Paman Sam
Jika anda tinggal di As, maka hampir 100% saya yakin anda pernah melihat setidaknya 1 kali orang yang begitu akrab ini. Paman Sam adalah personifikasi dari Pemimpin Federal atau warga AS, digambarkan sebagai seorang pria kurus tinggi, berjenggot dan menggunakan setelan merha, putih dan biru. Tapi dari mana dia berasal? JM Flagg Poster ditahun 1917 menggunakan wajahnya sendiri untuk modifikasi wajah Paman Sam. Sebuah usrat kabar lokal pernah menyebar cerita dan asal anda tahu, Paman Sam adalah julukan populer untuk pemerintahan fedral kala itu. Meskipun didasarkan untuk beberapa orang, dia secara resmi tidak pernah ada ataupun tinggal di AS. Poster ini telah menjadi Simbol Ikon untuk AS, utamanya selama masa perang dan konflik berkecamuk.

Aimi Eguichi

Ini adalah Aimi Eguichi, anggota baru band pop Jepang, AKB48, dia gadis yang sangat indah, tapi dia tidak pernah terlihat dikhalayak umum. Banyak fansnya yang dibuat trkejut dengan rahasia gelapnya. Kenyataan yang sebenarnya adalah, bahwa ini adalah hasil rekayasa komputer yang menempatkan gadis dari band lain unuk disatukan ke grup ini untuk membuat karakter baru bernama Aimi Eguichi. Menurut profilnya di AKB48, usianya sekitar 16 tahun, berasal dari Saitama, jau dari kota Tokyo, memulai karirnya dibidang model foto Playboy Mingguan bernama Shueisha.

George P. Burdell (Pelajar Impian)
Ditahun 1927, seseorang dikantor penerimaan di Georgia Tech telah dikirimi Siswa bernama Ed Smith, 2 buah Formulir pendaftaran, bukan 1. Karena usil, Smith sengaja membuat karakter mahasiswa khayalannya (buatannya) bernama George P. Burdell. Ketika diterima disekolah, ia hidup dengan 2 karakter sebagai Smith (nama aslinya) dan George (nama khayalannya), semua pekerjaan yang diugaskan untuk George juga dikerjakannya dan diberi paraf nama George. Ia melakukannya dengan baik hingga ia lulus. Tapi ketika siswa lain tahu tentang tipuannya, bukannya berhenti, ia malah tetap melanjutkan karakter khayalnnya. George P. Burdell pernah tercatat trbang 12 kali dalam misi ke eropa selama perang dunia ke2 dan bertugas di direksi Majalah MAD ditahun 1969 - 1981. DItahun 2001, diperkirakan usianya sekitar 90 tahun, ia hampir menjadi People of The Year versi majalah Time dengan mengumpulkan 57% suara secara online. Georgia Tech tahu ini adlaah lelucon dan menganggapnya sebagai lelucon terbesar yang pernah mereka buat.

David Manning (Kritikus Film)
Ketika dilm komedi karya Rob Schneider keluaran tahun 2011 berjudul 'Animal" dirilis, tidak ada tanggapan yang baik dari pecinta film, akhirnya Sony, selaku produsen film tersebut mengadakan konferensi pers beserta kritikus film yang palsu. Bahkan film 'Animal" hanyalah salah satu dari banyak film yang diuji oleh Manning bersama film lainya, Hollow Man, Vertikal Limit, dan The Patriot. Ketika dua orang pecinta film asal California membaca review konferensi pers palsu itu dari majalah mingguan, mereka memutskan untuk menuntut Sony atas tuduhan penipuan. Akhirnya, Sony terpaksa membayar uang kepada siapapun yang telah ditipu oleh Kritikus Film palsu tersebut karena tak ingin masalah ini berlanjut ke pengadilan. Siapa yang tahu Film lain melakukan hal yang sama?

Bibi Jemima
Bibi Jemima adalah karakter yang digunakan oleh perusahaan Quaker Oats di Chicago yang didaftarkan kembali pada April 1937. Dia berasal dari Minstrel Show sebagai salah satu karakter stereotip Afrika-Amerika. Nama dan fotonya kemudian di adopsi untuk kepentingan komersial dalam mewakili merk atas namanya. Jemima menggambarkan seorang aktris yang sering mengunjungi Albion untuk acara penggalangan dana,. Ditahun 1966, Quaker Oats perkenalkan sirup Bibi Jemima dan sirup yang kaya dengan mentega ditahun 1991. Ia tidak lebih hanya sebuah logo untuk nama merk selama bertahun-tahun, senyumnya yang ramah dan sempurnanya itu sangat tak terlupakan.

