Bagi Etnis apapun itu yang dirinya dalam kategori ga akan pernah sukses/belum sukses/susah sukses

Ane akan menulis sekian
banyak resep sukses orang TiongHoa di Indonesia serta menuliskan cara berpikir orang-orang yang tidak bisa sukses di Indonesia berdasarkan cara kalian merespon thread-thread tetangga yang berujung SARA,Diskriminasi Agama,Diskriminasi Ras,Diskriminasi Ekonomi/Jenjang Hidup.
http://asalasah.blogspot.com/2013/03/asalasah-bagi-etnis-apapun-itu-yang.html
1. KERJA KERAS ibarat kata keramat yang mendorong pedagang Cina berhasil dalam bisnisnya…
Orang ga bisa sukses:Yang penting dapat gaji dan bisa sering bolos/sembunyi di waktu kerja
*Note:Tahukah kamu,kerja keras seiring waktu dan usaha akan membuat hidup anda terus membaik dan menarik di mata orang-orang?
2. Jika dahulu bapaknya berjualan air di pinggir jalan, anaknya akan membuka restoran dan barangkali cucunya akan mendirikan pabrik yang memproduksi air dalam kemasan.
Orang ga bisa sukses: Hanya tahu menyalahkan orang tuanya dan membuat hidup orang tuanya lebih susah,membantah nasihat orang tua dan berbuat hal-hal yang bodoh serta malas membantu orang tua

3. “Jika kita sama rajinnya dengan orang-orang di Barat, kita tidak akan dapat menyaingi mereka,” kata Kim Woo Choong. Harus lebih rajin lagi agar bisa menyaingi mereka.
Orang ga bisa sukses:Jika kita sama rajinnya,jatuh kan orang itu,dan orang itu dendam,dan dia akan jatuhkan kami,dan terus saling mengjatuhkan hingga sama-sama hancur bahkan mungkin terjadi saling bunuh,teror-meneror dan culik-menculik.Akibat dari persaingan tidak sehat.

4. Jika ingin lebih berhasil dari orang lain, kita tidak punya pilihan, kecuali bekerja dengan lebih keras dan rajin.
Orang ga bisa sukses:Sukses itu artinya punya uang miliyaran dan usaha besar

*Note:Tahukah kamu Sukses itu bukan berarti mempunyai usaha dan uang banyak,bisa juga sukses dalam berkarir seperti Dokter,Arsitek,Teknik Mesin,Teknik tambang dan etc.

5. Persepsi orang Cina pada perdagangan adalah positif. Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kesenangan, kemewahan, dan kebahagiaan.
Orang ga bisa sukses:Perdagangan adalah negatif atau budak dari uang.Dunia dagang adalah dunia yang menjanjikan kerja tidak keras = hasil kecil dan kerja keras = hasil makin besar.

*Note:Be Smart + Work Hard + Be Good with Peoples + Think Positive + Throw away negative to peoples = Ujung hidup anda akan memiliki sebuah usaha kecil yang berpenghasilan besar

6. Pedagang yang jatuh akan merasa sakit, tetapi rasa sakit itulah yang membuatnya bangkit kembali.
Orang ga bisa sukses:Pedagang yang jatuh akan merasa sakit akan tetapi rasa sakit nya terus dijadikan pikiran utama sehingga hanya sebagian atau bahkan tidak ada waktu untuk berpikir positif untuk ke depan yang lebih baik.

7. Berdagang dapat dijadikan sebagai hobi, tetapi bukan untuk mengisi waktu luang.
Orang ga bisa sukses:Malas-malasan adalah HOBy,Nganggur adalah waktu luang,Lengkap Kebahagiaanmu?

8. Keuntungan yang diperoleh tidak dibelanjakan. Keuntungan tersebut digunakan untuk menambah modal kerja dan melakukan investasi.
Orang ga bisa sukses:Aku ga akan sesukses orang kaya lain,ahhh,masa bodoh harapin jadi orang kaya dengan keuntungan ku.keuntungan ku dipake aja buat main cewek,clubbing,minum bir,balap liar,bayar uang menjadi anggota geng.

*Note:Tahukah kamu betapa banyak orang-orang sukses yang dulunya sangat miskin,bahkan penjual roti keliling,cleaning service,buruh kerja yang berakhir menjadi sangat sukses...Bukti?Search aja sendiri,banyak banget tuh.

9. Uang digunakan untuk menghasilkan uang.
Orang ga bisa sukses:Uang digunakan untuk berfoya-foya

10. Pedagang Cina membolehkan terjadinya tawar-menawar. Meskipun proses ini memakan waktu dan mengurangi keuntungan, hal ini dapat menggembirakan hati pelanggan.

Orang ga bisa sukses:Ok aja kali ini tawar menawar,besoknya loe nelepon gua ga akan angkat atau suruh pembantu rumah mengatakan saya sedang keluar Kota.

11. Pantang mengeluh di hadapan pelanggan, apalagi menunjukkan emosi negatif.
Orang ga bisa kaya:
Penjual:Untung ku yang sekarang sudah kecil mbak.Mbak mau ga?
Pembeli:Emmm,tar liat-liat dulu deh.
Penjual:APAAN SIH UDA KASIH MURAH MALAH GA MAU BELI,LOE PIKIR LOE DOANK PEMBELI DI DUNIA INI?
Pembeli:Wtf?!

12. Bersikap terbuka dan berlapang dada apabila menghadapi situasi sulit, dan tetap fokus mencari jalan keluar.
Orang ga bisa sukses:"JANGAN BANYAK CERITA,GUA BILANG A ya A"

13. Orang Cina rela bangun dini hari dan terus bekerja sampai malam hari.
Orang ga bisa sukses:Bangun telat,bekerja sampe sore,yang penting kan ada kerja...
14. Kegagalan pertama tidak dapat melunturkan semangatnya. Sebaliknya akan membuatnya semakin gigih. Kegagalan kedua dijadikannya pelajaran. Kegagalan ketiga menjadikannya lebih bijak. Kegagalan berikutnya menguji kesabaran dan ketabahannya.
Orang ga bisa sukses:
Kegagalan pertama = Pelajaran
Kegagalan kedua = Keluhan
Kegagalan ketiga =
Orang Tionghoa:Bilang "Stressssss"
Kenyataan,ane da temuin ratusan posting bahkan kaskuser postingan 2000++ yang mendukung/memposting thread SARA,sindiran di atas untuk orang-orang yang sebelumnya suka posting dukung thread SARA...

15. Budaya dagang orang Cina mengutamakan kecepatan dalam bertindak, hal ini penting seperti “siapa cepat dia dapat” dalam segala kondisi.
Orang ga bisa sukses:Kalo lambat juga bisa dapat,gitu aja koq repot


16. Dunia perdagangan penuh dengan persaingan keras dengan berbagai macam cara. Oleh karena itu pedagang harus mempersiapkan dirinya dengan seni ‘bela diri’ perdagangan untuk menghadapi serangan dalam bentuk apapun dan kemungkinan yang akan datang.


Orang ga bisa kaya:
enak aje lu cibai ngemeng yg pribuminaja yg gak rasis kaum elu yg rasis gak loe saranin juga liciiik lu emang ama kayak liem sie biong Ane disamakan dengan Om Lim Pemilik Grup Salim, PT Bogasari Flour Mill, PT Mega, Bank Windu Kencana, PT Hanurata, PT Indocement,PT Waringin,Kencana,Indofood, Indomobil, Indocement, Indosiar, BCA, Indomaret, Indomarco, dan lain-lain

17. Pedagang harus memiliki daya tahan, mental, dan jiwa yang kuat.
Ketika jatuh:
Orang Kaya:Pergi berdoa dan mempelajari kesalahan.
Orang ga akan kaya:Pergi clubbing,bergaul dengan orang-orang enggak atau mabuk-mabukkan

18. Tanpa mengalami kerugian, keuntungan tidak mungkin datang.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Semut Kecil Says:
  2. Wah mantap banget nih "resep" nya.
    Semoga bisa mengikuti dan "dapat hasil".
    Hehehe......

     

Poskan Komentar