Petugas Bank Indonesia menunjukan uang kertas yang telah rusak di gedung BI Jakarta, beberapa waktu lalu. BI akan memangkas nilai uang dari Rp 1.000 menjadi Rp 1 dan diprediksi akan membuat goncangan psikologis masyarakat.

Menanti Rp 1 dengan Harap-harap Cemas
Proses penyederhanaan nilai mata uang rupiah alias redenominasi telah dirumuskan dalam sebuah draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Redenominasi. Draf RUU tersebut tinggal dibawa ke Presiden SBY untuk persetujuan DPR. (Foto: Bay Ismoyo/AFP).


Menanti Rp 1 dengan Harap-harap Cemas
Gubernur BI Darmin Nasution optimistis, proses redenominasi semua masih sesuai jadwal. Sehingga, tahun 2012 yang merupakan tahun sosialisasi tetap berjalan. (Foto: Bay Ismoyo/AFP).


Menanti Rp 1 dengan Harap-harap Cemas
Menurut ahli perencana keuangan Aidil Akbar kepada detikFinance beberapa waktu lalu menyatakan efek psikologis redenominasi yang justru paling berbahaya. (Foto: Bay Ismoyo/AFP).


Menanti Rp 1 dengan Harap-harap Cemas
Selain efek psikologis, dampak dari redenominasi yang patut diwaspadai adalah hiperinflasi. Menurut Aidil Akbar, berdasarkan pengalaman dari negara-negara lain, hiperinflasi terjadi pada awal-awal tahun setelah redenominasi.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. maksudnya berubah jadi Rp 1, jadi nilainya satu rupiah?!
    waahhh, jadi bingung ni saya, terus bagaimana penghitungan harganya,
    kalo gitu Rp 2000 jadi Rp 2 donk..

     
  2. hem apa perubahan itu juga berpengaruh pada yang lain?seperti pada perekonomian gitu?

     
  3. uang uang yang rusak itu akibat insplasi uang yang sangat cepat,jika perubahan 1000 menjadi 1 rupiah bermanfaat dan berdamfak fositif,saya dukung ajja gan

     
  4. wakh tentunya perlu penyesuaian yang cukup lama nieh bwt masyarakat indonesia!!!

     
  5. wakh rencana yg bagus nieh jadi lebih ringkes kalau begitu makh!!

     
  6. Unknown Says:
  7. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT KLIK DISINI ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

     

Posting Komentar