Di dunia ini ada banyak negara yang memiliki iklim musim dingin yang diiringi dengan salju, sayangnya bukan Indonesia. Tapi jika Anda ingin mencoba merasakan hal itu, maka Anda harus mengunjungi negara-negara ini. Berikut 10 negara yang memiliki pemandangan terindah dan menakjubkan saat musim salju. Mungkin ini dapat menjadi pertimbangan wisata Anda. Berikut merupakan daftar 10 Negara dengan Salju terindah. Tentu saja hal ini hanya dapat dirasakan pada saat musim dingin dengan salju.
1. SWITZERLAND
Swiss merupakan negara di perbatasan jerman, perancis, italia dan Austria.
Di negara ini dapat anda temukan di kota-kota maupun pemandangan alaminya yang terkenal karena berada di wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal akan keindahannya, Sehingga tidak mengherankan bahwa salju yang turun ketika musim dingin menjadi pemandangan indah.
 
2. NEW ZEALAND
Di antara 10 negara dengan salju terbaik ini, hanya New Zealand lah yang berada di bumi bagian selatan dimana iklim pada negara tersebut merupakan sub-tropis. Di negara ini anda akan mendapatkan pemandangan indah dengan gunungnya yang membentang. Dimana salju yang turun akan menjadi daya tarik pemandangan di saat musim dingin.
3. ALASKA
Di antara negara yang berada di amerika, alaska merupakan negara yang memiliki pemandangan salju terindah. DI alaska anda dapat menikmati pemandangan indah gunung, hutan, danau, alam liarnya yang belum terjamah oleh manusia. Bayangkan lah ketika musim dingin dimana anda dapat menikmati senja (sore) anda menikmati secangkir kopi atau coklat panas dengan pemandangan Alamnya yang indah.
4. KANADA
Alaska merupakan negara di amerika yang terletak di ujung utara, membentangi Samudera Atlantik dan Pasifik di Selat Davis.
Di kanada anda dapat menikmati pemandangan padang rumput hijau dan dataran hijau nya yang indah, dimana terdapat pegunungan Rocky akan berubah menjadi surga di musim dingin karena salju begitu indah.
5. PERANCIS
Perancis merupakan negara yang terkenal akan kota paris, dimana cinta dapat anda temukan di berbagai sudut belahan kota ini.
Negara ini terkenal akan salah satu keajaiban dunianya yaitu menara eiffel.
Meskipun perancis merupakan negara di bagian eropa barat akan tetapi perancis merupakan salah satu negara yang di lalui lintasan pegunungan Alpen. Tidak heran pemandangannya indah, terutama jika ditambah dengan pemandangan gunung Blanc Gunung yang terletak di pantai selatan Eropa Barat, itu akan lebih menambah keindahan pemandangan Perancis.
6. NORWEGIA
Tidak salah jika Norwegia dikatakan sebagai salah satu negara dengan salju terindah, ini karena lokasi Norwegia di semenanjung Skandinavia dan berdekatan Samudra Atlantik.
Norwegia adalah negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.
7. ICELAND / ISLANDIA
 

Islandia merupakan negara yang sebagian besar tertutup oleh salju.
Negara ini terletak di dekat Greenland di utara Samudera Atlantik. Banyak tempat yang unik yang terjadi karena proses alam. Seperti Gletser, geyser, air terjun, gunung berapi, Rafting, paus dan kejutan lain menanti Anda di Islandia.

8. JEPANG
Jepang merupakan negara yang terkenal akan gunung Fuji.
Ketika musim dingin tiba, biasanya orang jepang akan mengatakan sebagai "first snow" dan ketika malam natal tiba maka bagi pasangan romantis di katakan sebagai White snow dimana salju turun pada saat natal.
Datanglah ke jepang ketika musim dingin dimana , kota-kotanya bagaikan dunia peri, apalagi dengan pemandangan salju di lereng gunung fuji.
9. SWEDIA
Negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia di timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya, serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. Sekarang Swedia menjadi negara yang terkenal sebagai tempat bepergian atau tujuan wisata. Saya rasa pemerintah telah membangun negara ini lebih baik daripada di abad ke-19. Karena waktu yang lalu negara ini telah menjadi negara termiskin di Eropa pada abad ke-19 di.
10. KOREA SELATAN
Korea merupakan negara 4 musim dengan topografi (permukaan bumi) berupa pegunungan, dimana di negara ini terkenal dengan sungainya yang indah yaitu Sungai Han dan Sungai Naktong.
Ketika musim dingin tiba pemandangan dengan gunungnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi negara korea, mungkin anda pernah mendengar film korea terkenal yang berjudul "WINTER SONATA" dimana sebagian besar adegan pada film ini di ambil pada musim dingin.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Indrajit Says:
  2. artikel yang sangat menarik , terimakasih informasinya ..

     

Poskan Komentar