Seorang anak perempuan yang baru saja berusia delapan tahun bernama Alexa Fisher dinobatkan menjadi pemain poker termuda di dunia. Ia mengikuti sejumlah kompetisi melawan pemain yang usianya bahkan 7 kali lipat dari umur Alexa. Demikian dilansir The Sun, Jumat (25/11/2011).

Kini, Alexa yang dijuluki anak ajaib ini, sudah bermain poker ketika berumur empat dan pada usia 5 tahun, ia mampu memainkan No-Limit Texas Hold'em. Atas kehebatannya itu, ia kini berhasil mengumpulkan uang sebesar dua juta dollar AS atau sekitar Rp 18 miliar.

Sang ayah, Justin (35) asal San Antonio, Texas, Amerika Serikat (AS) memiliki kenangan tersendiri. "Sebelum turnamen dimulai, para pemain melihat anak kecil duduk dan mungkin menduga ia hanya sekadar menghabiskan waktu," jelasnya.

"Namun, mata mereka terbuka lebar ketika ia mengambil chip poker dan kemudian mengguncangnya dengan satu tangan. Banyak yang tertawa melihatnya dan lainnya menatap tak percaya. Di tahun 2009, ia memainkan No-Limit Texas Hold'em dan masing-masing pemain memegang 1.000 chips. Akhir turnamen, ia memiliki 8.000 chip," kata sang ayah bangga.

Alexa, yang kini bisa memainkan 50 jenis permainan, kini melakukan perjalanan dari Disneyland menuju Las Vegas untuk bermain World Series of Poker. Ia bermimpi akan menjadi pemain pro namun akan bermain untuk amal hingga berusia 18 tahun


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar