Kebanyakan dari kita menghabiskan waktu minimal 5 jam sehari di depan komputer. Duduk terpaku di depan meja selama itu tak mengherankan jika keluhan nyeri punggung, pegal, hingga sakit lambung kerap menjadi keluhan. Untuk mengubahnya, sebaiknya hindari 4 hal berikut ini di meja kerja.

1. Makan

Bukan hanya karena meja kerja menjadi salah satu sarang kuman, namun mencampurkan makan dengan waktu bekerja bisa mengacaukan program diet Anda. Makan tanpa kesadaran, karena otak Anda sibuk memproses pekerjaan, bisa membuat Anda mengasup makanan lebih banyak. Karena itu, saat tiba waktu makan menyingkirlah dari meja kerja dan carilah tempat di mana Anda bisa fokus pada isi piring.

2. Menyilangkan kaki

Anda mungkin tidak pernah memikirkannya, tetapi saat kita duduk sering otomatis kaki langsung disilangkan. Kebiasaan kecil ini menyebabkan tekanan lebih besar pada kaki. Akibatnya adalah rasa nyeri di punggung. Karena itu upayakan untuk duduk dengan postur tubuh yang baik.

3. Mengencangkan suara earphone

Menyetel musik dengan volume suara yang kencang di earphone menjadi salah satu penawar malas dan bosan di kantor. Tetapi pastikan agar volume suara tersebut tidak sampai merusak gendang telinga. Bila tetangga di sebelah meja Anda sampi bisa mendengar musik yang sedang Anda dengar, itu berarti volumenya sudah berlebihan.

4. Tak pernah istirahat

Memiliki tugas yang belum diselesaikan memang membuat tak tenang. Namun seharusnya itu bukan alasan untuk tidak meninggalkan meja sampai berjam-jam. Apalagi berbagai studi sudah mengaitkan bahaya duduk terlalu lama dengan kesehatan secara keseluruhan. Jadi, maksimal dua jam sekali berdirilah dan lakukan peregangan singkat dengan berjalan-jalan, sekaligus mengistirahatkan mata yang lelah.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. ya,mengencangkan suara earphone bsa merusak gendang telinga,bahkan jika terlalu lama akan menyebabkan peradangan dan tuli

     
  2. utuk menyilamngkan kaki kan udah menjadi kebiasaan buruk ,bagaimana mengatasinya agar terhindar dari kebiasaan buruk itu

     
  3. aduhh pedahal saya suka menyilangkan kaki

     

Posting Komentar