Bagi  yang menderita tekanan darah tinggi mengetahui cara turunkan tekanan darah merupakan hal yag wajib diketahui agar tekanan darah tetap setabil dan normal.
Tekanan darah tinggi sepertinya sudah menjadi penyakit yang sering ditemui baik muda dan tua bisa sudah mengidap tekanan dara tinggi pemicu utama tekanan darah tinggi adalah dari gaya hidup moderen yang tidak sehat. Tekanan darah tinggi jika terus dibiarkan maka akan berakibat fatal dan bisa menimbulkan serangan jantung. Nah bagi kamu yang saat ini memiliki masalah pada tekanan darah berikut ini ada beberapa cara untuk turunkan tekanan darah ingin tahu cara apa aja itu ? Simak 5 Cara Turunkan Tekanan Darah berikut ini.

1. Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Menghindari fruktosa
Sebuah penelitian tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of the American Society of Nephrology menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 74 gram fruktosa setiap hari memiliki risiko tekanan darah 77 persen lebih tinggi dibanding orang yang tak terlalu banyak mengonsumsi fruktosa.
2. Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Makan pisang
Mengonsumsi makanan yang kaya potassium seperti pisang diketahui mampu mengurangi asupan garam hingga 50 persen. Makanan lain yang mengandung potasium adalah kismis, aprikot, strawberry, kurma, bayam, dan tomat.
3. Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Mengurangi berat badan dan olahraga
Mayo CLinic menyarankan Anda untuk mengurangi berat badan dan berolahraga secara teratur jika ingin menurunkan tekanan darah. Mereka menemukan bahwa orang yang menurunkan berat badan 4,5 kilogram memiliki risiko tekanan darah tinggi lebih rendah. Lakukan 30 – 60 menit olahraga setiap hari untuk menjaga kebugaran dan berat badan.
4. Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Kurangi asupan sodium
Lakukan diet yang sehat dan kurangi asupan sodium hingga 2.300 miligram sehari, atau kurang. untuk orang yang berusia 51 tahun ke atas, mengonsumsi 1.500 miligram sodium atau kurang adalah angka yang ideal. Untuk mengecek asupan sodium, Anda bisa menulis jurnal dan mencatat asupan garam setiap hari. Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti Sodium One atau Sodium Tracker.
5. Cara Turunkan Tekanan Darah dengan Kurangi alkohol
Jika Anda berusia di atas 65 tahun, lebih baik hindari alkohol. Mengonsumsi minuman beralkohol mampu meningkatkan tekanan darah dengan tiba-tiba dan mengakibatkan masalah yang lebih serius. Pastikan Anda mengetahui minuman apa yang Anda konsumsi dan akibatnya bagi kesehatan.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk turunkan tekanan darah.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar