Penangkapan Jhon Kei, dikabarkan terkait dengan rekaman video CCTV pertemuan antara John Kei dengan Ayung mantan bos PT Sanex Steel Indonesia di kamar 2701 Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada tanggal 26 Januari 2012 lalu.

gambar rekaman video cctv pertemuan john kei dan ayung
Menurut pemberitaan yang diterbitkan oleh Kompas.com, bahwa keberadaan John Kei di kamar hotel itu pun dibenarkan oleh kuasa hukumnya karena memang terekam kamera CCTV. Namun, kuasa hukum membantah John Kei mengetahui atau pun menginstruksikan pembunuhan itu.

"Pak John Kei memang benar ada di kamar itu sebelum pembunuhan terjadi," ungkap kuasa hukum John Kei, Tofik Chandra.

Dari pemberitaan Detiknews terkait video CCTV pertemuan John Kei dan Ayung, bahwa dalam rekaman CCTV yang didapatkan oleh awak media itu sendiri pada Minggu (19/2/2012), pada 26 Januari pukul 22.30 WIB, sekitar belasan orang pria memasuki kamar 2701, tempat Ayung dan John Kei bertemu. Belasan pria itu masuk bersama seorang pria yang masuk pertama kali bersama John kei beberapa jam sebelumnya.

Tidak hanya itu, CCTV juga menunjukkan beberapa orang tetap berjaga-jaga di depan kamar hotel sambil terlihat mondar-mandir dan mengecek beberapa pintu kamar hotel yang bertetangga dengan kamar 2701.

Pukul 22.38 WIB, John Kei meninggalkan kamar 2701 bersama beberapa rekannya, termasuk pria yang mengenakan kacamata dan bertampang oriental yang juga sempat masuk ke dalam kamar. Pukul 22.40 WIB belasan preman yang diduga sebagai kaki tangan juga ikut keluar dari kamar.

Sayangnya, dalam rekamanan itu, tidak terlihat Ayung ikut keluar dari dalam kamar. Sementara itu, di dalam lift, beberapa preman langsung menuju ke lantai bawah dan bahkan salah satunya terlihat membuka baju dan memakainya secara terbalik.

Keberadaan rekaman video CCTV pertemuan antara John Kei dan Ayung sampai sejauh ini memang belum beredar di media online. Namun dari pemberitaan kedua media online, yaitu dari Kompas dan juga dari Detik, maka sudah dapat dipastikan bahwa keberadaan video CCTV pertemuan John Kei dan Ayung di kamar 2701 memang benar ada.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



Posting Komentar