Di Taman Safari Thailand, ada satu pertunjukkan yang mendapat perhaatian banyak dari turis yaitu Orangutan Boxing. Kerumunan turis dan penggemar olah raga dari Safari World berkumpul untuk melihat pertarungan orang utan yang berjalan 30 menit tersebut. Dua orang utan dilatih untuk memukul sesamanya untuk mengentertain para pengunjung. Walaupun kata pelatih orang utan tersebut bahwa pemukulan salah satu orang utan sampai KO (Knocked-down) hanyalah simulasi dan tidak asli, tetapi para aktivis hewan mengatakan bahwa pertunjukkan tersebut adalah kekasaran terhadap hewan.

Para turis banyak yang tertarik dan berteriak saat menonton pertunjukkan boxing ini berlangsung. Bahkan banyak yang bersiul ketika orang utan cewek memakai bikini keluar dengan membawa papan ronde. Memang suatu pemandangan yang cukup menyedihkan, dimana kita malah senang melihat ada yang kesakitan. Tetapi itulah dunia tempat kita tinggal sekarang ini. Para orang utan ini bertarung bukan lah kehendak sendiri tetapi sudah dilatih.

Pemerintah Thailand sebenarnya sudah melarang boxing monyet di tahun 2004 tetapi masih kurang jelas kenapa pertunjukkan ini masih diperkenankan sampai sekarang. Bagi para penyayang binatang pasti pertunjukkan ini sangat menyakitkan hati mereka. Memang lah yang memelihara monyet di Indonesia ini tidak banyak, tapi penulis pernah melihat ada juga yang memelihara monyet di salah satu rumah dijoglo. Bisa jatuh pingsan kali kalau dia melihat pertunjukkan kasar seperti ini.














BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar