SUDAH pernah melihat makhluk-makhluk aneh yang seringkali diperbincangkan sebagai objek mitos?

Atau melihat janin-janin bayi yang mati dan telah diawetkan? Berikut museum-museum aneh lainnya yang mengoleksi "benda-benda" aneh tersebut, sebagaimana dilansir CNNGo, Selasa (15/11/2011).

Museum Internasional Cryptozoology, Amerika Serikat

Cryptozoology adalah sebuah ilmu mengenai hewan-hewan yang belum diverifikasi kebenaran keberadaannya, makhluk mistis yang dijadikan sebagai subjek rumor ataupun menjadi sebuah legenda atau kepercayaan.

Bagi Loren Coleman, yang telah menjadi salah satu ahli terkemuka di dunia pada makhluk yang tidak mungkin ada, "keyakinan" adalah murni dalam bidang agama.

Di dalam museum ini terdapat spesimen dan juga artefak dari makhluk-makhluk yang dianggap mitos. Selain itu ada juga sampel rambut serta kotoran makhluk-makhluk cryptid yang kemungkinan tidak pernah ada di muka bumi.

Yang tidak boleh dilewatkan di museum ini adalah makhluk yang dinamakan Crookston Bigfoot. Bigfoot ini merupakan makhluk berbulu seperti kingkong, tetapi memiliki wajah yang menyerupai wajah manusia. Bigfoot memiliki tinggi badan 2,5 meter dan berat 130 kilogram.
Tautan
Museum Mi Ramen Instan

Makanan pilihan bagi para pelajar dan mahasiswa di seluruh dunia kini memiliki rumah sendiri.

Museum Ramen Instant merupakan sebuah tanda hormat bagi pencipta mie ramen instant, Momofuku Ando, karena dianggap telah berjuang menciptakan makanan murah bagi para penduduk miskin yang menjadi korban perang Dunia kedua.

Dalam museum ini, para pengunjung pun dipersilakan membuat mie instant sendiri.

Museum Kematian (Siriraj Medical Museum), Thailand

Museum aneh lainnya, yaitu berada di Thailand, yakni museum kematian. Apa yang ada di dalam museum ini sehingga dinamakan museum kematian?

Di dalam museum ini berisikan mayat-mayat yang telah diawetkan. Bagian-bagian tubuh mayat yang dimutilasi, seperti sepotong paha manusia, atau juga tangan. Bahkan ada pula janin bayi yang telah meninggal dan telah diawetkan.

Hal lain yang menyeramkan pula, adalah sebuah mumi yang merupakan badan dari Si Ouey, seorang kanibal terkenal yang membunuh beberapa anak selama tahun 1950.

Museum Badut (Clown Hall of Fame and Research Center), United States

Di museum ini terdapat berbagai bentuk badut dengan aneka rupa wajah dari mulai yang lucu hingga menyeramkan. Amerika mendirikan museum ini sebagai wujud penghormatan bagi para seniman badut yang memiliki kisah hidup menarik di balik make-up tebal di wajahnya.

Simaklah kisah dari para badut sirkus yang legendaris dari scrapbook yang ada di museum tersebut. Kisah tersebut memungkinkan Anda untuk akhirnya menemukan apa sebenarnya yang membuat badut menangis.

Museum Enduring Beauty (Museum Cantik Abadi), Malaysia

Museum ini terletak di lantai tiga People's Museum, Malaysia. Di dalam museum ini, Anda akan menemukan berbagai definisi cantik dari berbagai bangsa di dunia.

Ada sebuah display yang menggambarkan definisi cantik bagi seorang perempuan dari berbagai suku. Ada yang cantik dengan leher memanjang yang dipenuhi cincin kuningan, ada juga cantik dengan kaki yang pendek, selain itu ada juga yang didefinisikan dengan ktulang tengkorang yang dibuat lonjot karena dibelit dari kecil dan masih banyak lagi.

Bawalah cermin ketika Anda mengunjungi museum ini, Anda akan merasa jauh lebih baik tentang penampilan Anda sendiri setelah meninggalkan galeri ini. Kecantikan yang sesungguhnya.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar