Cara Jogging Yang Benar [ www.BlogApaAja.com ]

Barangkali lari menjadi olahraga favorit Anda.Olaharaga termurah ini memberikan berbagai manfaat untuk untuk kesehatan. Tapi,berlari juga punya aturan sendiri. Tujuannya, agar Anda tidak mengalami cederasewaktu melakukan dan selesai berolahraga.

Beberapa tips berlari yang benar dan perluAnda ketahui adalah:
  • Usahakan tubuh selalu tegak. Postur badanmembungkuk membuat beberapa bagian otot tubuh kurang aktif, seperti punggung,yang menimbulkan risiko cedera.
  • Sewaktu menapakkan kaki, sebaiknya bertumpupada tumit dan berlanjut ke arah jari kaki. Hindari menapakkan dengan seluruhtelapak kaki secara bersamaan. Sebab, hentakannya membuat gelombang kejut ketulang kering, lutut, dan punggung. Efeknya, anda bisa cedera.
  • Penuhi cairan tubuh Anda sebelum, selama, dansetelah berlari. Minumlah air dengan suhu kamar 30 menit sebelum melakukan lariagar otot tidak kram. Jika Anda berlari lebih dari 30 menit, mungkin perluuntuk mengonsumsi minuman berenergi. Dan, usahakan perut tidak kosong darimakanan sebelum lari.

  • Bernafaslah dengan hidung. Bernafas denganmulut membuat dehidrasi lebih cepat.
  • Sebaiknya beristirahat saat mengalami cedera.Kalau Anda merasakan nyeri otot di bagian tubuh mana pun, sebaiknya istirahatdan berhenti berlari agar cedera tidak makin parah.
  • Jangan sembarangan menggunakan sepatu untukberlari. Usahakan hanya mengenakan sepatu yang dirancang khusus untuk lari.Sebab, sepatu yang salah bisa mengakibatkan cedera lutut.
  • Pemanasan perlu Anda lakukan agar otot Andatidak terlalu kaget dengan perubahan gerakan yang ekstrim. Langkah berolahragalari bisa dengan pemanasan, diikuti peregangan, berlari, pendinginan, danperegangan lagi.
Berhentilah merokok. Rokok membuat kapasitasparu-paru menyerap oksigen berkurang. Kerja jantung dan paru-paru cukup beratkalau tetap merokok.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Jamal Ismail Says:
  2. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau >> KLIK DISINI <<
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT >> KLIK AKI MAULANA DISINI << ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

     
  3. terimaksih informasinya gan,,sangat bermanfaat sekali..

     

Poskan Komentar