Setiap orang pasti memiliki cita cita masing masing, termasuk anda- anda yang membaca thread ini. Ada yang ingin menjadi orang penting, menjadi polisi, menjadi ilmuan, penulis,dll. Tetapi tidak semua orang berhasil mencapai cita cita mereka. Tetapi ada juga yang berhasil menggapai cita cita mereka. Mengapa mereka berhasil? Berikut hal hal yang membawa keberhasilan cita-cita maupun mimpi anda..

Meluaskan wawasan kita

Untuk menggapai cita-cita yang besar tentunya tidak mudah. kadang apa yang kita bayangkan tidak semudah kenyataannya. Seorang yang mempunyai cita-cita besar harus mempunyai wawasan yang luas, dengan berbagai cara seperti bersekolah dengan bersungguh-sungguh dan mempunyai pengalaman yang luas sebagai langkah menggapai cita-citanya, agar cita- citanya dapat terwujud. Orang yang luas wawasannya akan mengalami kemudahan dalam berbagai urusan serta dapat butuhkan orang banyak. Apalagi di jaman yang sudah maju sekarang ini.

Yakin dan percaya diri

Seorang pemburu cita-cita tidak lah bisa menangkap keinginannya jika tidak diiringi rasa yakin dan percaya akan dirinya untuk menggapai buruannya itu, karena keyakinan dan rasa percaya diri itu akan menambah semangat memburu kalian dengan segala pandangan untuk meraihnya dan keteguhan yang ia andalkan. Orang yang tidak mempunyai pendirian dan tidak yakin akan dirinya maka dia akan goyah dalam perjuangannya, sehingga dirinya akan selalu dibuntuti rasa gundah dan ragu atas kemampuan dirinya untuk menggapai keinginannnya itu.

Keistimewaan pikiran
Jika anda menjadi seorang petualang, maka yang anda pikirkan adalah bagaimana mensiasati agar rintangan tidak membasmi anda sebeelum sampai tujuan buka?. Dengan segala teknik yang anda gunakan untuk menghindari rintangan tersebut, serta mencari jalan yang baik dan cepat untuk mencapai tujuan yang anda inginkan. anda harus pandai mengotak atik strategi agar cita-cita anda bisa tercapai dengan mudah. Melalui pikiran, sikap, perkataan dan perbuatan yang anda lakukan, jalan menuju cita-cita anda akan terkendali dengan sendirinya, karena anda akan diarahkan ketujuan yang memang sudah anda inginkan yaitu cita-cita anda. Terlebih sebagai anak bangsa, kaum muda sudah seharusnya mengendalikan pikiran untuk hal-hal yang berguna demi masa depan diri kalian, lebih-lebih untuk bangsa kalian juga.

Jiwa cerah, terbebas dari masa lalu yang kelam

Proses kehidupan yang dijalani oleh seseorang mungkin berbeda-beda dalam hidupnya. Jika anda adalah orang yang mengalami masa lalu hidup yang kelam dan rasanya tidak patut untuk dirasakan saking sakitnya, seperti kehilangan seseorang ataupun lainnya. Maka agar anda-agan menemukan jiwa yang cerah/jiwa yang baru dalam hidup, anda harus melupakan kenangan yang tak berarti itu dari pikiran dan memori anda. tersenyumlah seindah-indahnya, lalu mulailah dengan sejuta semangat baru untuk menggapai impian anda dimasa lalu. Move on, dude!

Kuat saat terpuruk

Ada sebuah istilah yang dialami oleh segelintir orang dengan kepribadian kuat serta wawasan yang luas di saat mereka gagal.
“Mungkin sekarang saya terpuruk namun saya tidak mau dalam keterpurukan ini saya harus bangkit kembali menuju impian saya”.

Pernyataan tersebut dialami oleh sebagian besar orang yang mengalami kegagalan ditengah-tengah usahanya menggapai impiannya. Ya begitulah tantangan hidup, jatuh bangun bukanlah masalah. jangan pernah untuk takut gagal karena ada seorang bijak mengatakan,
“di saat kegagalan yang kamu alami saat ini, di saat itu pula sebenarnya kamu sudah mendekati kesuksesan ”

Untuk itu sangat di sayangkan bila kebanyakan orang yang gagal tidak mau bangkit lagi untuk menutupi kegagalannya.

Berdoa (Important)

Apa artinya semua usaha anda? Jika anda tidak berdoa dan bersyukur terhadap sang Pencipta? Doa adalah usaha terakhir yang dapat kita lakukan, tanpa berdoa semua usaha dan cita- cita akan sulit untuk dicapai, mari bersyukur dan berdoa gan atas segala yang diberikan kepada kita


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar