R20, Teknik Cepat Menghilangkan Tato
Sebagian besar orang memasang tato di tubuh karena ingin tampil beda. Namun, setelah itu ada yang menyesal dan ingin menghapus kembali tatonya itu. Biasanya, untuk menghilangkan tato, kita butuh waktu yang lama hingga beberapa tahun. Tapi, kini semuanya sudah berubah karena telah ditemukan cara untuk menghilangkan tato lebih cepat.
Tim dokter yang dipimpin Dr Theodora Kossida dari Universitas Teknik Nasional Athena berhasil menemukan teknik menghilangkan tato dengan menggunakan laser, R20. Penemuan ini telah diterbitkan dalam Jurnal Dermatologi Akademi Amerika pada Februari lalu, Selasa (24/4).
Teknik ini dilakukan dengan menyentuhkan laser pada kulit tato sebanyak empat kali. Setiap satu kali sentuhan, diperlukan jeda sejenak selama 20 menit agar proses penghilangan pada kulit lebih efektif. Pasalnya, setiap warna tato yang berbeda, diperlukan laser yang berbeda juga. Selain itu, meski dapat menyebabkan luka beberapa saat, teknik ini telah terbukti dapat menghapus tato sekitar 70 persen dan lebih cepat dibanding teknik lainnya.
Lebih lanjut lagi, Direktur Pusat Refleksi Kulit dan Tubuh di Livingston, New Jersey, Dr Mitchell Chasin menambahkan, selain lebih cepat, teknik ini juga dapat memperbaiki penampilan kulit lebih baik daripada sebelumnya.
Salah seorang aktris bernama asal Los Angeles bernama Gina Gianni mengaku puas denga metode R20. Ia mengaku hanya cukup datang sekali ke pusat refleksi untuk menghilangkan tato kenangannya dengan sang mantan pacar. Namun, menurutnya, R20 memakan biaya yang mahal, yakni sekitar $ 600 atau sekitar Rp 5 juta untuk sekali datang.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar