Bersiaplah untuk babak baru pada perang paten. Apple Inc. akhirnya mendapat hak paten yang meliputi penggunaan gerakan menyapu layar (finger swipe) untuk membuka perangkat berbasis touchscreen. Kebanyakan handphone dan tablet touchscreen modern menggunakan teknologi tersebut untuk membuka pengunci layar. Mendapatkan hak paten atas finger swipe memberi Apple keuntungan lebih dalam perang paten yang tengah berlangsung.

Teknologi ini dijabarkan sebagai sebuah perangkat dengan layar sentuh yang dapat dibuka melalui sebuah gerakan yang dilakukan pada layar. Perangkat ini dibuka jika kontak jari terhadap layar sesuai dengan gerakan standar untuk membuka perangkat. Perangkat akan menampilkan satu atau beberapa gerakan standar yang harus dilakukan dalam rangka membuka pengunci layar.

Apple sampai saat ini terlibat pergulatan paten melawan Samsung. Perusahaan asal Cupertino AS tersebut berhasil menghalau penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1 di Australia, setelah memenangkan gugatan di pengadilan. Samsung melawan balik dengan berusaha memblokade penjualan iPhone 4S, atas dasar smartphone tersebut melanggar beberapa paten milik mereka. Sampai kapan pertempuran berlangsung? Yuk kita simak terus.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar