Selama ini orang percaya bahwa jus buah sangat baik bagi kesehatan, tapi siapa sangka klau jus buah ternyata juga dapat merusak gigi. Nah, lho!

Seperti dikutip dari blog Inginsekalisehat, salah satu cara agar kita tetap sehat adalah dengan rajin mengonsumsi buah-buahan, karena buah mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, kalsium, serat, dan kandungan lainnya.

Banyak cara dilakukan orang untuk mengonsumsi buah, selain dimakan begitu saja setelah dicuci, buah juga dapat disantap dengan dirujak atau di jus. Namun hati-hati, jika Anda membuat jus, gula yang ditambahkan agar rasa jus lebih maknyos hendaknya diperhatikan betul, karena kebanyakan kandungan gula dalam jus dapat memicu berbagai penyakit, seperti diabetes(kencing manis) dan menambah berat badam. Karenanya, jika Anda sedang diet atau ingin detoks tubuh, hendaknya jangan tambahkan gula ke dalam jus. Apalagi karena kandungan gula itu lambat laun akan dapat merusak gigi.

Yang juga perlu diperhatikan, hindari terlalu sering mengonsumsi jus dengan kandungan asam tinggi, karena kandungan seperti ini juga dapat merusak enamel gigi, sehingga gigi menjadi rapuh seperti jika kita terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda. Jus yang mengandung asam tinggi adalah jus jeruk.

Disarankan, jika setelah minum jus buah hendaknya jangan langsung menyikat gigi karena ketika kita meminum jus buah dengan kandungan gula dan asam tinggi, enamel gigi akan menjadi lunak, sehingga jika langsung menyikat gigi setelah minum jus, kerusakan pada enamel akan lebih cepat terjadi.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar