Anda ingin hidup lebih damai? Segeralah menuju Islandia. Menurut Global Peace Index, negara kecil di Eropa ini merupakan negara paling damai di dunia.

Fakta tersebut, seperti dilansir dari Time.com, merupakan hasil kompilasi data dari Institute for Economics & Peace. Islandia disebut negara yang sangat progresif. Sistem kesehatan dan pendidikannya cukup baik, serta mampu melayani 32 ribu warganya.

Negara ini memiliki pembangkit energi terbarukan yang cukup besar, yaitu energi geotermal atau panas bumi. Islandia juga negara yang "ramah" dengan kaum gay, karena termasuk negara yang melegalkan pernikahan sesama jenis.

Padahal pada 2008, Islandia mengalami kebangkrutan yang memicu kerusuhan publik. Lalu, pada 2010 gunung Eyjafjallajokull meletus dan mendatangkan kekacauan rute penerbangan di Eropa. Namun kini, negara tersebut jadi negara yang paling damai di dunia.

Sementara di peringkat kedua negara paling damai, ada Denmark yang diikuti Selandia Baru. Lalu peringkat berapa Indonesia? Dari 158 negara, negara kita berada di peringkat 63, lebih baik daripada Amerika*Serikat yang berada di peringkat 88.

Berikut daftar 15 negara paling damai versi Global Peace Index, dilansir dari Guardian.co.uk

1. Islandia
2. Denmark
3. Selandia Baru
4. Kanada
5. Jepang
6. Austria
7. Irlandia
8. Slovenia
9. Finlandia
10. Switzerland
11. Belgia
12. Qatar
13. Republik Ceko
14. Swedia
15. Jerman


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. hemp.. ternyata Indonesia tidak masuk dalam listnya nii ?

     
  2. tenang kayanya ya,,,tinggal di negara yang itu...

     
  3. memang top deh pemimpin yng bisa bikin negaranya damai selalu

     
  4. pertanyaannya bisakah negara tercinta kita ini seperti negara tersebut???
    tugas kitalah para pemuda ada dibenak kita

     
  5. Mungkin karena dinegra tersebut hanya terdapat beberapa ras makanya biasa damai sedangkan dinegara kita kan banyak jadi wajarlah!!!

     

Poskan Komentar