Mungkin sebagain sobat belum mengetahui banyak tentang kegunaan dan fungsi dari tombol shift pada keyboard pc atau laptop sobat. Nah, untuk itu saya akan memberi tahu kepada sobat mampirbro yang belum tahu dari kegunaan dan fungsi tombol shift. Salah satu kegunaan dari tombol shift yaitu dapat menghalangi terinstalnya autorun virus yang terdapat pada flashdisk atau harddisk eksternal soba. Dan masih banyak lagi kegunaan dari tombol shift ini.

Berikut beberapa fungsi dari tombol "shift" :

* Kombinasi tombol shift + del untuk menghapus file dan folder secara permanen dan takkan tersimpan di recycle bin.

* Pada saat komputer booting, pencet tombol shift untuk mempercepat proses booting.

* Sewaktu sobat memasukkan flash disk ke komputer/laptop, tekan tombol shift untuk mencegah autorun virus pada flash disk berjalan.

* Pada saat membuka file melalui explore, tekan tombol shift dan secara otomatis file-file berubah menjadi tanpa nama.

* Jika terdengar bunyi tiiiit, tekanlah tombol shift untuk menampilkan menu stickykeys. stickykeys berguna untuk memudahkan untuk mengkombinasikan 2 tombol atau lebih. jadi kita bisa tetap bisa menjalankan perintah yang kita inginkan tanpa memencet tombol sebelumnya.


Itulah beberapa kegunaan dan fungsi dari tombol shift yang saya ketahui.
Semoga berguna dan bermamfaat...

Atas saran dari agan2 kaskuser, ane update fungsi tombol SHIFTnya

1. Tanpa loading screen atau splash screen

biasanya beberapa aplikasi seperti Ms word akan memunculkan loading screen sebelum aplikasi aktif. dengan menekan shift sebelum mengaktifkan aplikasi, loading screen itu akan hilang.

7. No at all (pilih opsi "tidak"/"No" untuk semua pertanyaan)
ketika mengkopykan file-file yang sama ke suatu folder, maka terdapat pilihan overwrite yes, yes to all, no, cancel. dengan menekan SHIFT sambil mengklik "no", maka otomatis akan menjalankan perintah no at all.


UP DATE LAGI GAN..
tambahan dari agan RaMytha

1. Membuka halaman Web yg tadi udah ditutup
tekan tombol Shift+Ctrl+T maka akan membuka halaman yang tadi udah di tutup.



Originally Posted by FakeOrder
1. kalau di ubuntu tombol shift sangat berguna terutama buat saya
sewaktu ubuntu hang cukup tahan Ctrl + Shift + prtscreen dan tekan bergantian key R E I S U B , maka ubuntu akan sendirinya reboot .
Originally Posted by kenongxs
Tambahin gan

2. Shift + Tab fungsi ini Tabnya mundur ke belakang... ini digunakan jika agan mengetik di Ms Word
Originally Posted by BecakKecil

3. ada lagi gan
buat masuk mode hibernate
tapi hibernatenya harus dienable dulu di power option
trus shift + f3 buat jadiin huruf uppercase,lowercase ato huruf besar didepan doank kalo lagi ngetik dokumen

Originally Posted by Mr.Jenius

4. tambahan dari ane nih, bila komputer lagi ngehang tekan ctrl+shift+esc. bisa buat compie respon lagi gan:


Originally Posted by x44b
tambahan gan,

5. kalo di browser shift + click buat buka link di new window

Originally Posted by Orochiscans
6. Tambahan gan...
SHIFT + F10 = Klik Kanan gan....

Cobain Sendiri deh.., SHIFT + F1, F2, F3, Dan seterusnya.....


Originally Posted by freundschaft852
1. memang tombol "shift" ini sangat berperan (lumayan untuk segala2 shortcut), ane tambahin gan klo misal kita buka mozzila tabnya lumayan banyak , pencet aj "ctrl+shifr+e" buat groupping tab (biar gampang nyari tabnya),oiya ini berlaku Mozzila Firefox seri 4.0 keatas gan .

tambahan lagi gan

Quote:
Originally Posted by 1ONE1
Tambahan

Shift + F3 = Ctrl + f = Cari kata / kalimat
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7875425


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar