pradhes, Maret 2013 lalu, kini jumlah wanita asing yang mengunjungi India turun 35 persen dalam 3 bulan terakhir. Tentu saja itu merupakan sebuah kerugian bagi dunia pariwisata India. Padahal India merupakan salah satu negara kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Berikut kami telah merangkum 5 Tempat Wisata Rawan Kejahatan :

1. Srilanka


Pemerintah Srilanka menerima banyak pengaduan dari wisatawan mengenai kasus pelecehan seksual yang dilakukan warganya. Pelecehan tersebut terutama terjadi di kawasan wisata pantai. Bahkan pada Januari 2013 lalu, kepolisian Srilanka menangkap seorang pria lokal yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap turis perempuan asal jerman yang sedang berjemur. Banyak turis yang melaporkan tindak pelecehan seksual tersebut dilakukan oleh pedagang di tepi pantai, tukang pijat, dan sopir angkutan umum. Sebagian besar turis pelapor berasal dari Eropa.

Kini untuk mencegah semakin tingginya pelecehan seksual, pemerintah Srilanka merekrut dan melatih secara khusus polisi untuk mahir berbahasa Inggris, agar bisa membantu turis lebih baik. Salah satu kendala sulitnya pertolongan yang diberikan pihak keamanan di Srilanka, akibat ketidakmengertian polisi lokal setempat akan bahasa para turis.


2. Koh Phangan, Thailand

 

Kawasan wisata tidak aman berikutnya yakni di Koh Phangan, Thailand. Sebuah pulau di teluk Thailand, provinsi surat thani ini terkenal dengan pesta Bulan Purnamanya, yang biasa di selenggarakan di Pantai Haad Rin. Saat pesta ini digelar, para backpacker dunia selalu tumpah ruah di kawasan yang terkenal dengan keindahan pantainya tersebut. Apalagi di Koh Phangan yang memiliki luas lebih dari 80 Km2 tersebut terdapat taman nasional. Hutan hujan alami dan keragaman hewan dan tumbuhan menjadikan kawasan ini layak sebagai tujuan wisata papan atas di Thailand dan Asia.

Namun dalam beberapa tahun terakhir kawasan ini mulai dianggap tidak nyaman, akibat keamanan yang minim, sehingga sering kali terjadi keributan, baik sesama wisatawan, maupun dengan penduduk lokal. Bahkan pada malam tahun baru 2012, seorang turis asal Inggris tewas tertembak saat terjadi bentrokan dua kelompok pemuda di Thailand. Dan ternyata kejadian seperti tewasnya Ashton bukan hal baru di tempat tersebut, sejak 2009 sudah ada sembilan turis Inggris tewas di Thailand, yang juga menjadi korban keributan antar kelompok penduduk lokal.


3. Barbados, Karibia

 

Tempat wisata yang akhirnya sangat ditakuti padahal pesona alamnya menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah Barbados. Negara kepulauan yang berada di perbatasan Laut Karibia dan Samudera Atlantik ini, dalam beberapa tahun terakhir menjadi tidak aman dengan banyaknya perampokan yang dialami wisatawan. Pada Maret lalu dua orang turis asal Inggris tewas di tangan perampok saat menikmati liburan.

Sebenarnya walaupun beberapa kali terjadi perampokan, penodongan dan pelecehan seksual pada para turis, namun presentasinya masih terbilang kecil dibanding negara lainnya. Hanya saja setelah kejadian tewasnya turis asal Inggris akibat di tembak perampok, pemerintah Inggris kini memberi peringatan agar semua warganya yang berada di barbados lebih berhati-hati, karena di negara yang dianggap lebih aman, kejahatan masih sangat mungkin terjadi.


4. Acapulco, Meksiko

 

Tempat berikutnya yakni acapulco, Meksiko. Kota ini merupakan resort terkenal di kalangan para backpacker, karena harganya yang murah, namun panorama keindahan alamnya tergolong kelas atas. Kota ini merupakan salah satu kota resor terkenal di Meksiko dan termasuk yang tertua. Bahkan pada tahun 1950-an, kota acapulco menjadi kota resort favorit selebritis hollywood dan para jutawan dari seluruh dunia saat berlibur.

Bahkan reputasi acapulco sebagai kota resor terus menurun, setelah kejadian pemerkosaan terhadap enam turis perempuan di sebuah resor pada Februari 2013 lalu. Yang lebih dianggap tidak aman karena, para perampok bisa menyerbu resort hingga kamar. Namun kejadian tersebut tidak membuat pemerintah setempat lebih meningkatkan pengamanannya, sehingga beberapa negara, memberi peringatan khusus jika warganya akan berlibur ke Acapulco.


5. Agra, India

 

Tempat wisata terakhir yang dinyatakan tidak aman juga berada di India, yaitu Agra. Kota ini menjadi salah satu kawasan yang selalu didatangi wisatawan setiap tahunnya untuk mengunjungi Taj Mahal berdiri. Namun sayang maret lalu reputasi kota ini tercoreng setalah seorang turis perempuan asal Inggris mengalami luka serius, karena melompat dari lantai dua Hotel Agra mahal, tempat turis tersebut menginap.
Setelah ditelusuri ternyata alasan perempuan tersebut lompat karena akan diperkosa manajer hotel. Polisi di kota Agra sempat mengamankan manajer hotel yang diduga akan melakukan perkosaan tersebut. Namun sang manajer hotel membantah kalau ia akan melakukan perkosaan. Manajer hotel beralasan ia akan membangunkan perempuan tersebut agar tidak tertinggal penerbangan pulang. Berbagai komentar miring akan kondisi hotel Agra mahal bermunculan di duni maya. Dalam situs tinjauan tripadvisor, seorang wisatawan asal florida menuliskan kalau dirinya pernah diganggu di malam hari oleh manajer hotel yang sedang mabuk.

Kalau kita perhatikan, kedua pahlawan super itu memiliki kemampuan yang sebenarnya dimiliki dua jenis binatang, yaitu laba-laba dan burung. Sejak dulu, manusia memang bermimpi memiliki kelebihan-kelebihan yang sebenarnya merupakan hal yang lumrah dimiliki para binatang. Kemampuan untuk merayap di dinding gedung atau terbang bebas ke angkasa seperti rajawali merupakan mimpi banyak orang untuk melepaskan diri dari cengkraman gaya tarik bumi yang seolah memaku kaki manusia.


Selain laba-laba atau burung, sebenarnya banyak binatang lain yang memiliki kemampuan unik dan sangat luar biasa. Apabila ada manusia yang memiliki kemampuan alamiah binatang tertentu dapat dipastikan kalau manusia itu merupakan manusia super. Misalnya seekor cheetah yang mampu berlari menempuh jarak 100 m hanya dalam waktu 5,95 detik. Dengan kemampuan berlari cheetah secepat itu, maka capaian waktu manusia tercepat di dunia saat ini, Usain Bolt yang menempuh jarak 100 meter dalam waktu 9,58 detik, jadi sangat memalukan. Berikut kami merangkum 5 hewan yang memiliki kemampuan akrobatik dan mengagumkan yang ada di dunia.


1. Tupai Terbang



Sepandai-pandainya tupai loncat, pada akhirnya jatuh juga. Peribahasa itu mungkin tidak berlaku bagi tupai yang satu ini. Karena tupai ini bujan hanya loncat, tetapi juga melayang di udara, nyaris seperti terbang. Itulah keistimewaan tupai terbang atau dalam bahasa Inggris disebut flying squirrel. Tupai ini sebenarnya memang tidak terbang seperti namanya, tetapi kemampuannya berpindah-pindah dari pohon yang satu ke pohon yang lain dengan melayang sangat luar biasa. Kemampuan meluncur di udara itu sangat mengagumkan bagi mamalia seperti tupai. Bahkan, jarak tempuhnya bisa mencapai 90 meter.

Ternyata keistimewaannya itu didukung oleh perangkat berupa lapisan kulit di sisi kiri dan kanannya yang menghubungkan kaki depan dan belakangnya. Sayap ini disokong dengan anatomi tubuh dan struktur tulang si tupai yang ringan, tetapi kuat. Saat si mungil ini meregangkan keempat kakinya, lapisan kulit ini pun terkembang bagai satap parasut yang membuatnya mampu melayang di udara. Sang tupai mengendalikan arah penerbangannya menggunakan ekornya yang bagaikan kemudi mampu menuju ke arah yang dikehendakinya.

Gerakan akrobatiknya dilakukan dengan membuat gerakan nyaris melengkung. Setelah melompat sari satu pohon, mulanya ia membuat satu tukikan lalu melayang lurus, baru kemudian gerakannya naik dan mendarat di sasaran. Cakarnya yang tajam langsung menancap di tempatnya mendarat, membuatnya tidak jatuh dan tetap aman.


2. Ikan Terbang

 

Binatang lainnya yang tidak lazim berada di angkasa adalah ikan terbang. Makhluk laut bernama ilmiah hirundichthys oxycephalus ini, merupakan para perenang  cepat yang handal, menyukai cahaya pada malam hari dan memiliki kemampuan akrobatik meloncat dari dalam air untuk kemudian meluncur di udara. Jarak luncurannya tidak main-main, bisa mencapai 200 meter, sehingga membuatnya mampu melompat naik ke dek kapal. Yang luar biasa, selama melayang dengan jarak tempuh hingga 200 m, ikan ini mampu menghentikan fungsi insangnya untuk mengambil napas.

Mekanisme ikan ini bisa terbang juga sederhana saja, awalnya mereka akan berelaksasi di dalam air hingga mencapai kecepatan 70 km/jam dibantu oleh kepakan ekor mereka. sekali mereka melompat di atas di atas air, sirip-siripnya akan mengembang dan memanfaatkan angin untuk meraih ketinggian. Adakalanya mereka memukulkan ekornya di permukaan air untuk tetap melompat tinggi dan mengubah arah. Kemampuan terbang ikan ini terletak pada sirip dadanya yang lebar sehingga mampu menahannya untuk tetap melayang di udara.

Keistimewaannya itu digunakan untuk menghindar atau lari dari pemangsa yang memburunya. Namun, para peluncur ini tetap harus hati-hati, jangan sampai ia terhindar dari sergapan ikan yang lebih besar, tetapi nahas di udara karena disambar burung camar atau elang yang menunggu mangsa dari udara. Namun, ancaman terbesar bagi ikan yang memiliki 40 spesies ini adalah manusia yang berhasrat besar untuk menangkapnya dan mengambil telurnya yang bernilai sangat tinggi di pasaran.


3. Elang

 

Masih berkaitan dengan hewan yang mampu mengangkasa, kali ini kita membahas penguasa teratas dalam daftar rantai makanan, elang. Berbeda dengan dua hewan sebelumnya yang hanya memiliki kemampuan berberapa saat saja menentang gravitas, maka elang benar-benar dapat terbang dan melayang-layang di udara hingga berjam-jam.

 Sebagai penerbang, elang merupakan jenis burung yang memiliki kemampuan terbang luar biasa karena dianugerahi sayap yang lebar dengan bulu-bulu yang tebal, paruh yang besar dan tajam, serta kuku yang kuat. Selain itu, burung ini juga memiliki penglihatan tajam untuk melihat mangsa dari jarak yang jauh.
Dengan struktur tubuh seperti itu, elang memiliki kemampuan terbang jarak jauh. Bahkan ada elang yang mampu menempuh jarak sejauh 4000 mil dari kawasan Asia Tengah hingga ke kawasan Afrika. Berat otot burung elang terletak pada pusat gravitasinya, sayap berukuran besar dan lebar untuk memudahkan aliran udara menaikkan tubuhnya. Sifat tulang, berat otot dan ukuran sayap yang unik membuat elang dengan bobot 7 kg menjadi seringan bulu ketika terbang. Selain itu juga dapat membuat elang mampu terbang tanpa mengepakkan sayapnya. Sayap baru dikepakkan biasanya untuk menambah kecepatan terbang, terutama ketika berburun mangsa. Makanan utamanya hewan mamalia kecil seperti tikus, tupai, kadal, ikan, ayam, serangga, dan ikan.

Seekor elang peregrine mampu melesat hingga kecepatan 320 km/jam. Tidak heran kalau burung ini disebut sebagai hewan tercepat di dunia. Menyaksikan seekor elang menyergap mangsanya merupakan pemandangan yang spektakuler. Laksana pesawat tempur, elang melesat dengan kecepatan tinggi menuju mangsanya. Walaupun kedua sayapnya panjang dan lebar, tetapi hal itu tidak mampu menghalanginya untuk menyergap mangsa yang berada di rimbunan pepohonan. Selain itu, sebagian elang juga merupakan pemancing yang lihati karena bisa langsung menangkap ikan dari dalam air dengan cakarnya yang tajam dan kuat.


4. Kucing

 

Dibalik sifat kucing yang manja dan lembut, kucing merupakan hewan dengan beberapa kelebihan. Salah satunya adalah kemampuanya dalam melihat di dalam kegelapan. Kucing memang dianugerahi keistimewaan mampu melihat pada malam hari, karena pada dasarnya binatang ini merupakan hewan pemangsa yang berburu untuk memperoleh mangsanya.

Selain itu, kucing adalah hewan dengan pendengaran yang sangat peka, lebih daripada manusia dan anjing. Anjing memiliki pendengaran lima kali lebih sensitive dari pada manusia, sedangkan kucing justru dua kali lebih baik dari pada anjing.

Dalam aksi acrobat, kucing juga tidak mau kalah. Lihatlah aksinya ketika berjalan di atas atap rumah, kucing dapat melakukannya dengan santai tanpa rasa takut atau gamang berada di ketinggian. Gerakannya stabil tidak miring ke kiri atau ke kanan. Kucing memang memiliki keseimbangan dan koordiansi tubuh yang luar biasa. Selain itu, ketika terjatuh daru tempat tinggi, kucing akan langsung membalikkan tubuhnya dan bisa mendarat dengan mulus tanpa mengalami cedera. Ketika terjatuh, kucing akan menyadari posisinya ketika melayang dan akan segera memutar tubuh sehingga kakinya berada di bawah untuk mendarat. Binatang ini juga memiliki teknik khusus ketika mendarat, yaitu dengan meregangkan kaki dan tubuhnya ke bawah sehingga angin akan menahan jatuh tubuhnya. Saat bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung ditekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya.

Meski demikian, kucing memiliki batas kemampuan menahan efek jatuh dari ketinggian. Rekor tertinggi kucing jatuh dari ketinggian adalah gedung berlantai 46. Dari ketinggian ini kucing dapat bangun dan berjalan dengan agak terpincang.

Rahasia keseimbangan kucing terletak pada terminal velocitiy, yakni kecepatan jatuh maksimum yang mencapai 60 mil/jam. Saat jatuh, sesuai hukum fisika, kecepatan jatuhnya mencapai terminal velocity, saat itulah kucing merasa paling rileks dan nyaman, sehingga mampu meregangkan kakinya untuk mengurangi efek jatuhnya. Itu sebabnya makin tinggi kucing jatuh, makin ada kesempatan untuk kucing merasa rileks. Sehingga kalau jatuh dari tempat yang rendah, minimal 5 meter, sang kucing belum sempat mencapai terminal velocity sehingga efeknya justru akan lebih terasa menyakitkan daripada terjatuh dari tempat yang lebih tinggi.

Selain memiliki kemampuan mengurangi efek jatuh, kucing juga punya kemampuan meloncat dari tanah hingga ke atap rumah. Kehebatan itu terletak pada kedua otot pahanya. Kucing pun dapat memendekkan dan memanjangkan tulang belakangnya yang tebal dan longgar.


5. Cicak dan Tokek

 

Menurut para ahli, ditemukanlah berjuta-juta bulu-bulu halus di kaki kedua binatang ini. Bulu-bulu halus panjangnya sekitar 100 mikrometer atau sama dengan lebar dua helai rambut manusia. sehelai bulu ini bisa mengangkat seekor semut. Di ujung-ujungnya terdapatnya sedikit 1.000 bantalan-bantalan kecil yang memungkinkan tokek dan cicak dapat melekat erat di dinding. Selain itu, kedua jenis binatang ini juga mempunyai kemampuan lain. Untuk mengelabui musuhnya, cicak dan tokek memiliki kemampuan autotomi, yaitu memutuskan ekornya untuk meloloskan diri dari serangan musuh. Ekor tersebut akan bergerak-gerak untuk mengalihkan perhatian musuh, sementara cicak dan tokek dengan ekor yang putus akan leluasa untuk meloloskan diri.

Usaha dan kerja keras bisa menghantarkan orang menjadi orang kaya yang banyak harta, nah jika sudah banyak uang biasanya orang akan hidup mewah dan royal serta tidak ragu untuk mengeluarkan uang banyak untuk membeli barang barang mahal.
Namun faktanya tidak semua orang kaya itu royal dan suka membuang buang uangnya ada juga orang orang kaya yang suka hidup sederhana bahkan pelit untuk mengeluarkan uang.
Nah berikut ini ada beberapa orang kaya di dunia yang jarang mengeluarkan uang alias pelit, mau tahu siapa saja mereka simak berikut ini.

1. Warren Buffet

Pemilik jaringan toko ritel Wal-Mart ini kekayaan bersihnya ditaksir mencapai USD 46 miliar (setara Rp 464,6 triliun). Alhasil namanya nangkring sebagai orang terkaya ke-3 sejagat versi Majalah Forbes tahun ini.

Pria yang belum lama membeli perusahaan Heinz itu ternyata bukan miliarder boros. Dia tak pernah pindah rumah atau membangun rumah baru.

Kediaman Buffet tetap sebuah rumah dua lantai di Kota Omaha, Nebraska, Amerika Serikat. Rumah itu sudah dia tempati sejak 1963. Dulu, dia membelinya saat masih merintis usaha, seharga USD 31.500 (Rp 318 juta).

Pria 82 tahun ini juga tak punya hobi membeli barang mewah. Bahkan, kapal yacht saja dia tak punya. Padahal membeli kapal berharga puluhan juta dolar itu seakan jadi tradisi buat seorang miliarder.
Sikap Buffet yang irit, menurut banyak pihak, bukan dibuat-buat untuk pencitraan. Dia terhitung tak neko-neko sejak muda.
Di usia sepuh, dia juga banyak menyumbangkan miliaran dolar hartanya untuk amal, bahkan meminta pemerintah Amerika meningkatkan tagihan pajaknya.


2. Azim Premji


Pria asal India ini adalah pengusaha raksasa bidang teknologi. Perusahaannya, Wipro, ditaksir memiliki total aset sebesar USD 12 miliar, atau setara Rp 121,2 triliun.

Namun, untuk ukuran miliarder, Premji terlalu irit, cenderung pelit. Sikapnya yang selalu berhitung sudah melegenda bagi karyawan maupun kolega.

Misalnya, Premji meminta anak buahnya menghitung pengeluaran per bulan buat membeli tisu. Dia juga tegas menerapkan aturan agar karyawan mematikan lampu saat meninggalkan kantor.
Dia tak segan naik becak dari bandara sepulang dari perjalanan bisnis untuk menghemat pengeluaran. Premji yang tinggal di Kota Bangalore, India, juga kerap ketahuan masih saja mengendarai mobil Ford keluaran 1996 ke kantor tanpa disopiri.


3. Ingvar Kamprad


Dia adalah raja furnitur asal Swedia. Perusahaannya, Ikea, baru saja berinvestasi di Indonesia.
Kekayaan bersih Ingvar tercatat USD 3 miliar (Rp 30,3 triliun). Seperti dua nama sebelumnya, dia punya gaya hidup irit.

Ingvar bepergian selalu menggunakan kendaraan umum, terutama bus. Kalaupun naik pesawat atau kereta api, dia memilih tiket kelas ekonomi. Banyak masyarakat Swedia melihat dia dan istrinya makan di restoran murah.


Namun, bagi sebagian pihak seperti dilaporkan harian Swedia “Ekonomi”, gaya hidup sederhana Ingvar tak tulus. Sebab, dia kerap ketahuan berusaha menghindari pajak.
Buktinya, Ingvar membangun rumah di Swiss, bukan di tanah airnya. Swedia menerapkan sistem negara kesejahteraan dan menerapkan pajak tinggi bagi konglomerat.


4. Carlos Slim


Sejak 2010 dinobatkan sebagai orang terkaya dunia versi Forbes, tapi akhirnya tahun ini, lengser setelah Bill Gates merebut kembali tahtanya.

Carlos adalah pengusaha yang dekat dengan penguasa Meksiko. Jaringan usaha telekomunikasinya, diberi nama Telmex, sudah seperti negara dalam negara.
Total jenderal kekayaan bersihnya sebesar USD 69 miliar atau Rp 696,6 triliun. Separuh lebih APBN Indonesia.

Dengan kekayaan sebesar itu, dia cenderung irit. Bussiness Insider memastikan Carlos tak mempunyai jet pribadi dan yacht. Dia pun tak mempekerjakan sopir dan membawa sendiri mobilnya buat bepergian. Rumahnya juga biasa saja, dengan enam kamar tidur.
Sikap yang cukup aneh untuk seorang miliarder kelas kakap. Bahkan, Bill Gates, rivalnya yang kerap beramal, punya gaya hidup lebih boros.


5. Amancio Ortega


Pemilik ritel pakaian Zara ini sukses besar mengembangkan bisnisnya. Tahun lalu, kekayaan bersihnya mencapai USD 22 miliar (Rp 222 triliun).
Gaya hidupnya sederhana. Dia dan istrinya gemar ngopi di kafe langganan pinggir jalan, sejak puluhan tahun lalu. Mobilnya hanya Audi A8, tak mewah, dan tak terlalu murah, alias biasa saja.

Pakaiannya juga sering hanya kemeja putih dengan jas hitam. Padahal dia adalah pemilik toko busana kelas dunia. Rumahnya juga hanya apartemen di Kota La Coruña, Spanyol.
Konon, dia irit membelanjakan duit lantaran pernah merasakan berjuang dari bawah.

Belakangan ini, pembentukan dan gerakan komunitas kian marak. Mulai yang berbasis hobi, olahraga, hingga profesi. Namun tahukah Anda, ada sejumlah komunitas di Indonesia yang selain sudah berdiri sejak lama, kegiatan mereka juga benar-benar beda. Siapa saja mereka? Berikut 5 komunitas unik di Indonesia:


1.       Jogja Endang Club (Jogjakarta, 2004)
 


Komunitas ini didirikan oleh Endang Syahbenol. Bermula ketika ia membuka buku tamu di sebuah hajatan, ia menemukan banyak sekali orang yang bernama Endang. Maka, melalui rubrik “Surat Pembaca KR”, ia mengajak para pemilik nama Endang untuk berkumpul. Setelah itu ratusan Endang menghubunginya lewat telepon. Keuntungan menjadi anggota perkumpulan ini salah satunya, para Endang yang berprofesi sebagai pedagang memberi diskon harga kepada Endang lainnya, seperti pedagang material, tukang jahit, tukang obat, jasa notaris atau jasa dokter.


2.       Komunitas Hong (Bandung, 2003)




Komunitas ini bertekad melestarikan mainan dan permainan rakyat. Komunitas ini terdiri dari 150 anggota yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Tingkatan usia dari mulai usia 6 tahun sampai usia 90 tahun. Komunitas ini memiliki tempat berkumpul bernama Kampung kolecer yaitu tempat untuk membuat mainan dan bermain permainan rakyat yang ada di Kabupaten Subang.


3.       Komunitas Nebeng.Com (Jakarta, 2005)

 


Komunitas ini bertujuan untuk menghemat ongkos, hemat BBM, mengurangi kemacetan, dan mengurangi polusi kendaraan di sekitar Jabotabek. Anggotanya mayoritas pegawai yang terdiri dari para pemberi tebengan dan penebeng. Para anggota dapat nebeng saat pergi dan pulang kerja. Selain itu, komunitas ini juga mengadakan tebengan ketika masa mudik lebaran tiba.


4.       Komunitas Jejak Petjinan (Surabaya, 2010)

 


Komunitas Jejak Petjinan adalah kumpulan orang-orang yang ingin menelusuri jejak Tionghoa di Indonesia, baik yang masih ada, ataupun yang sudah terkubur oleh jaman. Gerakan ini dimulai dengan sebuah kegiatan wisata budaya dan sejarah yang dinamakan Melantjong Petjinan Soerabaia (MPS).


5.  Komunitas Aleut! (Bandung, 2006)

 

Aleut dalam bahasa sunda berarti “jalan beriringan”, komunitas yang mengapresiasi sejarah, wisata dan lingkungan kota Bandung. Didirikan oleh beberapa mahasiswa Universitas Padjadjaran pada tahun 2006, komunitas ini berdiri atas dasar kesamaan minat mempelajari sejarah kota Bandung dan mencoba mengemasnya agar menarik. Beberapa kegiatannya yaitu mengunjungi objek sejarah, menonton film bersejarah, dan makan-makan sekaligus diskusi.

1.Petra dan Tamara Ecclestone, putri dari Bos Formula One, Bernie Ecclestone


Petra dan Tamara, putri cantik dan manja dari Bernie Ecclestone, dikenal karena sering membeli barang mewah mulai dari tas hingga real estate - Petra terkenal membeli sebuah mansion seharga $85 juta (sekitar Rp824 miliar) di LA pada tahun lalu.  Perempuan berusia 23 dan 28 tahun itu dilaporkan memiliki akses pada dana perwalian dari ayah mereka sebesar $4,8 miliar (sekitar Rp46 triliun), dan meski Bernie mengizinkan mereka membuat keputusan sendiri, dia tidak puas dengan cara kedua putrinya menyia-nyiakan warisannya.  

"Anak-anak memiliki akses ke uang tersebut," ujar Ecclestone pada The Telegraph tahun lalu. "Idenya adalah agar mereka bisa membeli properti berkualitas, properti untuk jangka panjang, untuk anak-anak mereka dan segala sesuatu yang lain. Tetapi itu tidak terjadi. Mereka tidak melakukan itu. Mereka jadi hanya punya akses ke uang yang mereka habiskan."


2.Valentina Paloma Pinault, putri Salma Hayek dan Francois-Henri Pinault



Valentina yang berusia lima tahun sudah menghadiri acara seni di Italia, berlibur di St Barts, dan tampil di acara perdana karpet merah. Tapi itulah yang terjadi ketika Anda menjadi putri dari seorang bintang film terkenal dan taipan barang mewah.  

Diva kecil tersebut dikatakan penuh dengan kepribadian dan kecerdasan, seperti orang tuanya, Salma Hayek dan Francois-Henri Pinault. Dia sering tertangkap menjulurkan lidahnya ke paparazzi dan berbicara tiga bahasa, Inggris, Spanyol, dan Prancis.  Ayahnya menghabiskan $50 ribu (sekitar Rp484 juta) per bulan untuk sebuah rumah seharga $12 juta (sekitar Rp116 miliar) di Los Angeles yang didaftarkan atas nama Valentina, menurut Hollywood Life.



3.Emme Anthony, putri Jennifer Lopez dan Marc Anthony



Emme yang berusia empat tahun terlihat duduk di deretan depan di acara Fashion Week di Paris, Oktober lalu, mengenakan aksesoris Chanel senilai lebih dari $2400 (sekitar Rp23 juta), termasuk bros $310 (sekitar Rp3 juta) dan sebuah tas $2100 (sekitar Rp20 juta), menurut US Magazine.  Tapi Paris bukan hal istimewa lagi bagi Emme atau kembar kakaknya Max, yang terbiasa terbang dengan pesawat pribadi ibu mereka dengan tujuan internasional seperti Italia, Inggris, dan Spanyol. 

Baru-baru ini, si kembar menemani Jennifer ke Istanbul, Turki, ketika sang penyanyi tersebut tampil untuk pertama kalin di sana.  Si kembar tidak hanya dimanjakan oleh ibu mereka. Ayah baptis superstar mereka, Tom Cruise, dilaporkan menggelar pesta pembaptisan “Welcome to the World” dengan biaya $200 ribu (sekitar Rp1,9 miliar) lengkap dengan pakaian dari desainer. "Rumor mengatakan bahwa si kembar juga diberikan mainan kerincingan dari berlian, menurut laporan Xfinity.



4.Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid al Maktoum, Pangeran Dubai



Putra mahkota Dubai berusia 29 tahun dan anak Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri Uni Emirat Arab, menjalani kehidupan yang glamor.  Sebagai permulaan, ia mengendarai Mercedes bertatahkan berlian, yang bernilai sekitar $4,8 juta (sekitar Rp46,5 miliar) dan kapal pesiar terbesar di dunia, seharga $300 juta (sekitar Rp2,9 triliun).

Dia juga memiliki hobi olahraga dan menghabiskan hari-harinya bermain scuba diving, sky diving, jet ski, dan body boarding.  Dia juga suka bepergian. Ketika ia berada di New York pada Juni, sang pangeran memesan pencuci mulut seharga $1000 (sekitar Rp9,6 juta), yang disajikan dalam gelas Baccarat seharga $300 (sekitar Rp2,9 juta) lengkap dengan emas yang bisa dimakan dan es krim vanilla dari Tahiti.


5.Ekaterina Rybolovleva, putri orang berpengaruh Rusia, Dmitry Rybolovlev



Rybolovleva seorang gadis berumur 22 tahun adalah putri dari Dmitry Rybolovlev, seseorang yang berkuasa di Rusia dengan kekayaan bernilai sekitar $9 miliar (sekitar Rp87 triliun).  Tahun lalu, dia dan ayahnya menjadi berita utama ketika Dmitry membeli penthouse Sandy Weill seharga $88 juta (sekitar Rp853 miliar) di Upper West Side untuk digunakan putrinya saat berada di New York City.  

Apartemen itu adalah yang paling mahal di Big Apple, menurut International Business Times. Apartemen tersebut memiliki luas  626,5 meter persegi, 10 kamar, termasuk empat kamar tidur, teras seluar lebih dari 2000 meter persegi, empat kamar tidur dan dua perapian kayu."  Dan itu hanyalah tempat tinggal sementara. Ekaterina juga memiliki rumah di Monaco dan Swiss, yang telah menjadi rumahnya selama 15 tahun terakhir.



6.Peter dan Harry Brant, anak-anak Peter Brant Sr dan Stephanie Seymour



Kakak adik berusia 18 dan 15 tahun itu adalah anak dari tokoh media Peter Brant dan mantan supermodel Stephanie Seymour, sosialita New York City dalam beberapa tahun terakhir.  Mereka dibesarkan di sebuah rumah seluas 53 hektar di Greenwich Connecticut, dikelilingi oleh seni dan fashion. Tapi selera mahal mereka telah berubah menjadi flamboyan - untuk Met Ball tahun ini yang tidak mereka hadiri, "Mereka telah merencanakan untuk tiba dengan Rolls-Royce berlapis emas disertai dengan bayi panther yang mengenakan kalung berlian," menurut sebuah profil baru-baru ini di Vanity Fair.

Sampai saat ini, dua bersaudara tersebut memamerkan gaya hidup mereka dengan tweet ("Triumphant Return To Paris!! (Kami rindu lampu kota selama 5 hari sejak kami terakhir ke sini) Haha") dari akun Twitter milik bersama. Tapi setelah lelucon Twitter buruk tentang pembunuhan Presiden, Peter kehilangan hak menggunakan Twitternya, menurut Fashionista.


7.Blue Ivy Carter, putri Beyonce dan Jay-Z



Blue Ivy Carter, putri dari penyanyi Beyonce Knowles dan rapper Jay-Z, sudah menjadi seorang selebritas bahkan sebelum dia dilahirkan.  Pada usia 11 bulan, dia sudah berpakaian lebih baik - dan memiliki lemari yang lebih besar - dibandingkan kebanyakan orang Amerika.  Pada Maret, bayi selebriti tersebut terlihat mengenakan sandal Little Marc Jacobs Baby Mouse seharga $66 (Rp640 ribu). 

Fashion & Style melaporkan bahwa Blue Ivy menikmati tidur siang di tempat tidur bayi seharga $3500 (sekitar Rp34 juta) dari NurseryWorks VETRO dan mandi dengan bak mandi merah muda bertatahkan kristal Swarovski seharga $5200 (sekitar Rp50,5 juta), hadiah dari bibinya, Kelly Rowland.  Ketika dia tidak tertidur atau berendam dengan gaya, Nona Carter terbang bersama orang tuanya yang terkenal menggunakan jet pribadi seharga $39,1 juta (sekitar Rp380,4 miliar) atau kapal pesiar di Mediterania seharga $40 juta (sekitar Rp389,2 miliar). Tidak terlalu buruk untuk bayi yang bahkan belum bisa bicara.

Bukan hanya indah dan mewah, beberapa kue juga dibuat menjadi unik, atau bahkan melahirkan rasa dan bentuk baru. Seperti perkembangan kuliner, revolusi kue dari para ahli terus berkembang, dan diantaranya melahirkan rasa, bentuk dan tentu juga dalam masalah harga. Berikut kami merangkum 5 kue termahal di dunia:


1. Kue termahal 2013



Di urutan pertama, ada kue yang baru saja memecahkan rekor dunia karena harganya yang spektakuler. Rekor yang berhasil dipecahkan adalah rekor kue pengantin termahal di dunia. Bagaimana tidak? Kue setinggi satu setengah meter ini memiliki nilai jual yang fantastis, yakni 52 juta dolar atau sekitar 500 miliar lebih jika dirupiahkan. Ini menyaingi rekor sebelumnya yang dipegang oleh sebuah kue pengantin senilai 20 juta dolar.
Lima ratus milyar tentu saja harga yang sangat luar biasa untuk sebuah kue pengantin. Kue bernilai ratusan milyar ini adalah hasil kolaborasi sebuah toko kue bernama “cake” di Inggris dengan sebuah perusahaan perhiasan terkenal. Kue dengan dominasi warna putih ini memiliki enam tingkat. Masing-masing tingkatnya dihiasi dengan taburan berlian yang mempesona. Total berlian yang digunakan sebanyak dua ribu buah berlian senilai nilai dua ribu empat puluh enam karat.

Tim dan jules smith, sang perancang kue sekaligus pemilik toko kue “cake” menyatakan bahwa kue ini sengaja dibuat untuk dipamerkan di acara national gay wedding show yang diadakan di Liverpool pada 3 Maret 2013 lalu. Di acara tersebut, para pengunjung bisa melihat langsung kue mahal ini sekaligus mencicipinya. Tentu saja, setelah taburan berlian di kue tersebut disingkirkan terlebih dahulu.

 
2. Pirate’s Fantasy


 


Kue yang berikutnya bukanlah kue ulang tahun seorang bajak laut, walaupun bentuknya memang persis kapal perompak. Kue ini dibuat oleh chef hotel Aitken Spence hotels and resorts yang berlokasi di Srilanka. Chef bernama Dimuthu Kumarasinghe yang biasa disapa chef D,K ini merancang serta membuat sendiri kuenya, dibantu dengan beberapa staf dapur hotel.

Kue berbentuk kapal bajak laut ini tersususun dari 10 tingkat kue yang masing-masing memiliki rasa berbeda. Rasa yang digunakan adalah rasa buah-buahan dan rempah-rempah eksotik, di antaranya rasa kayu manis, kelapa, labu, dan pistachio atau semacam buah kenari hijau.

Bentuk kapal dan dominasi warna biru laut menyimbolkan hamparan pantai di daerah tersebut yang sangat penting nilainya bagi hotel maupun desa nelayan di sekitarnya.

Tidak hanya indah, kue ini juga sangat mewah. Kue ini dihiasi dengan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang. Berbagai macam batu mulia dari jenis safir juga tidak ketinggalan mempercantik kue ini.

Dengan komposisi yang spektakuler seperti itu, harga kue ini tentu saja sangat tinggi. Kue ini bernilai 35 juta dolar atau setara dengan harga kapal pesiar mewah.



3. Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton.


 


Kue di urutan ketiga adalah kue pengantin dari pernikahan pangeran William dan Kate middleton. Pernikahan kerajaan yang berlangsung beberapa waktu lalu tersebut memang serba anggun dan mewah, termasuk kue pengantinnya. Kue cantik ini dibuat oleh Fiona Cairns, seorang pembuat kue asal Leicestershire, inggris. Pangeran william dan kate middleton memang sudah sejak lama menggemari kue-kue buatannya, terutama yang berjenis fruit cake. Maka tidak heran jika kate middleton kemudian khusus memintanya mengerjakan kue pengantin untuk hari pernikahannya.

Fiona mengerjakan kue pengantin ini dalam waktu lima minggu, termasuk dua hari menginap di istana untuk memberikan sentuhan-sentuhan terakhir. Kate middleton punya beberapa arahan khusus untuk kue pengantinnya. “kate meminta agar kue pengantinnya tidak terlalu ramping dan tinggi sehingga menyerupai menara, dan saya rasa saya berhasil mewujudkan keinginannya” kata fiona.

Tidak hanya itu, kate middleton juga meminta fiona untuk menghias kue pengantinnya dengan detil tujuh belas macam bunga yang masing-masing mempunyai arti tersendiri atau biasa disebut dengan bahasa bunga. Di antaranya bunga apel yang melambangkan kekuatan, mawar yang melambangkan kebahagiaan, dan bunga lily yang melambangkan keanggunan. Selain itu, bentuk kue pengantin setinggi delapan tingkat ini juga mewakili arsitektur ruangan istana yang penuh detil-detil arsitektur menawan.

Fiona tidak mau membeberkan semua bahan-bahan kuenya, tetapi dia mengatakan jika kue ini menggunakan banyak buah-buahan seperti cherry, kismis, jeruk, dan lemon. Dengan penampilan yang mewah dan rasa yang wah, tidak heran jika kue ini bernilai sekitar tujuh ratus lima puluh juta.



4. Kue 30 Juta Dolar


 


Kue termahal berikutnya bernilai tiga puluh juta dolar atau hampir tiga ratus milyar rupiah. Kue ini dibuat khusus oleh Buddy Valastro untuk Devorah Rose. Devorah Rose adalah seorang Sosialita New York yang menginginkan kue termahal untuk dipamerkan di sebuah pesta mewah sekaligus pameran berlian miliknya. Untuk mencapai nilai puluhan juta dolar, Buddy menggunakan berbagai batu mulia di dalam kue rancangannya. Kue ini dihiasi oleh batu zamrud, rubi, safir, dan tentu saja berlian.

Hasilnya sangat memuaskan, Devorah Rose pun amat menyukainya, kue mewah dengan tiara di puncaknya ini sempat menjadi kue termahal di dunia. Buddy Valastro adalah seorang pembuat kue terkenal yang ngetop lewat acara “cake boss”. Di reality show ini diperlihatkan keseruan yang dialami oleh Buddy dan keluarganya dalam menjalankan bisnis di toko kue mereka. Pembuatan kue bertabur berlian ini ditayangkan di episode terakhir reality show tersebut.

5. Pudding Termahal

 

Di urutan terakhir ada puding yang luar biasa mahal. Puding ini dikemas dengan wadah mewah yang menyerupai telur paskah. Detil yang menghiasi makanan pencuci mulut ini begitu cantik sehingga sayang untuk dimakan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pudding ini pun tidak bisa dibilang murah. Bahan utamanya adalah empat jenis cokelat terbaik asal Belgia dengan kombinasi rasa buah-buahan dan wiski. Lapisan di dalam kreasi pudding ini terdiri dari biskuit joconde lezat, jelly rasa sampanye, caviar, kemudian ditutup dengan hiasan cokelat dan daun emas yang bisa dimakan. Tidak lupa, ada juga hiasan berlian senilai dua karat.

Puding ini adalah hasil kreasi Marc Guibert, seorang kepala koki di hotel mewah yang berlokasi di Cumbria. Pengunjung yang ingin mencicipi hidangan ini harus siap membayar dua puluh dua ribu poundsterling atau setara dengan 275 juta untuk sebuah pudding super mewah.

Banyak kisah lucu dan aneh yang terjadi dalam sepakbola. Namun, ada beberapa kisah yang benar-benar menggelitik kita. Berikut ini lima kisah aneh tapi nyata di dunia sepakbola yang bisa menggelitik perut Anda seperti dilansir dari SoccerLens.

1. Dilarang Tertawa



Insiden itu dialami timnas Chile U-20 saat mengikuti sebuah turnamen junior di Uruguay pada 2002. Ketika itu Federasi Sepakbola Chile (FFC) menjatuhkan denda kepada seluruh pemain timnas U-20 karena tertawa. Ketika itu seluruh pemain Chile U-20 tertawa saat makan malam bersama. Di saat bersamaan, sang pelatih mencoba memberi pengarahan. Sang pelatih ternyata menilai para pemainnya tidak menanggapinya dengan serius.

"Kami sedang makan, dan salah satu pemain menceritakan kisah lucu. Kami semua tertawa dengan keras, tapi pelatih tidak senang dan menyuruh kami meninggalkan meja makan. Kemudian kami dijatuhi denda. Mungkin mereka ingin kami bersikap seperti sedang di pemakaman," ujar gelandang Luis Jara kepada Las Ultimas Noticias.



2. "Sayang! Aku Sibuk!"



Seorang pelatih di Inggris, Dave Nicholls, pernah diusir wasit dalam sebuah pertandingan dengan cara yang konyol pada 2005. Saat memimpin timnya dari pinggir lapangan, tiba-tiba telepon selularnya berbunyi. Ternyata, sang istri yang menelepon. Kesal konsentrasinya terganggu, Nicholls pun teriak-teriak kepada sang istri dari pinggir lapangan. Karena dianggap mengganggu jalannya pertandingan, wasit pun mengusir Nicholls.



3. Super Mario Marahi Kepala Sekolah



Pada 2011, ada seorang bocah fans Manchester City mendatangi markas latihan Carrington dan meminta tanda tangan Mario Balotelli. Striker asal Italia kemudian bertanya kepada sang bocah kenapa tidak masuk sekolah. Sang bocah mengatakan malas masuk sekolah karena sering di-bully teman sekelasnya. Balotelli pun langsung menjemput ibu sang bocah dan mendatangi sekolah. Striker AC Milan itu kemudian masuk ke ruang kepala sekolah dan menuntut agar sang bocah lebih diperhatikan.



4. Curi Dudukan Toilet



Bek Liverpool, Glen Johnson, pernah membuat kontroversi pada 2006. Ketika dipinjamkan Chelsea ke Portsmouth, Johnson pernah ditangkap polisi karena mencuri dudukan toilet di toko B&Q Home. Dudukan toilet itu seharga £50 (setara Rp753 ribu). Padahal ketika itu gaji Johnson sebesar £30 ribu (setara Rp452 juta) per minggu. Bek timnas Inggris itu kemudian dijatuhi denda £80 (setara Rp1,2 juta).


5. Pingsan di Lapangan

 
Pada semifinal Piala Dunia 1930 antara Argentina melawan Amerika Serikat terjadi insiden lucu. Saat pertengahan babak kedua, salah satu pelatih AS, Jock Coll, berlari menghampiri wasit John Langenus karena tidak puas dengan keputusannya. Coll kemudian membanting tas yang dibawanya. Sial bagi Coll, tas tersebut berisikan sebuah botol chloroform. Coll pun pingsan di lapangan karena menghirup chloroform tersebut.