Gunakanlah email Gmail, jika belum punya silahkan daftar dulu Gmail. Pesan saya jangan mudah menyerah, karena untuk mendaftar Google Adsense susah-susah gampang dan pada awalnya banyak yang gagal tapi setelah dicoba terus akhirnya diterima juga. Saya sendiri sampai mendaftar 4x baru bisa di approve oleh Google, jadi sebelum mendaftar perhatikan dulu blognya kira-kira sudah bagus nggak?

Usahakan isi postingannya panjang minimal 4 artikel dan mis: buat shotbox, bisa juga kita masukkan video (bisa diambil di Youtube atau Google). Jika dirasa perlu kita bisa meminta pendapat dari teman-teman yang sudah berhasil dibidang AdSense, intinya kita harus tahu apakah kira-kira blog kita sudah layak atau belum.

Selanjutnya ikuti langkah-langkah berikut ini:


1. Klik tombol AdSense di sidebar blog ini (sebelah kanan dgn tulisan Generate revenue from your site with Google AdSense), akan muncul seperti pada gambar dibawah ini, Klik pada tulisan Sign up now >>.




2. Muncul Form Registrasi, isi dengan lengkap

Pada menu Website Information
Website URL, tulis alamat situs atau blog Anda. Contoh: http://nama-blog.blogspot.com;
Website Language, pilih English (gunakan website yang berbahasa Inggris).




3. Pada Menu Contact Information;

Account Type, pilih “Individual”;
Country or Territory, pilih “Indonesia” atau negara mana saja yg Anda inginkan.

4. Payee Name (Full Name)

Tulis nama lengkap sesuai dengan KTP, SIM atau rekening bank.
Address line 1, isi dengan alamat lengkap rumah
Address line 2 (optional), isi dengan alamat yang lain mis: rumah saudara, teman.
Telpon, (tidak wajib)
Faksimil, (tidak wajib)




5. Policies, centang semua kota yang ada tanda anda setuju mengadakan perjanjian dengan Google AdSense (sebaiknya baca dulu).

6. Login Information, isi dengan alamat email yang akan dipakai untuk login ke account Google AdSense apabila nanti sudah diterima (email Gmail yang tadi), pake email yang lain juga tidak jadi masalah.

7. SUBMIT INFORMATION, Periksa sekali lagi apakah semua sudah diisi dengan benar, jika sudah OK klik tombol SUBMIT INFORMATION.

8. Cek Email, klik link validasi yang dikirim otomatis ke email anda.

9. Selesai, Saat yang paling ditunggu apakah kita diterima oleh Google atau malah ditolak. Biasanya setelah 2 s/d 7 hari akan ada balasan dari Google, jika anda beruntung akan ada email seperti dibawah ini:

Subject: Welcome to Google AdSense

Congratulations!

Your
Google AdSense Application has been approved. Your account is now activated, and Google ads are being delivered to your pages.

You can login to your AdSense account ata any time, to make change to your ad layout or to view your activity reports.

Dan seterusnya ….

Jika kurang beruntung anda akan dapat email kira-kira seperti di bawah ini:

Unfortunately!


Dan seterusnya ….

Jika
anda dapat email yang kedua, jangan bersedih dulu masih ada kesempatan selanjutnya. Kita bisa coba terus sampai berhasil, sangat sedikit orang yang berhasil mendaftar dengan sekali daftar saja, rata-rata 3 kali daftar baru bisa di Approve oleh Google. Untuk daftar yang kedua usahakan ganti data-data anda, ganti email, blognya, klo perlu ganti topik bahasannya.

Setelah anda diterima maka langkah selanjutnya memasang Iklan Google AdSense ke situs/blog kita, caranya anda bisa membaca postingan yang ada diblog ini.

Selamat mencoba, semoga langsung di Approve sama Google.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar