1. Nama Orang Terpanjang
Autumn Sullivan Corbett Fitzsimmons Jeffries Hart Burns Johnson Willard Dempsey Tunney Schmeling Sharkey Carnera Baer Braddock Louis Charles Walcott Marciano Patterson Johansson Liston Clay Frazier Foreman Brown.
Merupakan nama seorang anak di Inggris. Namanya yang terdiri dari 27 kata diatas diambil dari 25 nama petinju top dari seluruh dunia dan 2 sisanya adalah nama depan dan nama keluarga


2. Nama Desa Terpanjang
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Merupakan sebuah desa di pulau Anglesey di Wales, United Kingdom. Desa ini tercatat dalam Guiness Book of Record sebagai tempat dengan nama desa terpanjang di UK.


3. Nama Bukit Terpanjang
Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu. adalah nama Maori untuk sebuah bukit setinggi 305 meter, dekat dengan Porangahau, di selatan Waipukurau di selatan Hawke's Bay, Selandia Baru. Nama ini sering dipendekkan sebagai Taumata oleh penduduk setempat agar mudah dilafalkan.

4. Nama Tempat Terpanjang
Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (กรุงเทพมหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์)

Merupakan nama lain terpanjang dari kota Bangkok, Thailand. Nama ini terdiri atas kombinasi dua bahasa kuno India, Pali dan Sansekerta. Setelah peromanisasian bahasa ini, nama tersebut ternyata seharusnya ditulis sebagai Krung-dēvamahānagara amararatanakosindra mahindrayudhyā mahātilakabhava navaratanarājadhānī purīrāmasya utamarājanivēsana mahāsthāna amaravimāna avatārasthitya shakrasdattiya vishnukarmaprasiddhi, yang artinya "Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibukota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu".


5. Nama Kota Terpanjang

llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogochuchaf.
Nama sebuah kota di Anglesey, Gwynedd, Inggris.

6. Nama E-Mail Terpanjang
contoh@abcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijklmnopqrstuvwxyzabcdefghijk.കോം

7. Nama Album Terpanjang
He Who Dwells in the Secret Place of the Most High Shall Abide Under the Shadow of the Almighty.
Adalah nama sebuah album yang dirilis oleh mantan penyanyi Sin Ad O’Connor

8. Nama Perkumpulan Terpanjang (di Indonesia)
IKNNYPNITDI
Ikatan Komikus Nggak Nyambung Yang Punya Nama Ikatan Terpanjang Di Indonesia.
Merupakan salah satu nama ikatan komunitas di Indonesia.


9. Nama Ilmiah Terpanjang
Sejenis lalat yang disebut sebagai lalat tentara (soldier fly) memiliki nama ilmiah: Parastratiosphecomyia സ്ട്രടിഒസ്ഫെകൊമ്യിഒഇദെസ്

10. Nama Negara Terpanjang
Al Jumahiriyah al Arabiyah al Libiyah ash Shabiyah al Ishtirakiyah al Uzma atau Libya dengan 74 karakter dengan spasi atau 63 karakter tanpa spasi.


11. Nama Negara Bagian Terpanjang
Sebuah nama negara bagian di Amerika Serikat, The State of Rhode Island and Providence Plantations atau yang biasa dikenal sebagai Rhode Island.


12. Nama Pekerjaan Terpanjang
Ini adalah iklan pada harian English News, London :
Wanted: Temporary part-time libraries North-West inter-library loan business unit administration assistant.

13. Nama Singkatan Terpanjang
NIIOMTPLABOPARMBETZHELBE TRABSBOMONIMONKONOTDTEKHSTROMONT

Kepanjangannya:
Laboratory for Shuttering, Reinforcement, Concrete and Ferroconcrete Operations for Composite-monolithic and Monolithic Constructions of the Department of Technology of Building Assembly Operations of the Scientific Research Institute of the Organization for Building Mechanization and Technical Aid of the Academy of Building and Architecture of the USSR.

15. Judul Lagu Terpanjang
The Sad But True Story Of Ray Mingus, The Lumberjack Of Bulk Rock City, And His Never Slacking Stribe In Exploiting The So Far Undiscovered Areas Of The Intention To Bodily Intercourse From The Opposite Species Of His Kind, During Intake Of All The Mental Condition That Could Be Derived From Fermentation.

Lagu ini dinyanyikan oleh Grup Rednex asal Swedia.

16. Nama Tim Terpanjang

Tim Sepakbola asal Belanda, NAC Breda.

Nama resminnya: Nooit Opgeven Altijd Doorzetten Aangenaam Door Vermaak En Nuttig Door Ontspanning Combinatie ബ്രെഡ

17. Judul Film Terpanjang
Night of the Day of the Dawn of the Son of the Bride of the Return of the Revenge of the Terror of the Attack of the Evil, Mutant, Alien, Flesh Eating, Hellbound, Zombified Living Dead Part 2: In Shocking 2-D.

Sebenarnya film ini adalah remake dari ‘Night of the Living Dead’ dengan soundtrack baru. Disutradarai oleh Lowell Manson, rilis tahun 1991.


18. Nama Danau Terpanjang
Danau Chaubunagungamaug, atau dikenal sebagai "Danau Webster" adalah sebuah danau di kota Webster, Massachusetts, Amerika Serikat. Koordinat letak danau adalah 42°02′30″LU,71°50′30″BB. Danau ini berbatasan dengan negara bagian Connecticut. Luas permukaan danau 5,83 km².

19. Nama Jalan Terpanjang
Dwudziestego Pierwszego Praskiego Pułku Piechoty imienia Dzieci Warszawy, sebuah nama jalan di polandia yang berjumlah 65 huruf.


20. Nama Domain Terpanjang
www.thelongestdomainnameintheworldandthensomeandthensomemoreandmore.com/
Tercatat sebagai domain terpanjang dalam Guniess World Record


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar