Kabar kehadiran iPad 3 sejatinya sudah sejak tahun lalu menyeruak. Sayang, isu yang kerap kali muncul seringkali hanya disusul oleh isu-isu lainnya tanpa ada keterangan jelas. Nah, kali ini dikabarkan bahwa desain dan bentuk dari tablet yang akan segera dirilis Apple Inc ini telah bocor ke publik lengkap dengan gambarnya. Seperti apa desainnya?

Kabar bocornya desain iPad 3 tiga ini dipublikasikan oleh beberapa blog teknologi dari China. Blog-blog tersebut mengungkapkan langsung tiga bocoran mengenai desain dari iPad 3. Ini tentunya akan menambah rasa penasaran para pecinta gadget yang satu ini bukan?

Langsung saja, berikut 3 bocoran desain dari iPad 3:

1. Kamera 8 Megapiksel.

Diprediksi iPad 3 akan muncul dengan kamera beresolusi lebih tinggi dari pendahulunya yakni, 8 megapiksel. Bocoran ini terlihat pada foto yang dipublikasikan blog China, Apple Daily. Pada foto tersebut jelas sekali ukuran lubang kamera iPad 3 terlihat lebih besar dari iPad dan iPad 2. Desain luar iPad juga tampak berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Mungkin, perbedaan ini adalah pertanda bahwa baterai iPad 3 akan lebih besar dan lebih awet ketimbang saudara tuanya.

2. Dual-core A5X.

Bocoran kedua diperlihatkan oleh sebuah situs China, WeiPhone: iPad 3 akan dilengkapi dengan Dual-core A5X sebagai prosesornya. Dual-core A5X ini adalah pengembangan dari prosesor Dual-core A5. Prosesor ini mampu mengolah data dengan kecepatan 1 GHz. Mungkin kemunculan prosesor A5X ini sedikit mengecewakan karena banyak pihak yang menantikan iPad 3 didukung dengan prosesor generasi A6.

Tapi menurut MacRumors, prosesor A5X diciptakan pada bulan November 2011. Bisa jadi Apple menyamarkan A6 sebagai A5X untuk mencegah kebocoran semacam ini. Kemungkinan kedua, prosesor A5X memang dibuat khusus untuk iPad 3 namun hanya sebagai prototype atau purwarupa.

3. Layar 9,7 Inci.

Bocoran selanjutnya diungkapkan oleh sebuah blog China, App.wepost.me. Dalam blog tersebut diungkapkan bahwa iPad 3 akan mempunyai layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi tinggi yakni, 2048 x 1536 dengan Retina Display. Pabrik pembuatan layar LED ganda, Radiant Opto-Electronics di Wijuang, China disebut-sebut sebagai pabrik yang akan menjadi pemasok layar untuk iPad 3.

Sementara itu, pihak Apple Inc sendiri masih bungkam mengenai kabar bocornya desain ini. Pihak Apple juga belum secara resmi mengumumkan kapan iPad 3 diliris dan dipasarkan. Kita tunggu saja nanti. (http://ciricara.com/?p=3123)


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. heumm kenapa saya gk tergiur sama gadget seperti itu ya

     
  2. wih,,aple meskipun sudah di tinggal steve jobs,,tetep jadi produk unggulan,,
    design nya kayaknya gak jauh beda,tapi kemampuannya mungkin yang berbeda.
    kenapa bisa nyampe bocor gitu ya?

     
  3. hem..pasti udah ditunggu2 ni kehadirannya, hehehee
    v sayang, ane gx bisa beli, wkwkwkwkwk

     
  4. WaH Keren banget nih informasinya....

     
  5. Obat Alergi Says:
  6. Salam kenal gan makasih ilmunya sangat bermanfaat....

     

Poskan Komentar