Terkadang kita pusing bahkan kesal ketika sudah atau sedang membelimobil bekas Jakarta. Padahal budget yang kita keluarkan cukup banyak dan mobil tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun ketika menemukan mobil yang kita idam - idamkan harga mobil tersebut malah melampaui budget yang kita miliki. Terpaksa deh kita harus memecahkan celengan yang kita miliki. Sebenarnya banyak mobil bekas dengan harga murah tapi kondisi masih ok, namun dari sekian banyak pilihan apakah kita tahu kondisi mobil tersebut sedangkan kita baru saja mengetahui dunia otomotif mobil.

Jika anda sedang mencari mobil bekas maka postingan kali ini tepat sekali untuk anda. Sebelum membeli mobil bekas anda harus tahu terlebih dahulu hal yang perlu di perhatikan dalam membelinya agar anda tidak kecewa setelah membeli mobil tersebut. Di antara tips di bawah ini, yang terpenting dalam memilih mobil bekas adalah kesabaran. Tips di bawah ini akan membantu anda untuk lebih leluasa mencari mobil yang sesuai dengan kebutuhan transportasi anda.

Tips pertama, kita harus tahu tujuan kita untuk membeli mobil, apakah untuk menjemput anak anda sekolah? ataukah untuk berjalan jalan? seimbangkan kapasitas mobil dengan tujuan anda untuk membeli mobil tersebut.

Tips kedua, Cari informasi sebanyak banyaknya tentang mobil yang anda inginkan di berbagai media seperti media internet ini.

Tips ketiga, Tentukan besaran finansial yang sesuai dengan kantong anda. Apakah anda ingin membeli secara cash ataukah kredit.

Jika tips di atas sudah anda lakukan sekarang kita putuskan mobil mana yang harus kita beli, tipsnya sebagai berikut :

Perlu di ingat, apabila kita membeli mobil bekas sama saja kita membeli problem orang yang menjual mobil itu. pastikan anda mengetahui kondisi mobil tersebut, apakah sudah pernah turun mesin, mogok, kecelakaan, tenggelam dan lain lain.

Hati - hati dengan pemalsuan odometer, hal ini sering sekali di lakukan oleh penjual penjual nakal untuk menaikan nilai jual mobilnya. Jangan mudah terpengaruh dengan angka2 yang tertera dalam odometer tersebut.

Test Dirve, usahakan anda dapat mengetest mobil ini di tempat yang akan anda gunkan dengan mobil ini, misalnya anda ingin menggunakan mobil ini untuk berrekreasi ke puncak, berarti lakukan test dirve di daerah pegunungan.

Pastikan anda tahu harga pasaran mobil tersebut, anda dapat mencari harga pasaran di situ situ otomotif di dunia maya ini.

Tetap sabar, dan berkepala dingin. lakukan negosiasi apabila harga yang di tawarkan jauh dari budget dan harga pasara mobil tersebut. Tinggalkan si penjual apabila harga yang di tawarkan terlalu tinggi dari harga pasaran walaupun mobil tersebut adalah mobil impian anda.

Sekarang waktunya untuk menyiapkan pembayaran. Pastikan apakah anda ingin melakukan kredit mobil atau cash, jika kredit pastikan angsuran yang akan anda bayar perbulannya jangan sampai melampaui batas pendapatan perbulan anda. Agar mudah, angsuran tidak boleh lebih dari 20% dari pendapatan anda perbulannya setelah di potong pengeluarannya. perhatikan juga biaya perawatan, pajak asuransi dan oprasionalnya.

Diharapkan tips di atas membantu anda untuk memilih mobil bekas idaman anda. Tetap hati - hati terhadap ucapan manis si penjual agar anda tidak mudah tertipu dan menyesal setelah membelinya. Oiya ada alternatif untuk membeli mobil bekas yaitu dengan cara membeli secara online di Toko Online yang banyak tersedia di dunia maya ini. Yup mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Terima kasih dan selamat menikmati mobil baru anda.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar