Bagaimana jika industri fesyen berpadu dengan teknologi? Inilah hasilnya. Sebuah kaos canggih yang dapat terhubung ke internet! Perusahaan pakaian CuteCircuit berkolaborasi dengan sebuah produk minuman keras Ballantine's berhasil menciptakan sebuah kaos pertama di dunia yang dapat terhubung ke internet serta dapat diprogram untuk menampilkan gambar tertentu pada bagian dadanya. 

Purwarupa kaos yang bernama tshirt OS ini terbuat dari bahan katun yang dilengkapi dengan panel LED monokrom, kamera, mikrofon, speaker hingga akselometer di dalamnya.

Seperti perangkat cerdas lainnya, kaos ini juga telah ditanamkan sebuah prosesor kecil yang akan mengatur semuanya. Bahkan, Anda bisa menghubungkan t-shirt ini ke device iOS yang telah diinstal aplikasi khusus di dalamnya, lalu menampilkan berbagai ide serta ekspresi yang Anda suka, atau status yang diposting ke Facebook dan Twitter. 

Anda pun bisa menyematkan headphone ke kaos ini jika ingin mendengarkan musik karena tshirt OS ini sudah dilengkapi dengan sebuah jack audio. Produsennya pun mengklaim bahwa kamera yang tersemat di kaos ini adalah kamera terkecil yang pernah ada. Ide dasar dari konsep ini sebenarnya sederhana. Seperti kebanyakan orang, para perancang tshirt OS ingin kaos ini menjadi sebuah media bergerak untuk mengekspresikan ide-ide yang ada di dalam pikiran. Sebuah media 'update status' yang telah lama digunakan, bahkan sebelum 'update status' itu menjadi tren seperti saat ini.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Anonim Says:
  2. satu hal yang mau saya tanyakan di kaos ini,

    CUCINYA GIMANA !!

     

Poskan Komentar