Ajang kontes kecantikan Miss Universe memang menjadi pembahasan publik di seluruh dunia. Acara yang telah berlangsung selama 60 tahun ini pun kembali menelurkan sang wanita paling cantik seantero dunia yaitu LEILA LOPES sebagai Miss Universe 2011. Wanita berkulit hitam yang merupakan Miss Angola 2010 lahir di Angola pada 26 Februari 1986. Leila tumbuh dan tinggal di Inggris bersama kedua orang tuanya dan kuliah di jurusan Studi Managemen Bisnis di inggris.

Pada 8 Oktober 2010, Lopes berhasil mengabet Miss Angola UK 2010 yang menjadikannya perwakilan rakyat Angola di Inggris. Pemilik nama lengkap Leila Luliana da Costa Vieira Lopes ini pun berhasil menyingkirkan 20 kontestan dan berhasil menyabet gelar Miss Angola 2011 yang diadakan di Luanda dan ia pun berhak untuk mengikuti ajang kontes Miss Universe 2011 di Brazil.



Sejak pertama kali mengikuti ajang Miss Universe, Leila memang banyak mendapatkan sorotan karena pembawaannya yang anggun, dan juga sifatnya yang mudah berinteraksi dengan ornag lain dan sederhana. Dalam ajang ini memang Leila tidak dielukan sebagai pemenang saat pertama kali, namun hal ini berubah saat Leila menampilkan keanggunan tubuhnya di atas catwalk. Gadis dengan tinggi 179 cm ini berhasil memukau perhatian juri dan masyarkat dunia saat ia berlenggak dengan mengenakan pakaian dalam dan juga mengenakan gaun malam berpotongan seksi. Hal tersebut pun membantunya masuk dalam 16 besar Miss Universe 2011. Miss Angola memang memiliki karismatik dan kecerdasan yang besar yang berhasil membuatnya masuk ke 5 besar Miss Universe 2011.


Pada 5 besar ini, Leila harus bertarung dengan kontestan yang dijagokan menjadi pemenang yaitu Miss Ukraina Olesya Stefanco. Dalam babak 5 besar ini, para juri memberikan pertanyaan seputar masalah kecantikan dan sosial yang sama kepada para kontestan yang masuk dalam 5 besar. Jawaban Lopes pun berhasil memukau para juri dan berhasil menjadikannya sebagai pemenang Miss Universe 2011.


Mau tau jawaban jawaban Leila ?? Yuk kita liat jawabannya di bawah ini :


Juri = “Apa yang ingin kamu ubah pada tubuh kamu agar terlihat lebih cantik?? Dan apa prinsip yang paling penting dalam hidup kamu ??



Leila = “ Saya sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah menciptakan saya, saya sangat puas dengan bentuk tubuh dan jalan yang telah Tuhan berikan kepada saya. Saya tidak akan mengubah apapun di tubuh saya.”


“ Saya menganggap diri saya sebagai wanita yang dikaruniai kecantikan batin. Saya menapatkan banyak prinsip hidup yang hebat dari keluargaku, dan saya akan mengikuti prinsip itu selama hidupku.”



Jawaban Leila terlihat begitu jujur dan tanpa basa-basi. Disini terlihat bahwa sosok Leila merupakan sosok, wanita yang sederhana dan tegas. Leila menjadi bukti nyata bahwa “Hitam Itu Cantik” dan menangkis pendapat bahwa “Cantik Harus Putih”. Kecantikan sesungguhnya bukan dari paras atau tubuh yang indah, namun kecantikan sesungguhnya tercermin dari hati yang baik dan tulus. Selain menjadi pemenang kontestan ini, Sang Mutiara Hitam pun telah menjadi sosok yang menginspirasi banyak mata dan membuka pikiran khalayak banyak bahwa seperti apapun kalian, kalian bisa memdapat apapun yang kalian inginkan dengan berjuang keras dan memiliki kemauan.



Semoga artikel saya ini bisa menjadi masukan kepada para pembaca dan bermanfaat bagi kalian. Semalat untuk Leila Lopes Sang Miss Universe 2011, teruslah berjuang dan raihlah cita-citamu.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar