Bercinta di dalam perkawinan membuat dunia berputar, tapi gairah sekslah yang menggerakkan rodanya. Karenanya, jangan malas untuk terus membangkitkannya.


Nah, bila kita cuek dan tak peduli dengan gairah, hati-hatilah. Lama-lama gairah jadi pudar dan rangsangan seks tak terasa nikmat lagi. Pada akhirnya, berhubungan intim pun jadi malas. Lalu bagaimana agar gairah tetap hidup dan menyala?Yang jelas, lingkungan harus mendukung. Berikut cara ampuh yang bisa dilakukan untuk membangkitkan gairah:


Seperti halnya posisi dan cara bercinta yang perlu variasi agar tak bikin jenuh, kamar sebagai tempat bercinta pun butuh pembaruan agar libido tetap menggelora. Buatlah suasana kamar jadi romantis dan terkesan intim untuk bermesraan.

Tanggalkan daster lusuh, sarung tua, atau t-shirt bolong. Lebih baik pamerkan baju-baju tidur seksi pada pasangan. Bisa dipastikan gairahnya langsung bangkit.

Pasangan bisa malas mencumbu jika penampilan kita tak yahud. Bayangkan, sudah pakai daster lusuh, tiap malam maskeran dengan krim yang berbau aneh. Lama-lama suami bisa hilang gairahnya.

Selanjutnya, perlu diciptakan ritual bercinta. Di antaranya, lewat musik. Putarlah musik lembut dengan suara terdengar lamat-lamat. Irama musik yang lembut bisa membangkitkan gairah, lo. Ajak pasangan berdansa atau bergerak mengikuti musik sambil saling membuka pakaian dan berjalan ke tempat tidur. Sedapat mungkin pilih musik instrumental.

Untuk pria, sangat baik bila banyak mengonsumsi bahan makanan yang mengandung kadar magnesium, seng, dan vitamin B6 yang tinggi karena ketiga zat gizi ini mengandung L-arginin, senyawa yang dapat mempertahankan ereksi. Justru kekurangan zat-zat gizi ini bisa menyebabkan impotensi.

Sedangkan pada wanita, dianjurkan untuk mengonsumsi asam folat, vitamin E, dan mineral seng karena berhubungan dengan aktivitas hormon estrogen dan progesteron. Hormon-hormon inilah yang berperan dalam sistem reproduksi wanita serta gairah seksualnya. Elemen-elemen ini penting mengingat frigiditas pada wanita bila diteliti lebih lanjut, ternyata disebabkan kekurangan vitamin B1 atau thiamin dan mineral seng.

ingat, hubungan intim tak melulu urusan orgasme. Pada saat bercumbu, jangan lupa melontarkan kata-kata pujian kepada pasangan. Hujani dia dengan rayuan maut seperti halnya Anda lakukan kala pacaran dulu.

Tak harus ketika di ranjang, tapi juga bisa lewat telepon atau SMS (Short Message Service). Jangan lupa juga memujinya kala menyiapkan sarapan kesukaan Anda. Rayuan dan pujian bisa memupuk rasa cinta.

Gairah untuk melakukan hubungan intim selalu dikaitkan dengan suasana yang selalu diperbarui. Jangan malas untuk mencoba hal-hal baru bersama pasangan. Misalnya, gaya dan tempat bercinta. Sesekali meniru gaya bintang dari film biru juga seru, lo, asal nyaman dan aman buat berdua. Pindahlah dari tempat tidur ke sofa, atau bahkan juga ke dapur.

Beri kejutan pada pasangan dengan seks cepat dan bertubi-tubi. Rasakan sensasinya. Sesekali sewalah kamar yang nyaman di hotel atau tempat peristirahatan tanpa diikuti anak-anak. Lakukan bulan madu kedua.

Bercerita ternyata juga merupakan bagian dari foreplay secara batin yang dapat memancing gairah seksual.

Berfantasi bisa membangun khalayan yang indah dan sangat ingin dilakukan. Biasanya seks akan lebih hangat dan romantis karena ada variasi agar tidak terperangkap pada hal-hal yang monoton. Melakukan aktivitas seks, jangan hanya di tempat tidur, lakukan ditempat lain yang tidak akan membuat Anda bosan.

Sentuhan yang lembut dan penuh kasih sayang juga dapat mengundang gairah pasangan. Bagi perempuan, sentuhan merupakan rangsangan yang berarti.

Jadi, jangan ragu untuk membelai lembut rambut, wajah, bibir dan daerah sensitif lainnya. Bisa juga dengan cara memijat. Tapi balurkan dulu minyak yang beraroma segar ke segenap bagian tubuh atau titiktitik saraf organ yang berperan dalam hubungan seks kemudian pijatlan dengan mesra hingga gairahnya bangkit.
9. gunakan wewangian aromatherapi
beberapa aroma dan atmosphere menjadi bagian penting ketika berbicara soal hubungan intim dengan pasangan. Dimana aroma tersebut mampu membangkitkan gairah untuk bercinta. Cobalah aroma-aroma sensual tersebut dibawah ini untuk membuat pasangan semakin bergairah dan semakin mencintai anda.
-Vanila
Vanila memiliki rasa yang manis dan aromanya yang menantang. Baunya bisa meningkatkan rangsangan seksual baik bagi pria maupun wanita.
mood
- Patchouli
Banyak disukai dan mampu membuat seseorang terangsang karena aromanya yang luar biasa.
Diyakini para ahli aroma patchouli dapat membangunkan dan meningkatkan energi seksual .
- Musk
Pilihlah beberapa minyak wangi yang memiliki unsur musk yang kandungan utama dan rasakan khasiatnya.
- Peppermint
Membantu Anda dan pasangan tetap terjaga dan berenergi dan selalu menjadi sesuatu yang pas ketika bicara soal hubungan intim. Dapat juga mendrong pasangan untuk mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur.
- YlangYlang
Anda pernah mencium aroma ylang ylang? Aroma ylang ylang seperti aroma seks ketika akan terjadi. Aroma gairah kaliii..yaaaaa...
- Jasmine
Memiliki kemampuan untuk membuka indera yang lain untuk merasakan pengalaman baru.

10. Bangun suasana romantis
Ingat-ingatlah masa pengalaman yang membuat Anda bergairah seperti saat pacaran dulu, atau masa-masa awal sebagai suami istri. Jangan ragu berikan rayuan, belaian, serta kecupan lembut.

Dengan begitu, akan sangat mudah untuk memancing gairah seks Anda berdua. Bagunkan suasana romantis dalam kehidupan Anda, walaupun sudah lama tinggal bersama. Ingat juga, hal-hal romantis tidak hanya dapat Anda lakukan dengan kata-kata manis saja. Tetapi dengan perbuatan Anda terhadap pasangan. Mungkin sebelum bercinta, Anda dapat melakukan permainan-permainan kecil. Seperti saling menggelitik, mencium lembut, atau bahkan memberikan pijatan-pijatan ringan. Dengan begitu, Anda berdua akan merasa terpancing dan bergairah.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. santy Says:
  2. boleh juga ni sob artikelnya,,

     

Posting Komentar