Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyulap basement gedung mereka untuk ruang tahanan para tersangka korupsi. Setidaknya ada lima ruang tahanan di dasar gedung yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan ini.

Ruang tahanan ini berdekatan dengan lokasi parkir mobil di bawah lobi gedung KPK. Dulunya, ruangan ini difungsikan untuk gudang. Masing-masing ruang berukuran 3×2 meter.

Fasilitas yang disiapkan dalam ruangan itu antara lain tempat tidur dan lemari kecil. Dua kamar mandi dengan dua WC jongkok juga disiapkan. Untuk pengamanan, KPK juga memasang CCTV untuk mengawasi kegiatan di ruang tahanan itu. [nasional.vivanews.com]

Berikut Foto Foto Penjara Khusus Koruptor Indonesia di KPK :

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Juru Bicara KPK Johan Budi menunjukkan ruang tahanan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta.

Ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
dilengkapi tempat tidur dan lemari di gedung KPK, Jakarta.

Pos Penjagaan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
dilengkapi kamera CCTV di gedung KPK, Jakarta.

Petugas KPK melihat ruang penerima tamu di ruang tahanan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.

Pos Penjagaan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
dilengkapi kamera CCTV di gedung KPK, Jakarta.

Ruang toilet tahanan di ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta.


BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT LAINNYA DIBAWAH INI :



  1. harusnya para koruptor dipenjara di hutans aja ,,gak boleh dikasih makan

     
  2. hemp...meskipun dimana2 ada CCTV v tempatnya segitu nyaman nya ya ?!
    beda banget sama kondisi penjara pada umumnya.

     
  3. kayak gitu dibilang penajara ??
    itu mah bukan menjara tapi mirip hotel melati

    mending tuh para koruptor dihukum mati aja !!

     
  4. Kok kelihatannya ga mirip dengan penjara...saya stuju dengan Mr Tezydwisetian....Lebih mirip dengan Hotel Melati...Harusnya kalo penjara ya sama aja...penjaranya maling ayam, penjaranya perampok, dan penjahat Koruptor...semuanya sama...masak ada kelas-kelasan...wah-wah...Btw nice Share Gan...

     

Poskan Komentar