Seperti Kita tahu gua adalah salah satu bagian yang paling indah di dunia. Mereka dapat menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan pengalaman yang luar biasa juga untuk beberapa orang yang ingin merasakan seperti pengalaman yang menyenangkan dan tidak biasa. Mari kita lihat di atas 10 gua yang paling menakjubkan di dunia kita.

10 - Å kocjan Caves (Slovenia)



Karena signifikansi luar biasa mereka, Gua Å kocjan yang dimasukkan dalam daftar situs UNESCO dunia alam dan warisan budaya pada tahun 1986. Internasional kalangan ilmiah telah demikian mengakui pentingnya Gua sebagai salah satu harta alam planet Earth.Ranking antara gua-gua yang paling penting di dunia, Gua Å kocjan merupakan fenomena bawah tanah yang paling signifikan di kedua wilayah Karst dan Slovenia.

9 - Cave of the Ghost (Venezuela)

Gua Hantu, adalah "La Cueva del Fantasma" di Spanyol, sebuah gua raksasa di Venezuela selatan, terletak di salah satu, bagian yang paling kaya secara biologis geologi kuno dunia, di sepanjang lereng tepui Aprada. cukup besar untuk dua helikopter mendarat di gua, laporan dari Zootaxa dikatakan sebagai bukti foto pertama seperti gua besar. Namun, para ahli catatan, tidak teknis gua, melainkan runtuh, ngarai curam.


8 - Mammoth Cave (USA)

Mammoth Cave National Park adalah Taman Nasional AS di Kentucky pusat, meliputi bagian-bagian dari Mammoth Cave, sistem gua terpanjang dikenal di dunia. Nama resmi sistem adalah Mammoth-Flint Ridge Sistem Gua tonjolan di mana gua itu telah terbentuk. Taman ini didirikan sebagai taman nasional pada tanggal 1 Juli 1941. Ini menjadi Situs Warisan Dunia pada tanggal 27 Oktober, 1981 dan Biosphere Reserve internasional pada tanggal 26 September 1990.


7 - Carlsbad Caverns (USA)

Carlsbad Caverns Taman Nasional adalah Taman Nasional Amerika Serikat di Pegunungan Guadalupe di tenggara New Mexico. Daya tarik utama dari taman untuk pengunjung terbanyak adalah gua menunjukkan, Carlsbad Caverns. Pengunjung gua dapat kenaikan sendiri melalui pintu masuk alam, atau mengambil lift (pintu keluar untuk semua orang) langsung ke ruang makan Underground sekitar 750 kaki (230 m) di bawah ini. Carlsbad Caverns termasuk kamar gua besar, Room, sebuah ruangan batu kapur alami yang hampir 4.000 kaki (sekitar 1.219 m) panjang, 625 kaki (190,5 m) lebar, dan 350 kaki (sekitar 107 m) yang tinggi pada titik tertinggi. Ini adalah ruang terbesar ketiga di Amerika Utara dan terbesar ketujuh di dunia.

6 - Fantastic Cave Pit (USA)

Fantastic Pit terletak di Ellisons Gua, sebelah timur Lafayette, GA. itu 586 "dalam, yang merupakan lubang gua terdalam dikenal di daratan Amerika Serikat. pit ini cukup besar untuk menampung Washington Monument (555 '). Ini adalah benar-benar fantastis rappel, dibutuhkan hampir 8 detik untuk sebuah batu untuk memukul bagian bawah.

5 - The Reed Flute Cave (China)

Dengan lokasi lima kilometer barat laut pusat kota Guilin, Reed Flute Cave merupakan gua brilian ditandai pada hampir semua jadwal perjalanan. Gua mendapat namanya dari alang-alang hijau yang berkembang di luar itu, di mana orang membuat seruling. Di dalam gua ini terkikis air adalah dunia spektakuler berbagai stalaktit, pilar batu dan formasi batuan yang diciptakan oleh pengendapan karbonat. Diterangi oleh pencahayaan berwarna, pemandangan fantastis ditemukan dalam berbagai variasi sepanjang ini gua 240-meter-panjang. Berjalan melalui pilar batu berdesak-desak, wisatawan pesta mata mereka di tempat berubah, perasaan mereka berada dalam surga di mana para Dewa tinggal.


4 - Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

The Eisriesenwelt adalah es batu kapur gua alam yang terletak di Austria, sekitar 40 km selatan Salzburg. Ini adalah gua es terbesar di dunia, memperluas lebih dari 42 km terowongan dan ruang. Hanya kilometer pertama, kawasan yang diperbolehkan wisatawan untuk mengunjungi, yang tertutup es. Sisanya gua terbuat dari batu kapur. Masuk ke gua diatur dan tur 75 menit mengambil di beberapa gua besar mengandung formasi es rumit dan air terjun beku.


3 - Waitomo Glowworm Cave (New Zealand)

The Waitomo Glowworm Gua terletak di wilayah Waikato Selandia Baru Pulau Utara. Ini adalah bagian dari sistem Gua Waitomo, yang mencakup Ruakuri Gua dan Aranui Gua. Seperti namanya, gua berfungsi sebagai rumah untuk glowworms, khususnya Arachnocampa luminosa, yang merupakan jenis spesies nyamuk jamur yang bersinar dalam tahap larva mereka. Karena berada di bawah air 30 juta tahun yang lalu, gua terbuat dari batu kapur terdiri dari fosil kerang, kerangka dan karang.

2 - Majlis al Jinn Cave (Oman)


Majlis al Jinn Gua adalah gua terbesar kedua di bumi. Dalam Kesultanan Oman di daerah terpencil dari Dataran Tinggi Selma Anda akan menemukan gua ini spektakuler. Ini adalah sebuah gua yang menakjubkan yang dapat diakses melalui celah di tanah dengan tali. Tinggi di bagian dalam gua ini berjalan 120-150 meter. Lantai gua adalah 300 dengan 200 meter dan untuk memberikan yang lebih baik perseptif seberapa besar gua ini, itu adalah cukup raksasa itu, piramida terbesar di Mesir, Piramida besar Giza di Mesir hanya akan tentang muat di dalamnya. Landasan piramida kurang lebih dimensi yang sama dari lantai ruang dan tinggi yang sangat sebanding.

1 - Cave of Crystals (Mexico)

Gua Kristal, terletak di Tambang Naica kerja Chihuahua, Meksiko, telah memikat dunia sejak pertama kali ditemukan pada tahun 2000 oleh dua bersaudara pengeboran dalam memimpin Naica dan tambang perak. Sampai Anda melihat orang-orang jeruk-cocok memanjat sekitar, sulit untuk memahami skala yang luar biasa ini hutan kristal bawah tanah yang adalah beberapa kristal Selenite alam terbesar di dunia, dengan formasi kristal yang menakjubkan berukuran lebih dari 30ft (9.2m) panjangnya dan lebih dari 4ft (1.2m) di diameter. Mereka terbentuk dari airtanah jenuh di sulfat kalsium yang dihangatkan oleh intrusi magma sekitar satu mil di bawah ini.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar