Sebuah perusahaan diJepang membuat toilet yang bisa dibilang berharga sangat mahal. Toilet tersebut jika dijual, harganya mencapai Rp 1,2 miliar.

INAX itulah nama perusahaan yang merilis toilet mahal tersebut. Perusahaan itu bekerjasama dengan pakar perhiasaan asal Austria untuk menciptakan toilet yang memang mewah.

Toilet tersebut dikatakan mewah karena berhiasakan 72 ribu kristal Swarovski. Seperti dilaporkan Daily Telegraph, toilet berharga miliaran rupiah itu tengah dipamerkan dishowroom Lixil yang ada di kawasan perbelanjaan Ginza, Jepang.



Direktur showroom Lixil Kazuo Sumimiya mengatakan toilet itu diciptakan sebagai bentuk perwujudan 'god of lavatories'. Apa maksudnya?

"Di Jepang, kami percaya ada dewa di WC. Oleh karena itulah kami selalu menjaga kebersihan WC dan merawatnya. Itu sudah jadi tradisi sejak dulu," ujarnya.

Selama dipamerkan, cukup banyak pengunjung yang kagum dan tertarik memiliki toilet tersebut. Namun sepertinya toilet tersebut belum akan dijual.

"Kalau kami menjualnya, nilainya mungkin sekitar 10 juta yen (sekitar Rp 1,2 miliar)," jelas Kazuo.

Perusahaan INAX sebelumnya juga pernah merilis toilet yang tak kalah spektakuler. INAXpernah menciptakan toilet yang dapat menyala di tempat gelap dan mengeluarkan suara musik.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. waaawww, benar-benar mahal ya.
    bisa mencapai 1,2 milyar.
    sayang banget kalo dipake, hehee
    mending d pajang doank. :P

     

Poskan Komentar