Boy Band sendiri mulai mendapat tempat di era 90-an. Dan kemudian menjadi-jadi saat awal 2000an. Hampir sebagian besar tangga lagu barat dikuasai para Boy Band. Dan baru sekitar pertengahan 2003 fenomena ini tenggelam.
Namun tahukah kita siapa Group Band paling legendaris?

New Kids on the Block adalah kelompok musik terkenal pada akhir 1980-an dan awal 1990-an. Mereka dibentuk di Boston, Amerika Serikat pada 1984.
Anggota-anggotanya adalah Donnie Wahlberg, Jordan Knight, saudaranya Jonathan Knight, Danny Wood dan Joe McIntyre. Album pertama mereka yang berjudul sama pada 1986 tidak begitu terjual laris.
Namun ketika mereka menjadi band pembuka untuk Tiffany pada 1988, ketenaran mulai datang. Album kedua mereka, Hangin’ Tough (1988) terjual 8 juta kopi di seluruh dunia dan menghasilkan lima lagu sepuluh besar.
Setelah merilis album berikutnya di tahun 1990, Step By Step, mereka berpisah dari manajer dan produser mereka Maurice Starr dan tidak lama kemudian membubarkan diri.
Donnie Wahlberg sekarang ini dikenal sebagai aktor, Jordan Knight dan Joe McIntyre masing-masing merilis album solo.

Take That adalah boy-band asal Inggris yang dibentuk oleh Nigel Martin Smith di Manchester tahun 1990. Take That terdiri dari Mark Owen, Jason Orange, Howard Donald, Gary Barlow, dan Robbie Williams.
Take That telah menjual lebih dari 25 juta kopi menempatkan mereka di bawah The Beatles dalam penjualan terbanyak seantero Inggris.

Boyzone adalah boy band dari Irlandia yang beranggotakan Keith Duffy, Mikey Graham, Ronan Keating, Shane Lynch, dan Stephen Gately. Dibentuk pada tahun 1993, mereka menggapai sukses paling besar di Irlandia, Britania Raya dan Asia dengan keberhasilannya mencetak 6 single nomor satu antara tahun 1996 dan 1999 di Britania Raya. Setelah vakum selama tujuh tahun, akhirnya band ini memutuskan untuk kembali dan merilis album baru pada tahun 2008.

Backstreet Boys atau disingkat BSB adalah salah satu kelompok musik paling laris di dunia. Mereka beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, dan A.J. McLean. Salah satu personilnya, Kevin Richardson keluar pada tahun 2006 untuk meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Namun hubungannya dengan para personil lain masih terjaga dengan baik.

N Sync (atau *NSYNC) adalah boy band dari Orlando, Florida, Amerika Serikat yang beranggotakan Lance Bass, JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake. Nama mereka adalah singkatan huruf terakhir nama depan mereka: Justin, Chris, Joey, Lansten, dan JC.

Westlife adalah sebuah grup musik dari Irlandia yang beranggotakan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne, dan Mark Feehily. Satu anggota lainnya, Bryan McFadden, keluar pada 9 Maret 2004 agar dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk kehidupan keluarganya dengan mantan anggota Atomic Kitten, Kerry Katona, meski mereka kemudian berpisah dan dia mengganti ejaan nama depannya menjadi ‘Brian’.

F4 (dibaca F-Si) adalah sebuah kelompok penyanyi dari Taiwan yang beranggotakan Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Chu, Vanness Wu, Reginald Rambing. Mereka pertama kali dikenal lewat serial drama Meteor Garden yang ditayangkan sekitar tahun 2001. Sejak saat itu, kelima anggotanya telah menempuh karir solo, baik menyanyi maupun akting. Pada April 2007, diumumkan bahwa nama kelompok ini diubah menjadi JVKV atas permintaan dari Shueisha, pemilik hak cipta Hana Yori Dango, komik yang menjadi basis cerita Meteor Garden, karena dikhawatirkan akan terjadi kebingungan dengan tokoh-tokoh dalam sebuah drama televisi Jepang yang juga merupakan adaptasi komik tersebut. F4 sendiri merupakan inisial dari nama kelima anggota kelompok musik ini.



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar