Tempat Wisata Murah 

Bagi kita yang memiliki uang sedikit sudah pasti akan mencari tujuan wisata yang murah yang tidak akan menguras kantong kita nah bagi kamu yang saat ini ingin berwisata murah mungkin tempat tempat ini bisa kamu masukan dalam daftar perjalanan kamu karena tujuan wisata berikut ini merupakan tempat wisata yang sangat murah di Dunia. Ingin tahu tempat wisata apa aja itu simak 5 Tempat Wisata Murah di Dunia berikut ini.


1. Azores, Portugal

Destinasi pertama yang menawarkan liburan untuk Anda yang ingin berhemat adalah Azores. Kota ini berada 1.496 km dari lepas pantai Lisbon. Inilah salah satu tempat favorit turis AS untuk berlibur.

Betapa tidak, Azores adalah salah satu tempat yang dikenal memiliki biaya hidup murah. Bahkan, hotel tempat menginap untuk traveler saja terhitung murah. Sebut saja hotel bintang 5, hotel mewah semacam itu bisa turis sewa dengan harga US$ 112 atau Rp 1,1 juta per malam.

Traveling ke sana, turis tidak hanya bisa menikmati asyiknya liburan hemat, tetapi juga pemandangan menakjubkan. Azores adalah tempat wisata yang nyaman dan cantik dengan pemandangan pasir hitamnya.

Untuk menuju Azores pun tidak sulit, ada penerbangan carteran yang bisa dipilih, yaitu Azores Express. Datanglah pada bulan Oktober, saat itu, siang hadir selama 11 jam, Anda pun bisa berkeliling sepuasnya.

2. Mesir

Destinasi kedua yang tepat untuk liburan hemat adalah Mesir. Menurut Budget Traveler, pada tahun 2010 jumlah wisatawan yang datang ke Mesir anjlok karena beberapa isu, seperti isu keamanan. Oleh karena itu, banyak operator perjalanan yang banting harga untuk tur ke Mesir.

Salah satu operator perjalanan yang bisa Anda ikuti adalah TUI. TUI adalah perusahaan tur terbesar di Eropa. Agen perjalanan ini memangkas biaya perjalanan hingga USD 600 atau Rp 5,7 jutaan.

Mau menginap, harga sewa kamar hotel di Mesir juga cukup murah. Hanya dengan membawa yang USD 107 atau Rp 1 jutaan, Anda sudah bisa merasakan asyiknya menginap di sebuah kamar hotel yang nyaman. Tidak hanya itu, sebuah resor cantik yang menghadap Laut Merah pun menyewakan kamarnya dengan harga murah, yaitu USD 104 atau Rp 999 ribu.

Tertarik datang? Anda bisa traveling pada bulan September-November. Saat itu, turis yang datang lebih sedikit ketimbang bulan lain. Anda pun bisa dengan puas jalan-jalan melihat kemegahan Piramida Giza.

3. San Diego, AS

Destinasi murah lainnya yang juga bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan hemat adalah Kota San Diego di AS. Inilah kota dengan garis pantai yang indah, sempurna untuk traveler yang hobi berselancar.

San Diego yang merupakan masuk dalam salah satu kota terbesar di AS ternyata juga ramai dikunjungi turis dengan hobi spesial, Golf. San Diego juga cocok untuk wisatawan yang ingin mengajak anak-anak berlibur. Di sana, ada Sea World, San Diego Zoo dan juga LEGOLAND.

Yang lebih penting, San Diego menawarkan sensasi liburan murah. Harga kamar di kota ini rata-rata USD 128 atau Rp 1,2 jutaan, asyiknya lagi harga itu akan terus turun hingga akhir 2012.

Jika ingin datang, bulan November jadi waktu yang tepat untuk berkunjung ke San Diego. Namun, jika Anda traveler pecinta museum, datanglah pada bulan Februari, itulah bulan museum di San Diego. 20 Destinasi wisata, seperti Art Institute LUX yang modern dan Birch Aquarium, akan menawarkan biaya masuk setengah harga. Asyik!

4. Atlantik Kanada, Kanada

Destinasi keempat yang cocok untuk Anda yang ingin traveling ke luar negeri tapi tetap hemat, kawasan Atlantik Kanada bisa jadi pilihan. Daerah bagian Kanada ini memang selalu menarik banyak wisatawan. Biasanya mereka datang untuk melihat paus yang berenang di Teluk Fundy.

Namun, yang paling menarik minat wisatawan yang datang adalah peringatan tenggelamnya Kapal Titanic di lepas pantai Newfoundland. Ada banyak acara yang digelar untuk memeringati tragedi bulan April ini di Kota Halifax.

Beberapa kegiatan yang bisa turis ikuti antara lain parade di tengah kota, konser, festival film, serta pameran di museum bahari. Semuanya seru untuk diikuti.

Tapi yang paling membuat liburan di sana seru adalah turis tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk liburan ke sana. Harga kamar di sini disewakan mulai harga USD 145 atau Rp 1,4 juta per malam.

5. Belize

Belize adalah sebuah negara di timur laut Amerika Tengah yang dianugerahi dengan beragam burung cantik dan eksotis. Banyak burung aneka warna dan bentuk yang mungkin jarang Anda temui hidup di sana. Intinya, Belize adalah surga bagi traveler pecinta hewan.

Selain itu, Belize juga ramai dikunjungi wisatawan karena dikenal sebagai salah satu tempat untuk traveling murah. Pada tahun 2011, dolar dihargai 1,3 persen terhadap mata uang asli, seperti September, nilai tukar hampir dua banding satu.

Penasaran ingin datang langsung? Sebaiknya hindari datang sekitar bulan Februari-April, karena itu sedang musim liburan. Banyak traveler dari berbagai penjuru dunia datang saat itu.

Datanglah pada bulan Mei, saat itu Belize sudah sepi turis, dan saat itu banyak toko di Belize yang mengobral diskon. Anda bisa menginap di salah satu hotel yang berada di tepian Pantai Maya. Turis yang datang bisa menyewa kamar hanya dengan harga USD 89 atau Rp 855 ribu.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. ACE MAX’S Says:
  2. bagi saya tetep aja mahal gan,,
    ada gak liburan yang gratis gitu..hhehe

     

Poskan Komentar