Berikut ini sejarah dan awal mulanya di ciptakan sebuah helm yang di nobatkan sebagai helm termahal di dunia. Seperti yang di rangkum di KompasOtomotif- menyatakan bahwa termahal di dunia ini ternyata di rancang dan di ciptakan oleh seorang Legenda pembalap Formula-1 yaitu Michael Shumacher.
Helm Termahal di Dunia
Michael Shumacher ternyata pernah merancang helm untuk biker bersama Schuberth (produsen helm dari Jerman). Sejak istirahat dari ajang Formula-1 pada 2006, juara dunia 7 kali ini, sering beraktivitas di balap sepeda motor dan pernah jatuh.

Kedekatan Michael dengan Schuberth membuatnya bisa langsung bernegosiasi mendukung karir seorang pebalap sepeda motor, dengan merancang perlengkapan balap. Produsen helm tersebut akhirnya sepakat membuat helm pebalap F1 dari serat karbon.

Beberapa bulan kemudian, para peneliti di Schuberth berhasil menciptakan helm berbobot super ringan untuk Shumacher. Mantan pebalap Ferrari itu terlibat langsung dalam pengembangan, termasuk sifat prefeksionis yang selalu melekat pada dirinya.

Helm ini kemudian tercatat menjadi salah satu pelindung kepala paling mahal di dunia, dijual 6.500 pound atau sekitar Rp 96,8 juta. Prototipe ini kemudian menjadi produk dasar sebelum Schuberth menciptakan helm baru SR1untuk dipasarkan secara massal.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. D hydRiet Says:
  2. Wahh... lebih mahal helmnya dari pada motor -_-

     
  3. gilaaaak tu helm seharga mobil aje...

     
  4. harga helm itu sampai mencapai puluhan juta gan , keren ..

     

Posting Komentar