Allegra Coleman
Allegra Coleman tak lebih hanyalah selebriti fiksi, diciptakan oleh seorang penulis bernama Martha Sherill untuk sebuah artikel Majalah Hoax. Pertama kali muncul ditahun 1996. Dalam sebuah artikel Hox, diceritakan bahwa sebuah film baru yang akan segera dirilis yang dibintangi Woody Allen dan David Schwimmer dan persahabatannya dengan Deepak Chopra. Tipuan ini diungkap oleh Redaksi Esquire bernama Edward Kosner dalam konferensi Pers keplayananan Newswire. Sherill menulis sebuah novel yang menggambarkan kehidupan Hollywoos dengan karakter utamanya Allegra Coleman, novel itu berjudul "My Last Movie Star" yang diterbitkan oleh Random House ditahun 2003.

Jack Dawson
Andap asti sudah kenal dengan karakter Jack di film Titanic, bukan? Tapi, apa dia benar-benar ada? Namanya bahkan tak ada dalam catatan dikapal tersebut, sekalipun mungkin dia memang menyelinap masuk secara diam-diam ke kapal tersbut. Tapi tahukah anda, Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson adalah karakter fiksi yang diciptakn oleh James Cameron. James Cameron jelas hanya menemukan nisan seorang pria berbentuk Prasati Beruang bernama J. Dawson, dikarenakan ketidak tahuannya dengan inisial J tersebut, karena J tersebut bisa saja adalah inisial dari naam Jusuf atau James atau yang lainnya. Tapi siapa yang tahu jika J Dawson benar-benar adalah Jack Dawson?

Gorillaz

Gorillaz adalah sebuah proyek musik yang diciptakan oleh musisi asal inggris bernama Damon Albard dan kartunis asal inggris bernama Jamie Hewlett ditahun 1998. Proyek ini menjelaskan sebuah Band Virtual dengan karakter mirip di komik. Band virtual ini terdiri dari 4 orang anggota: 2D (Vokalis & Keyboard) Murdoc Niccals (Bass), Mie (Gitar dan Backvocal) dan Russel Hobbs (Drum & Perkusi). Musion ® Eyeliner ™ adalah orang dibalik hebatnya karya 3d band virtual yang populer ini yang bahkan pernah tampil di Acara Grammy Awards tahun 2006. Musion ® Eyeliner ™ juga pernah membuat Madonna virtual yang pernah menyanyikan lagu berjudul Hung up dipanggung 3D yang sama. Para penonton bahkan tidak tahu bahwa Madonna tersebut bukan madonna asli, melainkan Madonna virtual 3D. Kerjasama ini adalah pembentukan variasi acara di MTV Europe Music Awards di Lisbon dnegan daya tarik utama adalah Selebriti Virtual.

Hatsune Miku
Hatsune Miku adalah Vocaloid yang memungkinkan pengguna untuk mensitesiskan penyanyi dnegan mengetik sendiri lirik dan melodinya. Kata Vocaloid sendiri berasal dari kata Vocal seperti dalam bernyanti atau bersuara. Teknologi sentesis khusus ini bisa dibuat mirip suara penyanti aslinya. Untuk membuat lagu sendiri, pengguna harus memasukkan melodi dan lirik. Komputer ini banyak dianggap merupakan orang populer, tapi kenyataanya adalah sebuah perangkat komputer canggih. Konser yang dilakukannya 100% merupakan holografik dengan 16 proyektor yang mengarah khusus melalui layar, ada efek 3Dd sync yang dihasilkan tanpa perlu lagi menggunaakn kacamata 3D. Ditahun 2007, Hatsune Miku dirilis di Jepang oleh Perusahaan musik, Crypton. Penjualan awalnya sungguh diluar perkiraan, karena banyaknya permintaan, di 12 hari pertama misalnya, permintaan mencapai 3000 pesanan. Hingga kini sudah ada lebih dari 60000 salinan perangkat lunak Hatsune Miku ini.

B
etty Crocker
Perusahaan washburn Crosby dari Minneapolis adalah satu dari 6 perusahaan penggilingan terbesar yang digabung menjadi General Mills ditahun 1928. Ribuan permintaan pembuatan kue mengalir setiap tahunnya ditahun 1910-an dan 1920-an. Ditahun 1921, manajer perusahaan gabungan ini memutuskan untuk menggabungkan nama terakhir dari pensiunan eksekutif perusahaan bernama William Crocker dengan nama pertama, Betty yang dianggap lebih ramah dan Hangat. Kemudian ditahun 1936, Betty Crocker dibuatkan wajah artist Neysa McMein. Potret wajan ini kemudian beredar luas dan menjadi bahan pembicaraan yang mengira bahwa Betty Crocker adalah seoang wanita sejati. Jajak pendapat yang dilakukan menyebutkan bahwa Betty Crocker adalah Wanita yang paling terkenal di AS setelah Eleanor Roosevelt. Selama 50 tahun berikutnya wjaahnya berubaha sebanyak 7 kali. Ia dibuat lebih muda ditahun 1955, dan terlihat profesional ditahun 1980. Menjadi multikultural ditahun 1996 dengan wajah yang lebih dicoklatkan.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. aduh gx nyangka kalau paman sam itu benar2 gx ada alias boongan,,apalagi karakter yg ada di film titanic yaitu jack dawson,,hee

     
  2. wah memang membingungkan.

     

Poskan Komentar