Demam boyband dan girlband telah menjangkiti Indonesia. Diawali dengan boomingnya SM*SH di penghujung tahun 2010, kini banyak boyband atau girlband lain yang mencoba mengikuti jejak sukses SM*SH tersebut. Kemunculan boyband girlband ini tentunya menambah daftar panjang mengenai kontra plagiatisme yang terjadi di Indonesia.

Tampaknya kreatifitas dan plagiat sudah tak bisa dibedakan lagi.Apa yang mereka bilang kreatifitas dan inovasi bisa saja merupakan palgiat dari beberapa pihak lain, begitu juga sebaliknya. But, who cares, itulah dunia entertainment.


Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Pertama muncul. Sekaligus pertama dihujat. Sering disama-samain kayak Super Junior, padahal aslinya lo beda bangeeeet. Mungkin karena memang mereka yang pertama muncul dan boyband selalu identik dengan korea. Dengan single pertama yang sukses menarik hati masyarakat dengan trademarknya 'Cenat-Cenut', SM*SH berhasil bikin kebanyakan cewek Indonesia belingsatan (termasuk aku behehe). Digawangi Rafael, Morgan, Bisma , Rangga, Dicky, Ilham, dan Reza, SM*SH siap meluncurkan album perdananya 26 Juni ini! kyaaa kyaaaa

Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Muncul 6 bulan sebelum SM*SH, tapi terlambat keluar karena seringnya berganti-ganti personil. Isinya lima cowok. Salah satunya gundul. Aku jadi gak suka. Berisi lima cowok yang menurut penggemar mereka sangat ganteng, yaitu Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik. Single pertamanya 'Cinta Rahasia' turut dibantu salah satu anggota Pasto. Berbeda dengan SM*SH, mereka tampil mengedepankan kualitas vokal dengan diiringi pop dance. Nama fansnya Maximizer.
Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Tau Rizky Alatas kan? Iya cowok ganteng ini ada di boyband ini bareng Tarra Budiman & Jiseph Hakim. Ketiganya sudah cukup familiar di dunia entertainment Indonesia. Tarra Budiman adalah salah satu host ketika SM*SH debut pertama kali tampil di inbox. Dan saat itu Treeji sudah disebut-sebut. Bersama SM*SH mereka berniat menyuburkan boyband di Indonesia. Nama fansnya Treeji adalah TreeLovers.
Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Pertama kali lihat di Bukan Empat Mata. Astaga kaget banget. Ini boyband apaaan? kok kayak mengeksploitasi perempuan. "Kau begitu seksi...". Ya gitu deh pandangan pertamaku. Terus lihat lagi di SCTV Music Awards, wah mereka keren yaaaa. Dancenya ada kayak kungfu-kungfunya gitu. Boyband yang sekilas denger kayak nama merek kopi ini berisi Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Mereka berasal dari tiga bidang yang berbeda, nggak heran kalo musikalitas mereka juga unik banget.
5. NSG STar

Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Lahir dari tangan seorang jenius musik bernama Nutyas Surya Gumilang (NSG) yang sangat berpengalaman di London. Anggota NSG Star yang berisikan Anggara Purnama Hadiansyah (Anggara), Gregorius Garo Helan (Gege), Novriansyah (Rian), dan Surya Atmaja (Surya Lee) ini didapat setelah mengaudisi ratusan peserta dari berbagai bidang. Berbekal 6 single dan sambutan masyarakat yang cukup bagus dalam debut mereka, NSG Star siap untuk mewarnai kancah musik Indonesia.
Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | What a ganteng! Boyband baru keluaran Nagaswara ini didebut dengan modal yang luar biasa. Dengan materi personil yang luar biasa berprestasi dan sebeumnya memang sudah bergelut di dunia entertainment. Beberapa anggota boyband ini berasal dari UKLI (United Kpop Lovers Indonesia) wilayah Jakarta dan Bandung, mereka mendedikasikan karya mereka bagi ELF di Indonesia ataupun di dunia. Tak tanggung-tanggung, Nagaswara telah membeli hak cipta lagu 'Asereje' yang mereka gubah menjadi 'ACDC Aha Ehe'. Selain itu, koreografer lagu mereka adalah penyanyi multitalenta Agnes Monica. Penasaran dong gimana nantinya? Nah kita tungguin aja yuk mereka nongol di layar kaca. :D

Photobucket
Daftar Boyband Indonesia 2011 | Berisi 8 lelaki ganteng yang berwajah aksen korea. Belum diketahui banyak tentang boyband yang satu ini. Ada kabar juga boyband ini muncul dari Semarang. But, who knows? kita tunggu aja yuk.


Wen, Rendy, Valdi, JYL, Tedi, Hendri, Trieztan, JIU, Brahma
Mungkinkah Anda sudah banyak yang ogah dengan kata Boyband Indonesia? Tidak perlu begitu, karena masih ada harapan. Akan segera debut boyband Indonesia yang anggotanya dipilih melalui audisi. Nah, lumayan menjanjikan, kan?

Boyband ini bernama D-Prince (Digital Prince). Anggotanya sembilan orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Istimewanya, semua anggota sudah mengikuti fandom K Pop, baik boyband maupun girlband. Fandom untuk D-Prince sendiri bernama PrinceSS. Single perdana mereka akan rilis pada Juli 2011.
Mr.Bee - 1 Lagi Boyband Indonesia



Tahun Ini bisa dikatakan banyak bermunculan boyband dan girlband di Indonesia, salah satunya Mr.Bee ini. digawangi oleh 5 orang personil yaitu Boby Rakhman, Febryan Pramanda, Febrian Novanda, Edho zell Pratama, dan Chrishtian Hutabarat.
single terbarunya berjudul "Let Me Go" menggabungkan perpaduan musik western dan asia, dengan sedikit memasukan lirik berbahasa inggris. Single ini bercerita tentang seorang yg sudah terlalu sering dibohongi dan diberi janji palsu dan terus-terusan dikecewakan, hingga tak lagi mampu bertahan. Lagu ini nampaknya mendapat respon yang positif dikalangan pecinta musik tanah air.



Hitz Boyband Indonesia - Hitz Boyband adalalah salah satu boyband pendatang baru di Indonesia yang digawangi oleh tiga orang cowok ganteng dan salah satu diantaranya berasal dari Korea Selatan. Siapakah nama ketiga cowok ganteng yang tergabung dalam Hitz Boyband Indonesia ini?

Tidak lain dan tidak bukan, mereka adalah Lee Jung Hon, Iwan Chandra dan Ferdinand. Ketiga personel Hitz Boyband ini sebenarnya bukanlah orang baru di dunia entertain, seperti Lee Jung Hon misalnya, dia adalah seorang mentor Boyband yang telah banyak melanglang buana dijagat boyband Asia.

Dua personel Boyband Hitz lainnya, yaitu Iwan Chandra dan Ferdinand merupakan sosok pemeran yang sering muncul menghiasi layar kaca dalam berbagai sinetron yang mereka bintangi.

Adapun single perdana Boyband Hitz adalah YES YES YES atau YES 3x dan secara resmi pada tanggal 26 Juni lalu sudah diperkenalkan dalam performance perdana mereka di Mall of Indonesia (MOI).

Dari berbagai informasi yang didapatkan disebutkan bahwa Hitz Boyband Indonesia sendiri berada dibawah payung label Nagaswara, dan dugaan ini juga diperkuat dengan seringnya akun Twitter Nagaswara yang membahas tentang keberadaan Hitz Boyband.

Bagi teman-teman yang penasaran ingin mengetahui secara langsung tentang hal-hal terbaru seputar kegiatan Hitz Boyband Indonesia, maka teman-teman juga bisa mengikuti akun Twitter mereka yang beralamat di @HITZ_INDONESIA. Semoga informasi ini dapat memberikan sedikit gambar tentang Boyband Hitz kepada teman-teman semuanya, dan dilain kesempatan mudah-mudahan pembahasan tentang Boyband ini kiranya dapat dilanjutkan



BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. Anonim Says:
  2. pkonya HITZ IS THE BEST DECH..
    Oppa LIE SARANGEEEEE...
    wat HITZ SUKSES TRUS YA,,
    YES YES YES YES YES..
    SARANGE HITZ..

     
  3. Anonim Says:
  4. Skrang M1ST udh bubaar,,gntinya skrang FAVOR.Tp ttep kren deech :-)

     
  5. Thanks infonya gan

     
  6. Ternyata banyak juga boy band Indo ya,

     
  7. Fahmy Says:
  8. terimakasih banyak untuk infonya, ap mereka msih eksis sampe sekarang ?

     
  9. terimakasih ya

     

Poskan Komentar