Makanan Alergi 

Alergi sering dialami oleh siapa saja biasanya alergi ditandai dengan bercak merah pada kulit selain itu biasa akan terasa gatal selain menyerang kulit biasa alergi juga menyerang perut yang mengakibatkan sakit perut. Alergi biasa sering ditimbulkan dari makanan yang kita makan. Nah sebaiknya kamu harus mengetahui makanan apa saja yang bisa menyebabkan alergi. Kamu ingin tahu makanan apa aja itu  ? Simak 5 Makanan Penyebab Alergi berikut ini.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan bisa menyebabkan reaksi alergi seperti sakit perut dan ruam kulit. Bahkan, kacang kedelai yang dikenal bergizi pun bisa menyebabkan masalah pencernaan, seperti stomatitis, diare, kembung, dan sakit perut.
2. Susu sapi
Protein kasein dan beta-lactoglubin dikenal sebagai alergen utama dari susu. Bagi mereka yang menderita intoleran susu sapi, reaksi yang akan timbul seperti perasaan mual, sakit perut, dan nyeri.
3. Telur
Telur menjadi salah satu makanan yang sering menimbulkan masalah alergi. Reaksi alergi biasanya berupa masalah kulit, seperti bisul atau benjolan.
4. Ikan dan daging
Beberapa orang memiliki intoleransi terhadap ikan dan daging. Reaksi tersebut bisa menyebabkan urtikaria (gangguan infeksi kulit), gangguan pencernaan, dan bahkan asma.
5. Tepung terigu
Gluten gandum seringkali dianggap sebagai alergen, zat yang menyebabkan reaksi alergi. Gluten diyakini dapat mempercepat gejala penyakit celiac pada beberapa orang. Penyakit celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah penyerapan nutrisi penting.
Nah itulah beberapa makanan yang bisa menimbulkan alergi jangan lah terlalu makan yang terlalu banyak bijaklah dalam mengkonsumsi makanan jika alergi sudah menjadi parah sebaiknya periksakan diri kedokter untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. iya sob btul bnget tu artikel...saja saja suka alergi lw dah makn itu...
    ada gk ni solusi biar gk alergi lw dah makan itu??

     
  2. iya sob bner,,saya juga suka alergi..lklau udah makan tlur

     

Poskan Komentar