Raksasa merupakan makhluk yang memiliki ukuran tubuh yang besar. Biasanya raksasa digambarkan sebagai makhluk yang jahat terhadap manusia dan selalu meggangu ketentraman manusia. Di dunia ini banyak cerita mengenai raksasa.
Berikut 7 Mitos Tentang Raksasa Paling Terkenal Di Dunia :

1. Cyclops
Photobucket
Ras kuno raksasa ditandai dengan satu mata di tengah kepala mereka, Cyclopes menonjol dalam mitologi

Yunani dan Romawi . Ditulis dalam Homer's The Odyssey and Virgil's The Aeneid , legenda Cyclops mungkin memiliki beberapa asal-usul sebenarnya.
Diduga penemuan tengkorak gajah oleh orang-orang primitif menyebabkan penciptaan mitos - lubang untuk rongga hidung sangat besar dan mudah dapat menyebabkan kesalahan identifikasi sebagai tempat untuk satu satu mata.

2. Gargantua dan Pantagruel
Photobucket
Berasal dari lima novel saling ditulis pada abad 16 oleh penulis Perancis Francois Rabelais, Gargantua dan Pantagruel adalah ayah dan anak,. Buku-buku yang ditulis dalam gaya satir cabul, penuh bahasa eksplisit dan humor kamar mandi,yang lebih vulgar dan menjadikan prihatin untuk para pemeluk agama . Raksasa ini tidak sesuai dengan ukuran tertentu, memang tinggi badan mereka bervariasi secara dramatis di seluruh seri untuk memfasilitasi elemen plot. Meskipun materi pelajaran dipertanyakan, buku-buku ini masih sangat populer saat ini, yang diajarkan di banyak universitas sebagai salah satu pilar sastra modern.

3. Raksasa dari Jack Si Pemanjat Pohon Kacang

Photobucket
Seringkali konsep pertama dari ceita untuk anak-anak adalah kisah Jack dan Pohon Kacang. Asal cerita agak simpangsiur, beberapa ahli menduga dari Norwegia .
Ada lusinan versi yang berbeda dari cerita, tetapi kebanyakan plot ada adegan Jack memanjat pohon kacang ajaib untuk mencuri harta karun emas dan, akhirnya, membunuh raksasa yang hidup di atas, lalu hidup bahagia selamanya.
Mengacu pada norma nilai, tokoh utama (jack) tidak digambarkan sebagai tokoh yang super dan mutlak baik tabiatnya, namun sang raksasa digambarkan dengan sangat kejam dan jahat. Dikatakan sang raksasa mencium bau darah jack dan berniat untuk memakan Jack untuk makan malamnya

4. Raksasa dari Jotunheim
Photobucket
Menurut mitologi Nordik, Jotunheim adalah salah satu dari Sembilan Dunia (yang lain termasuk bumi, bagi manusia, dan Asgard, untuk para dewa). Jotunheim adalah negeri para raksasa.
Kadang-kadang raksasa ini digambarkan indah, kadang-kadang sangat jelek dan merusak , raksasa sering berdiri dalam oposisi terhadap manusia dan dewa-dewa, dan dapat merusak. Memang, raksasa api dipandang memiliki peran integral dalam Kiamat Ragnarok . Thor, khususnya,ditampilkan sebagai raksasa yang banyak membunuh ,meskipun ia membiarkan nafsu kebuasan menguasainya, dia mempunyai keturunan dari setengah raksasa dan setengah manusia. Loki dan Odin juga memiliki anak setengah raksasa.

5. Jolly Si raksasa hijau
Photobucket
Maskot perusahaan sayuran Raksasa Hijau (anak perusahaan dari General Mills), Jolly Green Giant telah menjadi subyek dari iklan televisi yang tak terhitung banyaknya, menyimpulkan dengan ciri khasnya "Ho ho ho." Setelah debutnya pada 1928, raksasa ini bungkuk , makhluk menyeramkan, tapi versi berikutnya menjadi semakin ramah, mengadopsi rok daun dan senyum seringainya selalu hadir.


6. Little John
Photobucket
Ada beberapa perdebatan tentang keberadaan Robin Hood dan gengnya merry men, yang paling besar di antaranya adalah Little John yang legendaris. Kebanyakan cerita menunjukkan bahwa ia setidaknya 7 kaki, yang akan jauh lebih besar daripada orang sebangsanya di abad 13 .
Dia bertemu dan bertarung dengan Robin satu hari di Sherwood Forest, di mana mereka melakukan pertempuran di sebuah jembatan sempit. Little John menjatuhkan Robin ke sungai dan kemudian memutuskan untuk bergabung dengan grup.
Dia banyak melindungi Robin, sering datang untuk menyelamatkan dalam situasi bahaya besar, dan adalah satu-satunya anggota merry men yang meninggal di sisi Robin Hood.


7. Goliath of Gath

Photobucket
Bisa dibilang Goliath yang paling terkenal dari semua raksasa, Goliat adalah seorang pejuang besar yang menghadapi Filistin melawan tentara Israel di Lembah Ela.
Menantang untuk mengalahkan setiap orang Israel dalam duel, Goliat sangat ditakuti, sampai tantangan itu diambil oleh young david.
Menanggalkan baju besi, pejuang kecil ini mengalahkan Goliat dengan melemparkan batu dari sling dan kemudian memotong kepalanya, mengamankan kemenangan bagi Israel dan membuktikan dirinya sendiri, untuk menjadi raja yang benar.
dikatakan tentang tinggi Goliat agak diperdebatkan; beberapa pendapat mengatakan tingginyah 6 "9 dan yang lain mengatakan dia hampir 10 kaki.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Poskan Komentar