Deretan nama-nama di dunia teknologi mendominasi 10 besar brand paling berharga di dunia. Selain IBM dan Google, terdapat Apple yang baru saja naik peringkat.

Apple berada di nomor 8 dari daftar 100 Interbrand’s Best Global Brands 2011, menjadi pemimpin di pasar ponsel jika dibandingkan dengan brand ponsel lainnya. Nokia misalnya berada di urutan 14, kemudian ada Samsung di nomor 17 dan BlackBerry yang menduduki posisi 56. HTC sendiri malah berada di ‘kursi’ belakang yakni di urutan 98.

Kembali ke 10 besar, IBM ada di urutan ke-2 brand paling bernilai dunia, membayangi posisi pertama yang dipegang oleh merk minuman bersoda Coca-Cola. Microsoft kemudian masih bertahan di posisi yang sama dengan tahun lalu yakni di nomor 3, di atas Google. Selang dua brand (GE dan McDonald’s), ada Intel di nomor 7, lalu menutup 10 besar adalah Hewlett Packard (HP).

Kemudian untuk situs toko online, Amazon meringsek masuk deretan 100 besar ini, menduduki posisi 26. Tak ketinggalan ada situs lelang online eBay di urutan 36. Lantas di ranah fotografi, hanya Canon (33) yang berhasil masuk.

Berikut daftar 10 besar Interbrand’s Best Global Brands 2011:



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar