Bagi kebanyakan orang, liburan adalah momen yang menyenangkan dan tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu agenda favorit saat liburan adalah traveling ke luar kota atau ke luar negeri. Bepergian jauh akan lebih efisien dengan pesawat karena anda tidak akan kecapean menyetir sepanjang perjalanan. Namun satu hal yang sering menjadi masalah saat melakukan perjalanan dengan pesawat adalah harga tiket pesawat mahal. Harga tiket pesawat cukup fluktuatif tergantung dari waktu keberangkatan, service, dsb. Jika anda mau menyempatkan diri untuk mencari informasi lebih banyak, anda sebenarnya bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Berikut adalah beberapa tips penting untuk mendapatkan tiket pesawat murah:
 
6 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

1. Beli lebih awal. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah jika memesannya jauh-jauh hari sebelum keberangkatkan. Hindari memesan tiket di musim liburan karena harganya bisa naik sangat tinggi. Biasanya tiket pesawat harganya mulai naik 2 minggu sebelum keberangkatan. Oleh sebab itu anda sebaiknya mencari tiket pesawat sebelum periode ini. Jika anda ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, lebih baik lagi jika anda memesan tiket pesawat 3-6 bulan sebelumnya untuk mendapatkan harga yang paling murah.

2. Beli menjelang keberangkatan. Dengan mengikuti tips ini, anda bisa mendapatkan perbedaan harga yang cukup signifikan. Terkadang maskapai gagal untuk memenuhi kursi yang terdapat di dalam pesawat, entah karena ada penumpang yang membatalkan penerbangan atau karena hal yang lainnya. Ini adalah peluang yang sangat tepat untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Beberapa maskapai penerbangan memaparkan secara jelas kapan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat dan kapan tiket pesawat akan mengalami penurunan harga. Oleh sebab itu, selalu update kabar terbaru tentang maskapai penerbangan yang ingin anda tumpangi.

3. Bandingkan tiket antar maskapai penerbangan. Tidak bisa dielakkan, saat ini semakin banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket pesawat "miring". Kita menjadi semakin bingung untuk memilih yang terbaik. Namun anda harus ingat bahwa harga tiket murah tidak menjamin kualitas dari maskapai penerbangan tersebut. Jika anda ingin perjalanan nyaman, mungkin anda juga harus mempertimbangkan layanannya. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, anda bisa mencari informasi tiket pesawat di internet. Anda juga bisa mencari informasi pada website online yang menyediakan jasa booking tiket. Membaca lebih banyak akan membuka wawasan anda tentang harga tiket dan layanan dari setiap maskapai penerbangan.

4. Belilah di saat yang tepat. Satu hal yang cukup sulit adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berhenti mencari informasi tiket pesawat murah dan membuat keputusan membeli yang mana. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, anda harus melisting harga tiket pesawat dan layanan yang ingin anda coba. Misalnya anda ingin mencari informasi harga tiket pesawat dari 10 maskapai penerbangan, maka anda sebaiknya membuat daftar khusus tentang kesepuluh maskapai penerbangan tersebut. Kemudian urutkan dari harga tiket termahal hingga termurah. Anda juga bisa mengurutkan berdasarkan kuantitas dan kualitas layanannya. Jadi selain murah, anda juga akan mendapatkan service terbaik.

5. Jadilah fleksibel. Jika anda fleksibel terhadap waktu keberangkatan, anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Menukar waktu keberangkatan selang beberapa hari, minggu, atau bulan bisa memberikan perbedaan harga yang cukup mencolok. Selain itu anda harus tahu waktu termurah mendapatkan tiket pesawat, yaitu ada hari Selasa, Rabu, dan Sabtu. Setiap tujuan wisata memiliki puncak kunjungannya masing-masing. Jadi jika anda bisa bersikap fleksibel dengan datang kapan saja, anda bisa berhemat cukup banyak.

6. Jangan lupa diskon. Diskon atau promo adalah agenda yang selalu ada pada setiap maskapai penerbangan. Mereka memberikan potongan harga selain untuk menarik pelanggan juga sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan karena telah setia mempergunakan layanan mereka. Diskon bisa datang sewaktu-waktu sehingga anda tidak menyadarinya. Namun di situs booking tiket pesawat, biasanya informasi diskon seperti ini selalu ada. Jika ingin lebih efisien, anda bisa sering-sering berkunjung ke situs booking tiket pesawat.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Indrajit Says:
  2. tipsnya sangat membantu sekali gan , terimakasih ..

     

Poskan Komentar