Jika mempunyai perhiasan dari emas yang warnanya mulai kemerah-merahan. Jika menginginkan warnanya kembali indah dan bersinar, cobalah menggunakan abu rokok. Caranya, siapkan perhiasan, abu rokok dan lap bersih. Kemudian letakan abu rokok pada perhiasan dan gosok-gosoklah dengan lap bersih. NIscaya perhiasan emas akan kembali seperti warna aslinya.



Membersihkan alat-alat dapur. Wajan, periuk, sendok, piring, gelas, ketel, panci dan sejenisnya bisa dibersihkan dengan abu. Campurlah abu dapur dengan sabun, garam, dan kulit jeruk nipis. Kemudian, gosoklah peralatan dapur dengan campuran bahan tsb sehingga menjadi bersih dan mengkilap

Tautan

Membersihkan meubel. Gosoklah meubel yang berpelitur, seperti: meja, kursi atau lemari yang terkena noda panas (putih) dengan abu rokok. Meubel akan menjadi bersih dan noda-noda akan hilang.



Membersihkan kaca yang buram. Bersihkan kaca yang kotor dan buram dengan abu. Sebelumnya, basahilah kaca lalu taburkan abu diatasnya. Selanjutnya gosok dengan menggunakan lap yang kering dan lembut. Kaca akan menjadi bersih dan mengkilap.

5. Untuk Bibit Tahan Lama


Bibit tahan lama bebas serangan hama. Campurlah abu pada benih atau biji kacang, sawi, bayam, cabe dan sejenisnya di dalam botol tempat penyimpan.



Menyuburkan tanah dan tanaman. Taburi tanaman pada tempat pembibitan dengan abu. Selain mencegah serangan hama, sekaligus menyuburkan tanah dan tanaman.



Menghindari hama ulat yang selalu menyerang buah. Taburkan 2 genggam abu pada pangkal pohon, 3 genggam pada daun dan bunga-bunga pohon-pohonan berbuah. Lakukan 2 kali dalam seminggu.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar