Trik Mencegah Aksi Copet [ www.BlogApaAja.com ]

Jangan pernah meremehkan copet. Copet bisadilakukan di tempat yang bonafid yang menurut orang bersih dari tindak kriminalitas.Aksi copet bisa dilakukan oleh orang yang tidak anda kira seperti anak kecil,ibu-ibu, monyet, nenek-nenek, teman sendiri, satpam, orang lugu, cowok ganteng,cewek cantik, dan lain-lain.

Benda-benda sasaran para copet :

- Dompet

- Telepon genggam / hp

- Uang

- Ipod / MP3 Player

- Barang elektronik

- Perhiasan

- Dan macam-macam barang berharga lainnya

Yang pasti copet tidak akan perduli akan nasibanda setelah dicopet. Pencopet akan membuang dompet dan tas anda setelahmengambil uang atau barang berharga lainnya untuk menghilangkan jejak. Pelajarimodus-modus para copet dari situs web organisasi.org ini dan hindari aksi copetdengan tidak mengundang perhatian copet.

Beberapa metode atau modus pencopet dalammenjalankan kejahatannya :

- Berlagak muntah, temannya menggerayangbarang kita

- Belagak ikut turun dari bis sambil buka-bukatas kita dari belakang

- Berlagak mendesak-desak kita dalam kerumunan

- Mengajak ngobrol panjang lebar, temannyaberaksi dibelakang kita

- Merobek tas atau celana kita dengan silet /benda tajam

- Tangan copet langsung merogoh kantong kitasaat masuk kendaraan umum ramai

- Beraksi saat kita tertidur lelap dalam bis /kereta / dsb

Tips cara mengurangi resiko kecopetan padabarang berharga anda :

1. Buat tempat menyimpan barang berharga andaselain di kantong, di saku, di dompet, di tas, dll yang tidak terpikirkan olehpara copet seperti membuat saku di perut yang tidak terlihat dari luar, dipakain dalam / pelapis, dsb.

2. Jangan taruh kartu identitas, kartu atm dansurat berharga lain di dalam dompet agar jika dompet kecopetan barang andatidak hilang semua. Yang pasti capek deh kalau harus mengurus ktp, sim, atm,karpeg, kartu kredit, dsb dalam satu waktu.

3. Gunakan pakaian yang kantong atau sakunyaketat dengan bahan yang tidak mudah robek disilet seperti celana jeans agar sipencopet kesulitan memasukkan tangan ke dalam saku celana.

4. Taruh atau gantungkan tas anda pada bagiandepan tubuh anda di daerah yang mudah terlihat mata dan dapat anda lindungidengan tangan anda.

5. Simpan uang cadangan di bagian lain agarapabila copet mencopet dompet anda, anda masih bisa pulang dengan uang cadangantersebut.

6. Persulit copet dalam mencopet barangpribadi berharga anda seperti misalnya dengan rantai besi, saku celanaberrisleting atau berkancing, menaruh barang di pakaian bagian dalam (pakaijaket), dsb.

7. Jangan undang perhatian copet denganhandphone yang berjendol di saku celana, uang yang terlihat menyembul darisaku, saku yang longgar mudah dijangkau tangan kosong, dll.

8. Waspada selalu ketika berada di tempatramai atau kerumunan orang walaupun di tempat yang anda rasa aman.

9. Jebak copet dengan dompet yang tidakberisi, ponsel mainan, dan lain sebagainya. Simpan barang yang asli di tempatyang sulit dijangkau para copet.

10. Berdoalah kepada Allah SWT agar andadilindungi dari aksi jahat para pencopet yang pengecut serta anda selamat dariberbagai marabahaya lain di perjalanan.

Tambahan :

Copet tidak mengenal belas kasih danpilah-pilih korban. Selama ada kesempatan, maka mereka akan mencoba beraksimeraup rezeki yang haram. Hati-hati pula jika mau mengganyang gerombolan copet karena malah bisa kita yang difitnah atau digebuki tanpa ampun, lalu pergibegitu saja. Perluas wawasan anda atas modus-modus pencopet dari media massa.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. para pencopet memang licah, cepat dan pintar, namun kita pun tentunya tidak boleh kalah pintar dan harus pandai mensiasati para pencopet..

     
  2. selalu waspada dan berhati serta berdzikir dimanapun kita berada. Agar kita selamat dari apa yang kita tidak inginkan termasuk pencopet.

     
  3. kita gak boleh takut sama yang namanya pencopet,,,dia juga manusia sama kaya kita....

     
  4. hati2 pencopet ada dim sekitar kita.

     
  5. info yang bermanfaat gan. . .nice!!!
    kalau saya suka menaruh uang di kaos kaki kalau dompetnya dikosongin
    jadi aman deh!!!

     
  6. Yang lebih penting kita jangn berlebihan kalau memakai sesuatu atau mamerin gadget2 yang canggis cos itu hanya akan menggugah c copet

     

Posting Komentar