Teroris , gejolak politik, dan sosial yang tinggi, serta kriminalitas adalah hal-hal yang dapat menjadi penghalang untuk berwisata ke suatu kota atau negara. Namun, masih ada kota-kota aman di dunia yang memiliki risiko rendah.

Berikut, beberapa kota-kota teraman di dunia yang dapat menjadi tujuan wisata:

Luxembourg

Luxembourg merupakan tujuan destinasi teraman di dunia. Negara ini hanya memiliki penduduk 500 ribu orang, dan memiliki peraturan kota yang dipatuhi semua warganya dengan baik, sehingga menimbulkan kenyamanan dan keamanan bagi yang mengunjungi.

Singapura

Dengan angka bunuh diri hanya 0,38 dari 100 ribu orang, Singapura juga menjadi salah satu negara teraman di dunia, dan nomor satu di Asia. Negara ini juga merupakan tempat bertemunya beragam etnis dan ras seperti China, india, Melayu, Arab serta Barat.

Di Singapura, kriminalitas akan mendapat hukuman berat, sama seperti pengedar narkoba yang mendapat hukuman mati.

Islandia

Polisi di seluruh Islandia hanya ada 700 orang, dan tidak satu pun membawa senjata. apabila tidak ada kejadian atau insiden, polisi ini akan bekerja di bidang lain. Ini membuktikan betapa amannya kota tersebut. Bahkan penjara pun nyaris kosong. Angka pembunuhan di Islandia sangat rendah, yaitu di angka 0.

Denmark

Negara ini merupakan salah satu negara paling sejahtera. Statistik menyebutkan tindak kriminal seperti copet dan rampok sangat rendah di sini. Negara ini juga minim risiko gangguan hewan liar ataupun bencana alam.

Irlandia

Dublin, ibukota Irlandia merupakan salah satu kota teraman di dunia. kota ini hanya memiliki angka pembunuhan 0,32 dari 100 ribu penduduk, dan merupakan angka terendah di seluruh penjuru Eropa.

Norwegia

Angka pembunuhan di Norwegia adalah 0,71 dari 100 ribu. Negara ini menurut banyak survey pariwisata merupakan destinasi wisata teraman. Keadaan ekonomi di negara ini cukup stabil, dan memiliki kemungkinan kecil untuk terjadinya bencana alam.

Namun, Norwegia merupakan salah satu destinasi wisata Scandinavia yang termahal.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar