Beberapa pihak menganggap kubu ini menjadi kuil dan menyebutnya 'Rusia Shaolin'. Lain percaya bahwa konstruksi ini berfungsi sebagai gerbang utara ke tempat suci Schambala.
Por-Bajin benteng (dalam Tuvinia - "rumah tanah liat") dibangun pada pertengahan abad VIII atas perintah Ketua chagan Uigurian chagan Eletmish Bilige-di pulau Tere-Khol.






Ketua Chagan Uigurian datang bersama pasukannya di wilayah Tuva hari ini untuk menaklukkan itu. Dalam rangka untuk mengkonsolidasikan posisinya di wilayah ditangkap ia membangun sebuah benteng.





Dindingnya sekitar sepuluh meter tingginya. Istana pusat yang terletak di platform tinggi milik Eletmish-chagan Bilige sendiri. Kuno pembangun harus membawa ribuan ton tanah liat dan batu bata dibakar.





Monumen ini memiliki arsitektur kompleks - di dalam persegi panjang lurus terletak sebuah labirin seluruh bangunan, mirip dengan Buddha atau mandola Hindu.





Pada waktu itu di Lembah Sungai Hemchik muncul sistem seluruh benteng - 17 konstruksi yang sama, tetapi Por-Bajin benteng sangat berbeda dengan konstruksi dari semua monumen lain yang dikenal. Pengaruh budaya Sogdian sangat menonjol dalam arsitektur. Ada kemungkinan bahwa Sogdians - asli dari Cina, yang diperdagangkan dengan semua penduduk nomaden di Asia Tengah - berpartisipasi dalam membangun benteng.








BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar