Bepergian menggunakan kendaraan umum kadang tak menyenangkan, terutama saat penumpang makin banyak dan gerah. Untuk itu, jaket ini bisa menjadi solusi.

Seorang perancang busana menggebrak dengan solusi praktis dan gaya. Yakni jaket dengan sistem pendingin udara (AC). Jaket ini mampu mengeluarkan udara segar di sekitar penggunanya, baik di jalan atau kantor. Jaket ini bekerja memanfaatkan sistem pendingin alami tubuh penggunanya.

Biasanya seperti ditulis Dailymail, keringat dihasilkan dan menguap, saat menguap, efek pendinginan terjadi. Namun saat proses itu terjadi, baju menghalangi proses ini dengan menjebak titik uap keringat.

Jaket yang diciptakan mantan teknisi Sony Hiroshi Ichigaya ini menghasilkan lapisan sirkulasi udara yang mampu meningkatkan penguapan keringat.

Terdapat dua kipas di bagian belakang jaket yang menghembuskan udara segar pada pemakai dan keluar melewati leher dan ujung lengan. Uap lembab juga bisa melewati baju ini.

Kipas berdiameter empat inci yang ditenagai baterai AA ini mampu bertahan untuk beberapa jam, atau pengguna bisa dengan mudah menghubungkan jaket dengan komputer melalui kabel USB.

Bagian listrik jaket ini bisa dilepas jika akan dicuci. Satu-satunya efek tak menyenangkan adalah, efek balon akibat aliran udara. Ichigaya yang kini menjadi presiden pembuat baju Kuchofuku ini mengatakan, “Jaket ini memang membuat Anda tampak seperti ‘Michelin Man’. Namun, kebanyakan orang lebih memperhatikan bisa bekerja dengan nyaman



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar