Siapa yang tak tahu apa itu bank? Seiring dengan bergulirnya waktu, orang-orang tak lagi menaruh uang di dalam lemari atau menabung di dalam celengan.

Jutaan bahkan mungkin miliaran orang di seluruh dunia kini bisa menabung di bank. Dengan persyaratan yang semakin dipermudah, bank-bank di dunia memiliki penambahan nasabah setiap waktunya.


Dengan hal itu, bank pun mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Semakin banyak nasabah, semakin besar pula keuntungan yang akan didapat oleh bank tersebut dan secara otomatis bisa meningkatkan asetnya.


5. BNP Paribas.

5 Bank Paling Kaya di Dunia
Merupakan salah satu bank utama di Eropa, didirikan pada tahun 2000 dan bermarkas di Boulevard des Italiens, Paris, Perancis. Bank ini telah mempekerjakan 162.287 pada tahun 207, tentu angka itu akan jauh melambung pada tahun ini.

Aset yang dimiliki bank ini per tanggal 31 Maret 2012 adalah senilai US$ 2,607 triliun.


4. Industrial and Commercial Bank of China

Merupakan bank terbesar dalam bank komersial empat terbesar yang meliputi bank lainnya seperti, Bank of China, Bank Pertanian China, dan China Construction Bank. Bank ini didirikan sebagai perusahaan terbatas pada tanggal 1 Januari 1984.
5 Bank Paling Kaya di Dunia
Pada 2009, ICBC memiliki lebih dari 18 ribu outlet dan 106 kantor cabang dan agen di luar negeri. Data terakhir per 31 Maret 2012, Bank ini mencatatkan total nilai aset sebesar US$ 2,607 triliun.

3. HSBC Holdings PLC

5 Bank Paling Kaya di Dunia
Merupakan salah satu grup perbankan terbesar di dunia. Bermarkas di London Inggris, dengan kantor pusat menara HSBC, London, sebuah bagian dari pengembangan Canary Wharf di London Docklands.

Di Indonesia, bank ini terhitung adalah bank tertua, mulai hadir di Jakarta sejak tahun 1884. Data per bulan Maret 2012, Bank ini telah membukukan aset senilai US$ 2,637 triliun.


2. Mitsubishi UFJ Financial Group

5 Bank Paling Kaya di Dunia
Ini adalah sebuah grup keuangan Jepang yang berkantor pusat di Chiyoda, Tokyo, Jepang. Grup ini merupakan salah satu perusahaan utama dari Mitsubishi Group.

Institusi ini juga merupakan grup keuangan terbesar di Jepang dan bank perusahaan induk terbesar kedua di dunia dengan kepemilikan aset senilai US$ 2,641 triliun.


1. Deutsche Bank

Inilah 5 Bank Paling Kaya di Dunia
Bank yang berasal dari Jerman ini telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, dan mempekerjakan ratusan ribu orang di seluruh dunia. Di Indonesia saja, bank ini telah berdiri sejak tahun 1969.

Dengan cabang-cabang yang dibangun di negara-negara di dunia, Deutsche Bank menempati posisi pertama dengan kepemilikan aset paling besar. Aset yang dimiliki bank ini mencapai 2,103 triliun Euro atau US$ 2,805 triliun.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. sarang semut Says:
  2. mantap

     
  3. wuuiiiihhh, hebat, keren ni.

     
  4. bagus bnget deh

     

Poskan Komentar