SEJAK krisis ekonomi jumlah orang yang mengajukan perlindungan kebangkrutan meningkat. Jika merenungkan kebangkrutan, Anda juga dapat merencanakan kehidupan keuangan. Berikut ini lima cara bangkit dari kebangkrutan:

Paparkan cerita
90 persen dari kebangkrutan terjadi karena salah satu dari tiga alasan yaitu sakit, perceraian dan kehilangan pekerjaan. Ketika kebangkrutan terjadi, pihak bank atau konsultasi keuangan yang ingin memberikan pinjaman, tentunya ingin mengetahui alasan pengajuan kebangkrutan Anda. Ceritakan dengan jelas dan ringkas tentang alasan Anda, bertanggung jawab dan mengambil langkah untuk memulihkan.

Review skor kredit
Setelah pengajuan, Anda harus memiliki skor kredit yang baik. Hanya mengambil jumlah nilai kredit saat ini dan menyimpannya di suatu tempat.

Review laporan kredit
Anda bisa membersihkan item pada laporan kredit secara hukum yang dapat dihapus atau direvisi. Kemudian mengoreksi informasi pribadi untuk menunjukkan potensi pemberi pinjaman masa depan setelah Anda mengalami kebangkrutan serius.

Bekerjasama dengan kreditur
Langkah pertama dan penting menuju pemulihan adalah tidak adanya sejarah negatif yang muncul di laporan kredit. Sebagai contoh, Anda mungkin telah sukarela menyerahkan mobil sebagai bagian dari kebangkrutan Anda. Anda harus memastikan bahwa kreditur tidak menunjukkan keterlambatan pembayaran terus menerus setelah kendaraan diserahkan.

Ketahui utang yang dapat dihapus
Setiap utang item negatif pada laporan kredit Anda dapat dihapus pada akhirnya. Anda perlu tahu kapan waktunya. Setiap jenis rekening memiliki panjang waktu yang berada di laporan kredit Anda. Misalnya, kartu kredit atau rekening pinjaman pribadi akan tetap pada laporan Anda selama tujuh tahun dari tanggal pembayaran terakhir atau penggunaan terakhir dari akun tersebut.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. kebangkrutan memang sulit untuk ditebak kapan terjadinya, namun diri kita sendiri yang harus siap menghadapi hal2 buruk yang terjadi dalam berbisnis, dan tentunya jangan pantang menyerah..
    terimakasih gan buat tipsnya.

     

Poskan Komentar