Bagi anda yang masih sekolah pasti membutuhkan nilai bukan? Memang ilmu adalah tujuan utama kita bersekolah, namun tak dapat dipungkiri bahwa nilai juga dibutuhkan anak sekolah. Dengan nilai, mereka bisa lulus sekolah, dan dengan nilai pula mereka akan terkenal di sekolahnya. Namun nilai tak mudah didapatkan, dan banyak sekali yang akhirnya harus gagal Ujian Nasional akibat nilai. Mencari nilai yang baik sebenarnya tidaklah sulit, mau tahu apa saja trik mencari nilai yang baik di sekolah??? Baca terus ya......!!!
Nah, apakah kita harus mencari nilai yang baik dengan cara-cara curang seperti Mencontek, Membocorkan soal, atau yang lainnya??? Tentu tidak, karena sebenarnya ada cara-cara halal untuk meraih nilai yang baik di sekolah yaitu dengan prinsip 3B yang terdiri dari :

Belajar
Belajar adalah hal yang paling utama dalam tujuan kita meraih nilai yang baik di sekolah. Karena dengan belajar kita akan menguasai ilmu tersebut dan dengan belajar maka kita akan merasa puas dengan apa yang kita dapatkan di sekolah.

Bersih
Bersih yang saya maksud disini bukanlah bersih dalam badan melainkan bersih dalam sanksi. Yap, pasti setiap sekolah mempunyai aturan masing-masing, dan pasti ada sistem poin atas pelanggaran di sekolah. Nah, disini kita usahakan agar tidak mendapat poin atau melanggar aturan sekolah. Apabila kita bersih maka guru pun akan segan dengan kita.

Berbudi
Berbudi disini maksudnya ialah kita harus mempunyai budi pekerti di sekolah, terutama di kelas. Salah satu budi pekerti yang harus kita terapkan ialah dengan menghormati guru kita, karena dengan menhormati guru kita maka guru akan merasa bahagia dan potensi untuk menyelamatkan kita dalam ujian dengan memberi nilai akan lebih besar ( bukan berarti membantu dalam Ujian Nasional ). Namun apabila kita tidak menghormati guru kita maka nilai sikap kita di daftar nilainya akan buruk, ini berarti peluang guru menyelamatkan kita dengan memberi nilai akan lebih kecil.

Prinsip 3B diatas sudah saya buktikan dan hasilnya pun memuaskan, hampir semua mata pelajaran saya mendapat nilai 8.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Tatar_adi Says:
  2. Makasih sob,, atas infonya
    ini sangat membantu sekali bagi pemula seperti saya...

     
  3. Pantun kocak Says:
  4. info yang menarik

     
  5. Keren gan. Makasih infonya

     
  6. Sewa Laptop Says:
  7. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi https://rentalsewalaptopsurabaya.wordpress.com/

     

Posting Komentar