Pernahkah kamu mendengar ada hutan hujan tapi berada di dalam ruangan? Dengan kata lain, hutan hujan indoor. Bagi kamu yang belum pernah dengar, inilah hutan hujan buatan Tropical Islands Resort. Sebuah resort yang tepatnya terletak di Krausnick, Brandenburg, atau sekitar 60 km di sebelah selatan kota Berlin, Jerman. Bangunan ini dibangun menyerupai hanggar pesawat dengan ukuran panjangnya mencapai 360 meter, lebarnya 210 meter, dan tingginya 107 meter. Dengan ukuran tinggi seperti itu, patung Liberty (93 m) saja bisa diletakkan di dalamnya. Tentu kamu dapat membayangkan betapa luas dan tingginya bangunan ini. Untuk membangun resort ini, Tropial Islands Resort membutuhkan 14.000 ton baja. Oleh karena ukurannya yang sedemikian besarnya, maka bangunan ini menjadi bangunan terbesar pertama yang tidak menggunakan pilar penyangga pada kerangka dalamnya.

Agar supaya suasana hutan benar-benar muncul di dalam bangunan ini, 30.000 pohon hidup ditanam di dalamnya. Tanaman yang ada di dalam hutan hujan indoor ini terdiri dari 500 jenis tanaman, seperti tanaman kopi, pisang, tanaman hutan liar, dan lain sebagainya. Bangunan ini juga dilengkapi dengan kaca tembus pandang supaya sinar matahari tetap dapat masuk menyinari berbagai jenis pohon di dalamnya. Selain hutan sungguhan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, di dalam bangunan ini terdapat pula kolam renang yang dapat menampung 8.000 orang, serta pantai buatan beserta lautnya sepanjang 200 meter. Jika kamu ingin menikmati suasana tropis tanpa harus terkena paparan sinar matahari yang terlalu terik, maka resort ini sangat cocok untukmu.




BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Jamal Ismail Says:
  2. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini JAMAL ISMAIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI MAULANA IBRAHIM yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI MAULANA Ibrahi di 0823-85950389 Untuk yg di luar indon telefon di +62823-85950389, Atau KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.






    Penarikan Uang Ghaib Oleh KIAY MAULANA IBRAHIM
    1.UANG SUKARNO TERLIPAT SENDIRI
    2.MUSTIKA BESI ANTI KULIT/CUKUR
    3.MUSTIKA MANUSIA ANTI KULIT/CUKUR
    4.MUSTIKA MERAH DELIMA ANTI KULIT/CUKUR
    5.MUSTIKA KERIS BERDIRI ANTI KULIT/CUKUR ATAU MUSTIKA APA SAJA YG PENTIG PUNYA KEKUATAN/KE AMPUHAN,JIKA BERMINAT KLIK DISINI ATAU HUB:AKI MAULANA IBRAHIM TLP.0823-85950389 TRIMA KASIH

     
  3. Indrajit Says:
  4. waw hutan indoornya sangat indah sekali dan luas gan , terimakasih ..

     
  5. wah hutan indor yang sangat indah dan enak sekali buat berkunjung kesana..terimaksih informasinya gan,.

     

Poskan Komentar