Bukan hanya indah dan mewah, beberapa kue juga dibuat menjadi unik, atau bahkan melahirkan rasa dan bentuk baru. Seperti perkembangan kuliner, revolusi kue dari para ahli terus berkembang, dan diantaranya melahirkan rasa, bentuk dan tentu juga dalam masalah harga. Berikut kami merangkum 5 kue termahal di dunia:


1. Kue termahal 2013



Di urutan pertama, ada kue yang baru saja memecahkan rekor dunia karena harganya yang spektakuler. Rekor yang berhasil dipecahkan adalah rekor kue pengantin termahal di dunia. Bagaimana tidak? Kue setinggi satu setengah meter ini memiliki nilai jual yang fantastis, yakni 52 juta dolar atau sekitar 500 miliar lebih jika dirupiahkan. Ini menyaingi rekor sebelumnya yang dipegang oleh sebuah kue pengantin senilai 20 juta dolar.
Lima ratus milyar tentu saja harga yang sangat luar biasa untuk sebuah kue pengantin. Kue bernilai ratusan milyar ini adalah hasil kolaborasi sebuah toko kue bernama “cake” di Inggris dengan sebuah perusahaan perhiasan terkenal. Kue dengan dominasi warna putih ini memiliki enam tingkat. Masing-masing tingkatnya dihiasi dengan taburan berlian yang mempesona. Total berlian yang digunakan sebanyak dua ribu buah berlian senilai nilai dua ribu empat puluh enam karat.

Tim dan jules smith, sang perancang kue sekaligus pemilik toko kue “cake” menyatakan bahwa kue ini sengaja dibuat untuk dipamerkan di acara national gay wedding show yang diadakan di Liverpool pada 3 Maret 2013 lalu. Di acara tersebut, para pengunjung bisa melihat langsung kue mahal ini sekaligus mencicipinya. Tentu saja, setelah taburan berlian di kue tersebut disingkirkan terlebih dahulu.

 
2. Pirate’s Fantasy


 


Kue yang berikutnya bukanlah kue ulang tahun seorang bajak laut, walaupun bentuknya memang persis kapal perompak. Kue ini dibuat oleh chef hotel Aitken Spence hotels and resorts yang berlokasi di Srilanka. Chef bernama Dimuthu Kumarasinghe yang biasa disapa chef D,K ini merancang serta membuat sendiri kuenya, dibantu dengan beberapa staf dapur hotel.

Kue berbentuk kapal bajak laut ini tersususun dari 10 tingkat kue yang masing-masing memiliki rasa berbeda. Rasa yang digunakan adalah rasa buah-buahan dan rempah-rempah eksotik, di antaranya rasa kayu manis, kelapa, labu, dan pistachio atau semacam buah kenari hijau.

Bentuk kapal dan dominasi warna biru laut menyimbolkan hamparan pantai di daerah tersebut yang sangat penting nilainya bagi hotel maupun desa nelayan di sekitarnya.

Tidak hanya indah, kue ini juga sangat mewah. Kue ini dihiasi dengan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang. Berbagai macam batu mulia dari jenis safir juga tidak ketinggalan mempercantik kue ini.

Dengan komposisi yang spektakuler seperti itu, harga kue ini tentu saja sangat tinggi. Kue ini bernilai 35 juta dolar atau setara dengan harga kapal pesiar mewah.



3. Kue Pengantin Pangeran William dan Kate Middleton.


 


Kue di urutan ketiga adalah kue pengantin dari pernikahan pangeran William dan Kate middleton. Pernikahan kerajaan yang berlangsung beberapa waktu lalu tersebut memang serba anggun dan mewah, termasuk kue pengantinnya. Kue cantik ini dibuat oleh Fiona Cairns, seorang pembuat kue asal Leicestershire, inggris. Pangeran william dan kate middleton memang sudah sejak lama menggemari kue-kue buatannya, terutama yang berjenis fruit cake. Maka tidak heran jika kate middleton kemudian khusus memintanya mengerjakan kue pengantin untuk hari pernikahannya.

Fiona mengerjakan kue pengantin ini dalam waktu lima minggu, termasuk dua hari menginap di istana untuk memberikan sentuhan-sentuhan terakhir. Kate middleton punya beberapa arahan khusus untuk kue pengantinnya. “kate meminta agar kue pengantinnya tidak terlalu ramping dan tinggi sehingga menyerupai menara, dan saya rasa saya berhasil mewujudkan keinginannya” kata fiona.

Tidak hanya itu, kate middleton juga meminta fiona untuk menghias kue pengantinnya dengan detil tujuh belas macam bunga yang masing-masing mempunyai arti tersendiri atau biasa disebut dengan bahasa bunga. Di antaranya bunga apel yang melambangkan kekuatan, mawar yang melambangkan kebahagiaan, dan bunga lily yang melambangkan keanggunan. Selain itu, bentuk kue pengantin setinggi delapan tingkat ini juga mewakili arsitektur ruangan istana yang penuh detil-detil arsitektur menawan.

Fiona tidak mau membeberkan semua bahan-bahan kuenya, tetapi dia mengatakan jika kue ini menggunakan banyak buah-buahan seperti cherry, kismis, jeruk, dan lemon. Dengan penampilan yang mewah dan rasa yang wah, tidak heran jika kue ini bernilai sekitar tujuh ratus lima puluh juta.



4. Kue 30 Juta Dolar


 


Kue termahal berikutnya bernilai tiga puluh juta dolar atau hampir tiga ratus milyar rupiah. Kue ini dibuat khusus oleh Buddy Valastro untuk Devorah Rose. Devorah Rose adalah seorang Sosialita New York yang menginginkan kue termahal untuk dipamerkan di sebuah pesta mewah sekaligus pameran berlian miliknya. Untuk mencapai nilai puluhan juta dolar, Buddy menggunakan berbagai batu mulia di dalam kue rancangannya. Kue ini dihiasi oleh batu zamrud, rubi, safir, dan tentu saja berlian.

Hasilnya sangat memuaskan, Devorah Rose pun amat menyukainya, kue mewah dengan tiara di puncaknya ini sempat menjadi kue termahal di dunia. Buddy Valastro adalah seorang pembuat kue terkenal yang ngetop lewat acara “cake boss”. Di reality show ini diperlihatkan keseruan yang dialami oleh Buddy dan keluarganya dalam menjalankan bisnis di toko kue mereka. Pembuatan kue bertabur berlian ini ditayangkan di episode terakhir reality show tersebut.

5. Pudding Termahal

 

Di urutan terakhir ada puding yang luar biasa mahal. Puding ini dikemas dengan wadah mewah yang menyerupai telur paskah. Detil yang menghiasi makanan pencuci mulut ini begitu cantik sehingga sayang untuk dimakan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pudding ini pun tidak bisa dibilang murah. Bahan utamanya adalah empat jenis cokelat terbaik asal Belgia dengan kombinasi rasa buah-buahan dan wiski. Lapisan di dalam kreasi pudding ini terdiri dari biskuit joconde lezat, jelly rasa sampanye, caviar, kemudian ditutup dengan hiasan cokelat dan daun emas yang bisa dimakan. Tidak lupa, ada juga hiasan berlian senilai dua karat.

Puding ini adalah hasil kreasi Marc Guibert, seorang kepala koki di hotel mewah yang berlokasi di Cumbria. Pengunjung yang ingin mencicipi hidangan ini harus siap membayar dua puluh dua ribu poundsterling atau setara dengan 275 juta untuk sebuah pudding super mewah.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. keren sekali bikin kue kota...

     
  2. Indrajit Says:
  3. keren banget gan kue2nya , wajar mahal karena bahannya juga mahal2 , toh ada yang di taburi berlian atau batu mulya , keren deh , thanks infonya gan ..

     
  4. cantik sekali dan indah di liat nya kue kue itu,,terimaksih informasinya gan..

     
  5. terimakasih informasinya..

     
  6. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

     

Posting Komentar