undefined

Jika Anda membeli sepatu tentunya memilih yang nyaman dan aman saat dipakai. Namun masih banyak orang yang memilih sepatu yang melihat dari model tanpa menghiraukan marabahaya bagi pemakainya.

Berikut ini jenis sepatu yang berbahaya bagi pemaikanya:

1. Platform wedge
Platform wedge supertinggi saat ini memang tengah populer. Tapi, alas kaki jenis ini merupakan tersangka utama penyebab cedera yang dikenal dengan istilah 'ballet break'. Istilah itu merujuk pada kondisi ketika kaki terkilir ke salah satu sisi dan menyebabkan fraktur. Hal ini terjadi karena platform besar memiliki fleksibilitas nol, sehingga tumit terkunci dan jatuh sebagaimana ditentukan tumit platform.

Solusi: Kenakan wedge mini yang aman untuk berjalan, karena memberikan lebih banyak dukungan kepada pergelangan kaki.

2. Stiletto
Sepatu dengan hak tinggi yang seruncing pensil, dapat membahayakan keseimbangan karena tumit sepatu yang sangat tipis. Hak sepatu tipis dan runcing menekan tendon achilles sehingga dapat menyebabkan masalah bukan hanya di kaki, melainkan juga di punggung dan lutut.

Solusi: Kenakan sepatu dengan hak tebal untuk mengurangi tekanan pada kaki dan memungkinkan Anda menjaga keseimbangan dengan lebih baik.

3. Sky-heel
Sepatu dengan tinggi hak lebih dari 8cm dapat menyebabkan luka akibat menari atau berjalan terlalu lama menggunakan sepatu hak tinggi. Semakin tinggi hak sepatu, semakin berkurangn keseimbangan. Akibatnya, orang kehilangan pijakannya dan membalikkan pergelangan kaki sehingga mengarah ke patah tulang atau ligamen sobek.

Solusi: Bawa selalu sepatu ceper sebagai alas kaki cadangan. Dengan demikian, Anda masih tetap dapat mengenakan sepatu hak tinggi kesayangan dan menggantinya dengan sepatu cadangan ketika harus berjalan jauh


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar